3.500 Peserta Beradu Cepat di Herbalife Run 2019

3.500 Peserta Beradu Cepat di Herbalife Run 2019
Sebanyak 3.500 peserta yang berasal dari sejumlah komunitas lari, member dan masyarakat umum mengikuti Herbalife Run 2019 di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu (29/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Minggu, 29 September 2019 | 16:06 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Sebanyak 3.500 peserta yang berasal dari sejumlah komunitas lari, member dan masyarakat umum, mengikuti Herbalife Run 2019 di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu (29/9/2019).

Baca Juga: Lima Kiat Menjaga Kesehatan Jantung

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, pihaknya sangat senang dapat kembali menggelar event tahunan ini yang menginjak keenam kalinya. Hal tersebut ditujukan untuk merayakan 21 tahun Herbalife Nutrition di Indonesia serta memperkuat komitmen perusahaan dalam mengkampanyekan serta menginspirasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

"Herbalife Run tahun ini melombakan 5 kategori yaitu 21 kilometer (Km), 10 Km, 5 Km, Fun Walk, dan Kids Run (umur 3 tahun hingga 12 tahun)," ungkap Andam Dewi.

Menurut Andam, keunikan dari Herbalife Run tahun ini dibanding perlombaan lari lainnya adalah adanya kategori master merupakan lomba yang dikhususkan untuk golongan berumur diatas 40 tahun yang bertanding di kategori 21 Km, 10 Km dan 5 Km.

"Kategori master dibagi menjadi tiga kelompok umur yaitu umur 40 tahun hingga 50 tahun, umur 51 tahun hingga 60 tahun dan umur di atas 61 tahun di setiap kategori yang diikuti," jelas Andam Dewi.

Baca Juga: Tren Kewirausahaan di Indonesia Meningkat

Selain itu, pada kategori fun walk peserta membuat grup yang terdiri dari 10 orang dengan memperlombakan kategori utama tim terbaik serta kategori lain seperti tim kostum terlucu, tim yel-yel terbaik, tim ekonomis, tim ter-kreatif, tim koreo terbaik, tim terkompak, tim paling semangat, tim tergigih, tim paling matching, dan tim paling komplit.

Pemilihan lokasi juga didasarkan pada tujuan untuk memperluas area dan komunitas yang dapat disentuh untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif.

"Selain diisi kegiatan lomba lari, Herbalife Run 2019 juga diisi sejumlah aktivitas gaya hidup sehat lainnya seperti pengecekan kesehatan tubuh, senam jantung sehat, aerobik, perlombaan bagi anak-anak dan nutrisi shake dari Herbalife Nutrition," jelas Andam Dewi.

Baca Juga: Herbalife Gandeng PopBox Perluas Jaringan Distribusi

Andam merasakan animo dan sambutan positif dari masyarakat terhadap penyelenggaraan event ini. Animo positif datang dari kalangan berusia muda, namun juga dari kalangan middle age. Maka dari itu, kategori kelompok umur kami hadirkan untuk mengakomodir sambutan tersebut. Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan lomba ini.

"Kami berharap di masa depan event ini dapat terus menjadi pilihan berolahraga masyarakat sehingga tujuan kami untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif dapat terwujud," tandas Andam Dewi.



Sumber: Investor Daily