BFI Run 2020 Targetkan 6.000 Pelari

BFI Run 2020 Targetkan 6.000 Pelari
Ajang lomba lari tahunan BFI Run akan kembali digelar pada Minggu, 29 Maret 2020 mendatang di kawasan AEON Mall BSD City, Tangerang. ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Rabu, 9 Oktober 2019 | 07:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang lomba lari tahunan BFI Run akan kembali digelar pada Minggu, 29 Maret 2020 mendatang di kawasan AEON Mall BSD City, Tangerang. Ditargetkan untuk edisi kelima tahun depan akan ada 6.000 pelari mengikuti ajang ini. 

"Kami ingin mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat secara berkesinambungan dan membangun kesadaran pentingnya berolahraga. Maka di lomba lari BFI Run 2020 ini kategori lomba yang dipertandingkan ada tiga, yakni 21,1K (half marathon), 10K, dan 5K. Sebanyak 72 pemenang podium yang nantinya akan dipilih dari para peserta berkewarganegaraan Indonesia," ujar Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance Indonesia, Sudjono, di Jakarta, Selasa (8/10/2019) malam.

Pihaknya menyediakan hadiah untuk mengikuti destinasi event lari mancanegara untuk 10 peserta Half Marathon (HM) yang bisa menyelesaikan lomba dengan catatan waktu di bawah 2 jam 20 menit. “Hadiah overseas marathon ini kami berikan sebagai pengantar untuk para peserta BFI Run agar dapat turut mempersiapkan diri di ajang BFI Marathon tahun 2021,” tambah Sudjono.

Course Director Run ID, Oki Suharsono mengatakan BFI Run 2020 juga membuka kesempatan tidak hanya bagi pelari lokal, tetapi juga mancanegara dan bersifat ajang internasional. Saat ini panitia tengah membuka pendaftaran secara terbuka bagi para pelari yang ingin berpartisipasi.

"Di ajang ini kami masih berusaha menunjukkan rute baru, tapi tetap dibuat dan dirasakan senyaman mungkin dan bisa lebih menyenangkan. Kita masih menyiapkan beberapa lokasi venue dan masih berkonsultasi agar bisa membuka jalan-jalan baru, agar tercipta suasana baru," ungkap dia.

Pelatih lari Hendri Pardede menjelaskan dengan mengusung tema "Energi Potensiku", kegiatan ini terbuka bagi umum. Selain penyelenggaraan acara yang seru, BFI Run 2020 juga akan memberikan race pack dengan isi yang lebih menarik dari penyelenggaraan sebelumnya, yaitu seri Adidas Climacool yang mempercepat proses penguapan keringat saat lari sehingga memberikan rasa sejuk pada pemakainya.

Panitia juga mempersiapkan kaos khusus bagi para penamat lari kategori 21,1K atau finisher tee Adidas AKTIV Against Cancer dengan desain dan warna baru. Selain itu, mulai tahun ini seluruh race pack akan dikirim langsung ke alamat para peserta supaya tidak ada yang ketinggalan mengambil race pack.

BFI Run 2020 juga dilengkapi dengan keberlanjutan seri Nusantara yang sebelumnya terdapat Burung Cendrawasih dari Papua yang tampak cantik bertengger di medali para penamat lomba. Kali ini, seri Nusantara BFI Run akan menampilkan kekayaan Pulau Sulawesi dengan Burung Julang sebagai ikon medali BFI Run 2020.

Burung Julang sebagai hewan endemik Sulawesi melambangkan kekuatan, persisten, dan optimisme yang akan menginspirasi para pelari untuk fokus dan tak mudah menyerah. 



Sumber: Suara Pembaruan