One Championship 2020

Juara Dunia Muay Thai Petchmorakot Hadapi Petarung Rusia

Juara Dunia Muay Thai Petchmorakot Hadapi Petarung Rusia
Petarung asal Thailand Petchmorakot Petchyindee. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 9 Januari 2020 | 12:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang tarung bebas One Championship, mengumumkan untuk kembali ke Istora Senayan di Jakarta pada tahun 2020 ini. Ibukota Indonesia sekali lagi akan menjadi tuan rumah bagi acara seni bela diri kelas dunia. One: Warrior's Code dijadwalkan akan digelar pada Jumat (7/2/2020) dengan  menampilkan laga-laga terbaik dalam bakat seni bela diri internasional dan lokal.

Dalam laga utama, petarung Petchmorakot Petchyindee dari Thailand akan menghadapi Jamal Yusupov untuk memperebutkan gelar One Featherweight Muay Thai World Championship.

Juara Dunia Muay Thai beberapa kali Petchmorakot adalah salah satu striker paling produktif di One Super Series yang bergengsi. Dalam karier yang mencakup lebih dari 200 pertarungan profesional, Petchmorakot telah mengklaim Kejuaraan Dunia Lumpinee Stadium dalam dua divisi, serta gelar WMC Muay Thai, dengan kemenangan atas nama-nama besar dalam olahraga, termasuk Saenchai yang legendaris.

Yusupov, di sisi lain, melakukan debut promosi dengan kemenangan pada November lalu, dengan mengalahkan legenda Thailand Yodsanklai IWE Fairtex melalui KO pada ronde kedua. Petchmorakot dan Yusupov akan bertarung untuk kejuaraan dunia perdana One Featherweight Muay Thai.

Duel lainnya antara talenta kelas menengah Leandro Ataides dari Brasil, yang akan menghadapi Reiner de Ridder dari Belanda. Ataides saat ini telah mengemas tiga kemenangan beruntun menuju ke kontes berikutnya, sementara de Ridder masuk dengan catatan profesional sempurna yaitu 11-0.

Mantan Juara Dunia One Featherweight Marat "Cobra" Gafurov dari Rusia kembali dalam pertarungan melawan Iuri Lapicus dari Moldova yang tak terkalahkan dalam kelas lightweight. Gafurov menunjukkan kemenangan mutlak atas Tetsuya Yamada, sementara Lapicus memperpanjang kemenangannya menjadi 13 dengan kemenangan submisi atas Shannon Wiratchai. Dua square off dalam kontes yang sangat diantisipasi antara talenta top di divisi ini.

Koyomi Matsushima dari Jepang sejauh ini sangat spektakuler di One Championship, mencatatkan kemenangan atas Gafurov dan Kwon Won Il. Dia baru-baru ini menantang Martin Nguyen pada One Featherweight World Title tetapi gagal meraih kemenangan dalam pertarungan yang mendebarkan. “The Fighting God” Kim Jae Woong dari Korea Selatan menantang Matsushima setelah kemenangan KO teknikal yang menggetarkan atas Rafael Nunes November lalu. Sekarang keduanya siap untuk bertemu di dalam ring One Championship.

Talenta wanita kelas atom Bi "Killer Bee" Nguyen dari Vietnam dan Amerika Serikat mengambil tantangan besar berikutnya yaitu Itsuki “Strong Heart Fighter” Hirata yang tak terkalahkan. Nguyen menggertak dengan pengalamannya melawan petarung bintang kebanggaan Jepang yang sedang bangkit itu. Nguyen tentu saja menghadapi ujian keras lainnya, karena semua kemenangan Hirata sejauh ini datang dengan kuncian.

Dalam sepasang kontes One Super Series, Juara Shoot Boxing Super Bantam Taiki "Silent Sniper" Naito dari Jepang melanjutkan perjalanannya dalam promosi dengan berhadapan Juara Dunia WMC Muay Thai Savvas “The Baby Face Killer” Michael dari Siprus, sementara Andy "The Punisher" Howson dari Britania Raya melawan Juara Dunia ISKA K-1 Josh "Timebomb" Tonna dari Australia.

Petarung Indonesia

Sejumlah talenta seni bela diri lokal Indonesia siap ambil bagian aksi di dalam ring One Championship.

Petarung veteran Indonesia Sunoto kembali ke dalam ring melawan Yang Fei dari Tiongkok. Egi Rozten akan menghadapi sesama petarung Indonesia Fajar, sementara Abro "The Black Komodo" Fernandes menghadapi rekan senegaranya Achmad Eko Priandono. Oscar Yaqut mengincar kemenangan keduanya ketika dia bertemu Antonis Muyak.

Lalu juara gulat nasional Indonesia berkali-kali Eko Roni Saputra akan kembali ke ring One Championship, kali ini untuk menghadapi Khon Sichan di Kamboja. Eko mendapatkan KO teknik cepat atas Kaji Ebin dalam pertandingan terakhirnya. Dia sekarang ingin membuatnya dua kali berturut-turut saat nanti naik panggung di rumahnya sendiri di Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com