Ribuan Peserta Padati Gowes Nusantara Pringsewu

Ribuan Peserta Padati Gowes Nusantara Pringsewu
Antusiame peserta mengikuti Gowes Nusantara di Pringsewu, Ninggu, 20 Oktober 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 20 Oktober 2019 | 12:46 WIB

Pringsewu, Beritasatu.com - Gowes Nusantara 2019 hadir di Kabupaten Pringsewu, pada Minggu (20/10/2019). Kegiatan yang merupakan bagian dari program Ayo Bergerak Kempora yang memmiliki tagline "Di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja" itu diikuti hingga 3.000 orang.

Staf ahli hukum olahraga Kempora Samsudin bersama Bupati Pringsewu, KH Sujadi memimpin langsung pelepasan pegowes yang mengambil start dan finish di halaman pendopo Pringsewu.dengan menempuh jarak lebih dari 10 kilometer mengelilingi Kota.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pringsewu yang telah bersedia menjadi tuan rumah. Ini luar biasa karena disambut kemeriahan peserta yang banyak.  Ini membuktikan bahwa olahraga benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ujar Samsudin dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dengan berolahraga akan menumbuhkan energi, hidup juga akan lebih bugar dan sehat. Samsudin berharap kegiatan ini tidak hanya untuk saat ini saja.

Bahkan, masyarakat Kabupaten Pringsewu diharapkan untuk dapat lebih menggiatkan bersepeda. Baik itu ke tempat kerja, bisnis ke tempat apa saja. “Karena dengan bersepeda akan menambah kesehatan badannya. berpikir cerdas dan sehat. Terima kasih kepada pemerintah Pringsewu yang sudah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan Gowes Nusantara dari Kempora,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu, KH Sujadi mengaku bangga karena Pringsewu diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu lokasi penyelenggaran Gowes Nusantara 2019 ini.

Sujadi menegaskan bahwa partisipasi ribuan masyarakat pada Gowes Nusantara di Pringsewu menjadi bukti bahwa program Ayo Olahraga dari Kemenpora mampu menjadi pemersatu masyarakat. “Semoga Gowes Nusantara ini mampu menjadi pemersatu bangsa terutama bagi masyarakat Pringsewu,” ujar Sujadi dalam sambutannya.



Sumber: BeritaSatu.com