3.500 Pelari Siap Berkompetisi di Combi Run 2019

3.500 Pelari Siap Berkompetisi di Combi Run 2019
(Kiri ke kanan) Running Coach Agung Mulyawan, Combiphar Corporate Ambassador Agustin Ramli, Chief Operating Officer & Member of Board of Director Combiphar Lim Soeyantho, Head of Corporate Communications & Community Development Dewinta Hutagaol, dan Race Director Combi Run 2019 Andreas Kansil, berfoto bersama pada peluncuran Combi Run 2019 di Jakarta, Kamis 19 September 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / JAS Kamis, 19 September 2019 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Combiphar kembali menggelar Combi Run ketujuh pada 22 September 2019 di QBig, BSD City, Tangerang Selatan. Sebanyak 3.500 pelari siap berkompetisi di beragam kategori lari mulai dari Kid's Dash, Ekiden khusus siswa SMA dan komunitas lari, 5K, 10K hingga Half-Marathon (21K).

Division Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar Dewinta Hutagaol mengatakan jumlah pelari tahun ini meningkat dibandingkan dengan 2018. Tahun lalu jumlah peserta sebanyak 3.000 orang.

Peningkatan tersebut karena tingginya minat masyarakat untuk mengikuti kompetisi yang menyediakan beragam kategori untuk semua usia ini. Bahkan, lanjut dia, peminat untuk kompetisi 5K sangatlah besar. "Awalnya kami hanya menyediakan kuota 800 peserta untuk 5K, namun meningkat menjadi 1.000 peserta karena animo yang tinggi pada kategori ini," ungkapnya Dewinta di Jakarta, Kamis (19/9).

Menurut Dewinta, peningkatkan jumlah peserta lari Combi Run menunjukkan meningkatnya animo masyarakat menerapkan gaya hidup aktif melalui olahraga lari. Lebih lanjut peningkatan jumlah peserta Combi Run 2019 juga mengindikasikan munculnya pelari baru.

Hal itu sejalan dengan komitmen perusahaan, Championing a Healthy Tomorrow, untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat. "Melalui inisiasi ini Combiphar berharap dapat terus menginspirasi masyarakat Indonesia secara luas untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif salah satunya melalui aktif menjalankan olahraga lari," paparnya.

Race Director Combi Run 2019, Andreas Kansil, menambahkan Combi Run didesain dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Rute Combi Run didesain dengan elevasi yang mampu mendukung para peserta meraih personal best (waktu terbaik) serta dilengkapi dengan hydration point dan tim marshal yang mumpuni.

"Untuk lebih mendukung kenyamanan dan keamanan, seluruh peserta Combi Run akan mendapatkan refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi, serta perlindungan asuransi," papar Andreas.

Sementara itu, Agung Mulyawan, running coach sekaligus sekaligus founder Gantarvelocity memaparkan mengikuti ajang lari dapat memicu semangat serta meningkatkan motivasi dan komitmen bagi pelari pemula. Namun biasanya rasa enggan untuk memulai merupakan salah satu hambatan yang sering terjadi.

"Untuk memenjaga semangat, berlari bersama dengan teman atau bergabung dalam sebuah komunitas dapat menjadi salah satu cara menjaga semangat," tutup dia. 



Sumber: Investor Daily