Polemik Aspal Formula E, Jakpro: Jangan Didramatisasi

Polemik Aspal Formula E, Jakpro: Jangan Didramatisasi
Ketua Tim Asistensi Komrah Bambang Heru (baju putih) saat mengambil sampel aspal uji coba di cobblestone Monas, Jakarta, Rabu (26/2/2020). ( Foto: BeritaSatu Photo / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / YUD Rabu, 26 Februari 2020 | 22:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Darwoto menegaskan bahwa pembangunan lintasan aspal untuk balapan Formula E Jakarta merupakan hal yang sederhana. Menurut Dwi, pembangunan konstruksi untuk Formula E bisa berlangsung satu bulan.

Baca juga: Aspal di Cobblestone Tak Lepas Tuntas, Formula E Bisa Gagal di Monas

"Konstruksi sangat sederhana jangan didramatisasi. Konstruksinya cuma pengaspalan sama barrier seperti kita bangun di Purwakarta," kata Dwi usai rapat dengan Komisi B DPRD, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

PT Jakpro, kata Dwi, sudah menjadwalkan untuk pembangunan konstruksi lintasan Formula E akan dilakukan pada Maret 2020. Pihaknya telah melakukan uji coba pengaspalan di cobblestone (batu alam) Monas.

Baca juga: Aspal Formula E di Cobblestone Monas Tak Sepenuhnya Lepas

"Jadi itu adalah uji coba untuk membandingkan dua metode. Yang satu pakai geotextile. Yang kedua pakai sandsheet. Itu yang masih ada aspalnya itu yang pakai sandsheet," tandas dia.



Sumber: BeritaSatu.com