Juara Dunia Angkat Besi Eko Yuli Irawan Gabung Tim Visa

Juara Dunia Angkat Besi Eko Yuli Irawan Gabung Tim Visa
Eko Yuli Irawan, peraih medali emas dan juara dunia di ajang International Weightlifting Federation World Championship 2018 kategori 61kg di Turkmenistan, kini bergabung dengan Tim Visa. ( Foto: istimewa )
Fajar Widhiyanto / FW Rabu, 12 Februari 2020 | 15:10 WIB

Visa, perusahaan pembayaran digital global, merangkul Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi terbaik Indonesia sebagai anggota Tim Visa dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020.

Eko belum lama ini memenangkan medali emas dan menjadi juara dunia dalam ajang International Weightlifting Federation World Championship 2018 untuk kategori 61kg di Ashgbat, Turkmenistan . Eko kini bergabung dengan Tim Visa yang terdiri atas 70 atlet dari 43 negara dan wilayah, lintas 30 jenis olahraga termasuk cabang-cabang baru seperti berselancar, skateboard, dan panjat tebing. Visa sendiri telah menjadi Mitra Teknologi Pembayaran Global resmi untuk Olympic Games dan Paralympic Games.

Eko memulai olahraga angkat besi sejak remaja dan memulai debut internasional pertamanya di usia 17 tahun dalam ajang Junior World Weightlifting Championship 2006 di Santo Domingo, Republik Dominika. Ia memenangkan medali perak pertamanya untuk tingkat kejuaraan dunia di tahun berikutnya. Sejak saat itu, Eko memenangkan berbagai kompetisi internasional, dengan pencapaian paling berkesan adalah meraih dua medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia dan World Championship 2018 di Turkmenistan. Setelah berhasil meraih medali perak dalam ajang Olympic Games Rio 2016, Eko kini fokus untuk memenangkan medali emas dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020 mendatang.

Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman menyatakan kebanggaannya bahwa Eko Yuli Irawan, atlet kelas dunia asal Indonesia, bergabung dengan Tim Visa. “Semangat, talenta, dan ketekunannya dalam memberikan yang terbaik telah menghasilkan sejumlah penghargaan tingkat internasional. Kami bangga dapat merangkul Eko untuk mewakili Indonesia dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020 bersama dengan Team Visa,” ujar Riko dalam pernyataannya yang diterima redaksi, (12/2).

Menurut Riko, keragaman talenta, prestasi, dan karakter anggota Tim Visa merepresentasikan nilai-nilai penerimaan, kemitraan, dan inklusi yang merupakan aspek fundamental terhadap bisnis kami. “Hal-hal tersebut penting dalam kami membangun kemitraan yang semakin baik dan solid dengan konsumen, pelaku usaha, dan masyarakat," imbuhnya.

Dibentuk pada tahun 2000, Tim Visa telah memberikan dukungan kepada lebih dari 400 atlet berprestasi di seluruh dunia dalam mengejar cita-cita dan impian mereka. Eko Yuli Irawan merupakan atlet Indonesia pertama yang bergabung untuk ajang Olympic Games Tokyo 2020, dan telah menargetkan pencapaian yang lebih baik dibanding tahun 2016 demi membanggakan Indonesia.

“Saya merasa terhormat dapat bergabung bersama para atlet Olimpiade global lainnya di Tim Visa dan berbagi semangat menghadapi Olympic Games Tokyo 2020. Saya sangat bersemangat untuk kembali bersaing di arena Olimpiade, dan akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Eko.

Sejak 1986, Visa merupakan mitra layanan pembayaran eksklusif untuk ajang Olympic Games. Dengan memperpanjang kemitraan hingga tahun 2032, Visa akan terus menciptakan solusi pembayaran masa depan untuk memastikan pengalaman yang terbaik bagi para atlet, penggemar, pemegang kartu, dan klien selama ajang Olympic Games berlangsung.

 



Sumber: Majalah Investor