Juara Dunia di AS, Sutan Aswar Bersaudara Diterima Ketua KOI

Juara Dunia di AS, Sutan Aswar Bersaudara Diterima Ketua KOI
Pejetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar yang mengukir prestasi gemilang di Ajang Kejuaraan Dunia Jetski World Finals 2018 di Lake Havasu Arizona Amerika Serikat. ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Senin, 18 November 2019 | 21:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari menerima kedatangan atlet juara dunia jetski kakak beradik, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar di Gedung FX Lantai 16, Senayan Jakarta, Senin (18/11/2019).

Pada kesempatan itu, Oktohari didampingi Sekjen KOI Ferry Kono, sedagkan dua atlet itu ditemani Ketua Ikatan Jetsport Boating Asotiation (IJBA) Syaiful Sutan Aswar, Sekjen IJBA, Reynaldi Duyo serta pejetski belia yang tampil mengejutkan di kejuaraan dunia di AS, Rafa Hisyam Mulia Niza.

"Ini kunjungan resmi IJBA. Inti pertemuan, mereka melaporkan hasil kejuaraan dunia jetski dimana Aero menjadi juara dunia lagi dan rencana Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan jetski," kata Okto.

Selanjutnya, KOI akan mengantarkan mereka menemui menemui Menpora Zainudin Amali. "Ya, setelah pertemuan ini akan kami antar mereka bersama juara dunia lain menemui ke Menpora. Kemungkinan pada tanggal 21 mendatang bersamaan dengan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Asian Beach Games," jelas Okto yang belum lama ini terpilih menjadi ketua KOI mengantikan Erick Thohir.

Ketua Ikatan Jetsport Boating Asotiation, Saiful Sutan Aswar mengungkapkan selain hasil kejuaraan dunia di Amerika Serikat (AS), IJBA juga melaporkan rencana Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia di Jakarta.

"Selain hasil juara dunia di AS, kami juga membicarakan kejuaraan dunia tahun depan, kejuaraan Asia dan kekuatan internasional lainnya," kata pria yang akrab disapa Fully ini.

Rencananya kejuaraan dunia jetski akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, April tahun depan. Dia berharap banyak negara akan hadir di kejuaraan jetski paling bergengsi di dunia ini.

"Banyak negara akan hadir, tetapi yang pasti 12 negara kuat jetski dunia pasti akan datang. Karena mereka tertarik venue jetski di Indonesia yang merupakan terbaik di dunia," jelasnya.

Indonesia sendiri akan menurunkan pejetski andalannya yang juga kakak beradik, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar. Selain itu, pejetski belia Rafa Hisyam Nulia Niza juga akan diturunkan. Sebelumnya Rafa yang baru berusia 11 tahun tampil mengejutkan meraih peringkat tiga pada kejuaraan dunia jetski di AS.

"Selain Aero dan Aqsa kami akan menurunkan atlet baru seperti Rafa. intinya kejuaraan dunia kami ingin memicu orang atau anak untuk tertarik menjadi atlet jetski. Saya akui memang tidak mudah untuk melakukan pembinaan atlet jetski," papar Fully.



Sumber: Suara Pembaruan