10.000 Pelari Ramaikan BRILian Run Surabaya 2019

10.000 Pelari Ramaikan BRILian Run Surabaya 2019
Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak serta perwakilan dari Kodam V Brawijaya, Kejati, Polda Jatim dan Pemkot Surabaya saat melepas peserta lomba lari BRILian Run 2019 di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Minggu (1/12/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 1 Desember 2019 | 18:10 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sukses menggelar ajang kompetisi lari gratis terbesar di Indonesia bertajuk BRILian Run 2019 di lapangan Markas Komando Daerah Militer (Makodam) V Brawijaya, Surabaya, Minggu (1/12/2019). Sebanyak 10.000 peserta meramaikan kompetisi lari tersebut.

Bank BRI Dukung Pembiayaan KPA Dave Apartment

BRI Run merupakan ajang kompetisi lari tahunan yang diadakan untuk merayakan hari jadi Bank BRI. Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, BRI Run berganti wajah dan bertransformasi menjadi BRILian Run. Tak sekedar ganti nama, ajang kompetisi lari yang tidak memungut biaya pendaftaran ini menyempurnakan diri untuk meningkatkan level kepuasan partisipan.

Pada BRILian Run 2019 Surabaya Series, Bank BRI membagikan hadiah total senilai lebih dari Rp 300 juta untuk para pemenang kompetisi lari kategori Half Marathon (21K), Olympic Distance (10K), Fun Race (5K), Fun Run dengan kostum terbaik, hingga beragam hadiah doorprize. Selain hadiah yang menarik, kegiatan yang dipandu oleh MC Kimidia Radisti dan Valentino Jebret ini juga semakin meriah dengan gelaran food bazzar dan penampilan Andra And The Backbone.

Kompetisi lari yang mengambil tema Running is Free Let Your Spirit Also Be ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Sunarso, dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak serta perwakilan dari Kodam V Brawijaya, Kejati, Polda Jatim dan Pemkot Surabaya.

BRI

Naik 5,36%, Laba BRI Capai Rp 24,8 Triliun

Sunarso mengatakan, kegiatan BRILian Run 2019 ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-124.

"Selamat datang di event lari gratis terbesar di Indonesia yang kita kasih label BRILian Run Surabaya 2019 Series. Terima kasih kepada Pemkot Surabaya yang telah memfasilitasi dan menyediakan kotanya untuk diadakannya acara ini," ujar Sunarso saat menyapa peserta lomba lari BRILian Run 2019 Series sebelum start di lapangan (Makodam) V Brawijaya, Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Sunarso menyebutkan, kegiatan lomba lari sudah menjadi agenda rutin tahunan secara gratis dan berseri di berbagai kota. BRILian Run yang diselenggarakan di kota yang berbeda setiap tahunnya, diharapkan dapat mendorong sport tourism di daerah. Sebelum di Surabaya, BRILian Run sudah digelar di Jakarta, Bogor dan Solo. Kota Surabaya merupakan kota keempat. Ia mengapreasiasi antusiasme peserta yang sangat besar pada setiap gelaran BRILian Run di berbagai kota.

"Pada BRILian Run 2019 di Surabaya ini, pendaftaran secara online tercatat sebanyak lebih dari 12.000, tapi kami batasi hanya sampai lebih dari 10.000 peserta," jelasnya.

Selain untuk merayakan HUT BRI ke-124, kegiatan lomba lari ini juga sebagai upaya untuk memberi wadah masyarakat dalam berkegiatan olahraga demi kesehatan. "Jadi sebagai pendorong masyarakat untuk sehat dan menyehatkan masyarakat. Karena itu, kita akan jadikan BRILian Run Series sebagai agenda rutin setiap tahun," tandas Sunarso.

Dalam kesempatan itu, Sunarso mengungkapkan, di sela kegiatan BRILian Run 2019 di Surabaya, BRI juga menggelar program BRI Peduli dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 1,15 miliar untuk menunjang berbagai kegiatan di Surabaya dan sekitarnya.

Diantaranya adalah revitalisasi fungsi sungai-sungai, usaha masyarakat untuk pengentasan kemiskinan, perbaikan rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni dan pendidikan (pro people). Untuk mendukung program pelestarian lingkungan (pro planet), BRI juga mengajak para peserta lari untuk mengumpulkan sampah botol plastik dan membuang ke dalam tempat yang telah disediakan.

Sunarso menambahkan, BRILian Run 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-124 Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang. Untuk menyambut hari jadinya, Bank BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 100 kota, pelatihan terhadap 10.000 UMKM, program padat karya di 50 lokasi, konservasi 19 sungai, pembangunan masjid dan sekolah, renovasi 200 rumah tidak layak huni di seluruh Indonesia.

"Dan pada puncaknya akan kita gelar BRILian Preneur UMKM Expo dan BRIFFEST (BRI Family Festival) di Jakarta Convention Center pada 22 Desember 2019,” imbuh Sunarso.



Sumber: Investor Daily