Diikuti Ribuan Peserta, Meikarta Night Run 2019 Berlangsung Sukses

Diikuti Ribuan Peserta, Meikarta Night Run 2019 Berlangsung Sukses
Peserta Meikarta Night Run 2019 tampak ceria mengikuti lari santai dari Meikarta Central Park hingga finish di District 1 sejauh 5 kilometer, Sabtu 23 November 2019 malam. ( Foto: BeritaSatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / YUD Sabtu, 23 November 2019 | 21:33 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta, menggelar Meikarta Night "Fun" Run 2019, Sabtu (23/11/2019) malam. Sekitar 2.000 orang telah mendaftar menjadi peserta dan mereka dibagi dalam beberapa kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari ratusan peserta. Tidak ada kategori khusus pelari alias peserta umum mulai dari anak-anak, dewasa, pria dan wanita, semua berbaur menjadi satu.

Mereka berlari dari garis start di Meikarta Central Park mengelilingi danau seluas 105 hektare dan berakhir di District 1 Meikarta, sejauh 5 kilometer.

"Meikarta Night Run 2019 merupakan event pertama kalinya di Cikarang, terutama di Meikarta," ujar ‎Chief Marketing Officer PT MSU, Lilies Surjono, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/11/2019).

Meikarta Night Run 2019 sejauh 5 km kali ini berbeda, dengan gelaran lari santai yang sebelumnya juga pernah digelar di Meikarta.

"Meikarta Night Run kali ini larinya mengitari Central Park Meikarta seluas 105 hektare dan finish di District 1," ujarnya.

Selain itu, kata dia, gelaran lari santai malam hari ini dihibur berbagai atraksi seru seperti M Tresure Hunt, Food Bazar dan entertainment yang dimeriahkan oleh DJ Cindy dan DJ Dua Lampu, yang membuat peserta akan betah berlama-lama di garis finish, District 1 Meikarta.

Tak disangka, pelari cilik umur 11 tahun, bernama Rendy Ivana Bastanta Pinem, menyabet Juara IV‎. Bocah asal Sumatera Utara ini mengalahkan ratusan peserta lainnya, yang rata-rata berumur dewasa.

"Saya sering olah raga berlari di sekolah dan rumah," ujar Rendy, saat ditanya strategi jadi juara.

Bocah yang masih duduk di SD Kelas VI Pangudi Luhur, Deltama‎s Cikarang ini, mengaku bercita-cita menjadi pemain bola profesional. "Biar seperti Lionel Messi," tuturnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara datang menjadi peserta lari bersama ayahnya, Bedianto Pinem (39). "Anak saya yang berinisiatif mendaftar jadi peserta lari Meikarta Night Run 2019, saya setuju dan mendampinginya," pungkas Bedianto.



Sumber: Suara Pembaruan