Polemik Aspal Formula E, DKI Tunggu Hasil Laboratorium

Polemik Aspal Formula E, DKI Tunggu Hasil Laboratorium
Pekerjaan proyek ujicoba pengaspalan jalan di Monas untuk lintasan sirkuit Formula E yang berada di media sosial, Sabtu (22/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Yustinus Paat / YUD Rabu, 26 Februari 2020 | 21:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menunggu hasil analisis atas sampel aspal untuk lintasan balap Formula E yang dilakukan tim asistensi Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah). Sampel aspal tersebut merupakan aspal uji coba di cobblestone di Monas Jakarta yang dilakukan Panitia OC Formula E Jakarta.

"Kita tunggu," ujar Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Saefullah mengaku pihaknya belum mengetahui jika ada tim asistensi dari Komrah yang melakukan peninjauan di lokasi uji coba pengaspalan cobblestone untuk lintasan Formula E Jakarta. Termasuk, kata dia, tidak ada laporan terkait peninjauan tersebut.

"Nggak tahu, belum ada laporan," pungkas Saefullah.

Baca juga: Aspal di Cobblestone Tak Lepas Tuntas, Formula E Bisa Gagal di Monas

Diketahui, tim asistensi Komrah melakukan peninjauan terhadap lokasi yang menjadi uji coba pengaspalan lintasan Formula E di cobblestone (batu alam) di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Hasil peninjauan menunjukkan, masih ada aspal hasil uji coba di cobblestone. Menurut Bambang Hero, fakta tersebut berbeda dengan pernyataan panitia pelaksana Formula E yang menyebutkan cobblestone kembali seperti semula.

"Karena kita bisa saksi kan itu masih membekas aspalnya itu. Kalau kemarin disampaikan semua mulus, segala macam, ternyata tidak. Ini tidak semulus seperti yang dinyatakan dan ini masih membekas," ujar Bambang Hero usai melakukan peninjauan di Monas, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Aspal Formula E di Cobblestone Monas Tak Sepenuhnya Lepas



Sumber: BeritaSatu.com