Garena Indonesia Gelar E-Sport Tingkat Nasional Pertama

Garena Indonesia Gelar E-Sport Tingkat Nasional Pertama
Tim e-sports berfoto bersama setelah jumpa pers tentang turnamen tingkat nasional perdana Garena Indonesia bertajuk Major Series 2019 di Jakarta, Senin (4/11/2019). ( Foto: Istimewa )
Alexander Madji / AMA Senin, 4 November 2019 | 21:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Garena Indonesia akan menggelar turnamen olahraga elektronik atau e-sport tingkat nasional perdananya bertajuk "Major Series 2019" dengan laga final berlangsung pada 14 Desember 2019. Mereka memainkan game bertipe tembak menembak orang pertama atau first person shooter dan memperebutkan total hadiah Rp 110 juta.

“Sejak awal dirilis, Call of Duty Mobile mendapat sambutan yang sangat positif terutama para pemain dan tim-tim pro e-sports di Indonesia. Kami pun menyiapkan skema e-sports untuk Call of Duty Mobile, tapi untuk saat ini yang terdekat kami akan fokus dulu untuk turnamen Major Series 2019,” kata Producer Call of Duty Mobile – Garena Indonesia, Edmundo Swidoyono dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta Senin (4/11/2019) malam.

Menurut Edmundo, sejumlah tim e-sports besar dan profesional Tanah Air sudah mengonfirmasi akan terjun ke game Call of Duty Mobile itu. Ini akan berdampak positif dalam pengembangan skema e-sports Call of Duty ke depan. Meski demikian, untuk turnamen perdana Major Series akan tetap membuka kesempatan bagi tim non profesional terlibat.

Dengan tetap terbuka untuk tim non profesional, Garena, sebagai developer Call of Duty Mobile, berupaya untuk mengembangkan ekosistem e-sports di Indonesia.

“Selain turnamen e-sports besar, Call of Duty Mobile - Garena juga membuka dukungan untuk turnamen-turnamen tingkat komunitas, yaitu program Boot Camp. Seluruh komunitas dapat mengajukan aktivitas seperti gathering atau turnamen di setiap daerah, kemudian Garena akan mendukung dengan menyediakan panduan umum turnamen serta hadiah in game,” imbuhnya.

Dalam Call of Duty Mobile – Major Series 2019 ini, tahapan kualifikasi akan dilakukan secara online dan dipertandingkan melalui dua fase. Fase pertama yaitu Kualifikasi I berlangsung pada tanggal 12-16 November 2019 dan Kualifikasi II berlangsung pada tanggal 19-23 November 2019.

Pemain yang sudah terdaftar akan dijadwalkan untuk bertanding di salah satu dari dua fase tersebut. Total empat tim (2 tim dari setiap fase), akan melanjutkan pertandingan ke tahap final Major Series di tanggal 14 Desember 2019. [PR/A-21]



Sumber: Suara Pembaruan