Dukung Pemuda Berprestasi, Menpora Gelar Anugerah Kepemudaan 2019

Dukung Pemuda Berprestasi, Menpora Gelar Anugerah Kepemudaan 2019
Para pemuda yang berprestasi turut mendapatkan penghargaan di Anugerah Kepemudaan 2019 pada Senin (28/10) malam di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta. ( Foto: Menpora / IST )
Jayanty Nada Shofa / JNS Selasa, 29 Oktober 2019 | 17:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tahun dirayakan dengan Anugerah Kepemudaan 2019 pada Senin (28/10) malam di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta. Untuk mengobarkan api semangat di kalangan generasi muda Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut memberikan penghargaan pada wirausaha muda yang berprestasi.

Setiap tahunnya, Menpora memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi. Tahun ini, terdapat enam kategori yaitu bidang pertanian dan kelautan, industri boga dan pangan, industri kreatif, perdagangan dan jasa, teknopreneur dan sociopreneur. Selain itu, ada satu kategori yaitu penggerak wirausaha muda berprestasi yang diberikan apresiasi penghargaan atas perannya dalam mendedikasikan membantu menumbuhkan wirausaha muda baru. Kategori-kategori ini disebutkan akan terus diperbaharui untuk tahun mendatang dan ia berharap dengan ini, para pemuda lainnya juga turut bersemangat dalam berprestasi.

Bersama para anak muda yang telah meraih penghargaan di berbagai kategori pada Malam Anugerah Kepemudaan 2019.

Bersama para anak muda yang telah meraih penghargaan di berbagai kategori pada Malam Anugerah Kepemudaan 2019. ( Foto: Menpora / IST )

"Penghargaan ini bertujuan untuk menggerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi. Dan malam ini sudah kita lakukan," tuturnya.

Menurutnya, populasi Indonesia sebesar 267 juta adalah satu potensi yang sangat besar terutama dengan 60% di antaranya berusia produktif.

"Kita harapkan dengan penghargaan ini energi-energi positif ini akan lahir," jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh, mengatakan penghargaan kepemudaan merupakan upaya dan komitmen Menpora untuk memotivasi anak muda agar terus berkarya nyata dan melakukan perbaikan bagi diri maupun lingkungannya. "Banyak kita temukan anak muda luar biasa di seantero nusantara bahkan di pelosok terpencil dengan minimnya fasilitas. Kemenpora berkomitmen melayani dan mengapresiasi mereka," ujar Niam.



Sumber: BeritaSatu.com