Perolehan Medali Lampaui Target, Presiden: Artinya Dapat Bonus

Perolehan Medali Lampaui Target, Presiden: Artinya Dapat Bonus
Joko Widodo. (Foto: Antara)
Carlos KY Paath / JAS Jumat, 13 Desember 2019 | 10:09 WIB

Bekasi, Beritasatu.com – Kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina belum mencapai target yang diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Indonesia hanya berada di peringkat empat SEA Games, sedangkan Presiden menargetkan posisi dua. Namun karena target perolehan medali melebihi target, Presiden menyatakan para atlet tetap mendapatkan bonus.

Kontingen Indonesia menempati peringkat keempat, setelah Filipina, Vietnam, dan Thailand. Indonesia mengumpulkan 267 medali yang terdiri dari 73 emas, 84 perak, dan 110 perunggu. Meski begitu, Presiden mengapresiasi perolehan medali emas yang diraih para atlet Indonesia.

Presiden menjanjikan tetap memberikan bonus kepada peraih medali. Hal itu disampaikan Presiden di KM 38 Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

“SEA Games target saya masuk ke dua besar. Tapi sekarang masuk ke empat besar. Emasnya memang melampaui target yang sudah kita berikan. Lebih kan dari 60. Target pertama 45, saya enggak mau. 60, sudah terlampaui. Sekarang dapat berapa? 72 emas. Artinya dapat bonus,” kata Presiden.

Menurut Presiden, terdapat perbedaan nominal bonus peraih medali emas, perak, dan perunggu. “Bonusnya berapa? Seingat saya emasnya Rp 500 juta, (perak) Rp 300 juta, (perunggu) Rp 200 juta. Kalau enggak keliru,” ucap Presiden.

Pada SEA Games 2017, peraih medali emas mendapat bonus Rp 200 juta, perak Rp 100 juta, dan perunggu Rp 60 juta. 



Sumber: Suara Pembaruan