PB Esports Dorong Generasi Muda ke Arah Positif

PB Esports Dorong Generasi Muda ke Arah Positif
Wakil Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Sandiaga Uno. (Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang)
Hendro D Situmorang / CAH Minggu, 2 Februari 2020 | 19:24 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Wakil Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Sandiaga Uno menyatakan pihaknya siap mengajak dan mendorong generasi muda untuk terlibat dalam olahraga elektronik (esports) ke arah yang positif.

"PB ESI dibawah kepemimpinan Budi Gunawan akan meyakinkan orangtua untuk mendorong putra-putrinya menjadi atlet esport dan mengarahkan mereka ke hal-hal positif dengan menekuni olahraga ini. Kami akan bergerak cepat untuk terus menggelar kegiatan positif seperti kompetisi yang berguna," katanya usai babak grand final Piala Presiden Esports 2020 di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (2/2/2020).

Sandiaga mengaku peningkatan peserta kompetisi tahun ini luar biasa. Ia berharap para atlet esports bisa ditata regulasinya agar mampu mengikuti kompetisi yang bisa mengangkat nama bangsa dan menjadi atlet kelas dunia.

"Kita berharap pada suatu saat Merah Putih bisa berkibar dan membawa kebangaan bangsa Indonesia, dan memiliki masa depan yang cerah," ujar pria yang akrab disapa Sandi.

Menpora Apresiasi Perkembangan Pesat Esports

"Sebelumnya saya telah berbicara dengan Aby Rahman, juara di kategori MPL (Mobile Premiere League) yang baru saja meraih hadiah sebesar Rp 125 juta yang berniat untuk membawa kedua orang tuanya beribadah umrah dengan hadiah yang diperolehnya. Ini adalah kisah inspiratif, kuncinya adalah sosialisasi dan komunikasi antara orang tua dan anak agar jika mereka menekuni olahraga ini bisa membagi waktu antara kegiatan menurut ilmu dan penyaluran hobi mereka menjadi seimbang," tutur Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan, pihaknya sudah tidak lagi memperdebatkan apakah ESport olahraga atau bukan.

"Tapi esport sudah dipertandingkan di ajang multi event seperti Asian Games dan SEA Games dan tugas PB ESI segera melakukan konsolidasi agar segera kami lantik dan bergabung bersama 64 cabang olahraga lainnya yang menjadi anggota kami," tutup dia.  



Sumber: Suara Pembaruan