Aspal Formula E Tak Mengelupas Sempurna, Ini Jawaban Jakpro

Aspal Formula E Tak Mengelupas Sempurna, Ini Jawaban Jakpro
Pekerjaan proyek ujicoba pengaspalan jalan di Monas untuk lintasan sirkuit Formula E yang berada di media sosial, Sabtu (22/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Yustinus Paat / YUD Rabu, 26 Februari 2020 | 18:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aspal lintasan Formula E tak mengelupas secara sempurna menjadi temuan dari Komisi Pengarah Medan Merdeka, Rabu (26/2/2020). Menanggapi temuan tersebut, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Darwoto berjanji akan menjadi masukan bagi pihaknya terkait pengelupasan aspal Formula E tersebut.

"Ya kan namanya uji coba. Kalau memang seperti itu (seperti temuan tim asistensi komrah) kita anggap sebagai masukan," kata Dwi usai mengikuti rapat bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta di DPRD DKI, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Aspal Formula E di Cobblestone Monas Tak Sepenuhnya Lepas

Dwi mengatakan pihaknya akan memastikan sela-sela cobblestone yang masih terisi oleh aspal akan dibersihkan hingga nampak kembali seperti semula seperti sebelum ditimpa aspal untuk lintasan Formula E.

"Ya nanti kita perbaiki lagi lah. Kita coba pembersihannya. Kan gitu," kata Dwi.

Baca juga: Aspal di Cobblestone Tak Lepas Tuntas, Formula E Bisa Gagal di Monas

Menurut Dwi, aspal yang tersisa berasal dari material sandsheet yang menjadi salah satu material yang diujicobakan dalam pengaspalan yang dilakukan sejak Sabtu (22/2/2020). "Jadi itu adalah uji coba untuk membandingkan dua metode. Yang satu pakai geotextile. Yang kedua pakai sandsheet. Itu yang masih ada aspalnya itu yang pakai sandsheet," kata Dwi.



Sumber: BeritaSatu.com