Lebih dari 20.000 Peserta Ramaikan Esports Star Indonesia

Lebih dari 20.000 Peserta Ramaikan Esports Star Indonesia
Pengenalan program ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia. (Foto: Istimewa)
Yuliantino Situmorang / YS Kamis, 25 Juni 2020 | 14:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Lebih dari 20.000 peserta akan bertarung menjadi yang terbaik di ajang Esports Star Indonesia.

"Terima kasih gamers Indonesia, sudah lebih 20.000 gamers yang mendaftar sejak awal pendaftaran Esports Star Indonesia dibuka,” demikian pernyataan penyelenggara Esport Star Indonesia via akun instagram @esportstarIndonesia dan rilis resminya yang diterima SP di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Disebutkan, eSports di Indonesia tengah berkembang pesat. Hal itulah yang membuat GTV menggelar ajang pencarian bakat melalui audisi eSports Star Indonesia bagi mereka yang memiliki talenta di jalur eSports.

Program pencarian bakat eSports Star Indonesia merupakan kerja sama GTV dengan RRQ (Rex Regum Qeon), salah satu organisasi tim eSports profesional di Indonesia dan juga Moonton pengembang dan publisher Games Mobile Legends: Bang Bang.

"Melihat hype esports di Indonesia, saat ini momentum yang tepat bagi GTV melahirkan bintang esports kebanggaan Indonesia,” kata Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo.

Dijelaskan, eSports Star Indonesia GTV merupakan ajang pencarian bintang eSports pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Sebagai stasiun televisi yang dinamis, tayangan eSports Star Indonesia ini akan dikemas ke dalam genre reality talent search yang menghibur dan menjadi alternatif tontonan bagi pemirsa Indonesia," tutur Valencia.

Adapun, Moonton merupakan pengembang dan publisher Mobile Legends: Bang Bang, game ini dimainkan lebih dari 30 juta gamers di Indonesia. Selanjutnya, RRQ yang berperan sebagai technical advisor dan sangat dikenal sebagai salah satu organisasi tim eSports terbaik di Indonesia dan Asia.

Pada tahap awal registrasi, para calon peserta audisi eSports Star Indonesia akan melakukan audisi secara online. Setiap calon peserta harus mengisi kelengkapan administrasi dan tes pengetahuan umum tentang Mobile Legends: Bang Bang.
Tahapan berikutnya, audisi tanding 1 versus 1, peserta audisi akan bermain MLBB melawan salah satu pemain dari tim profesional RRQ.

Bagi yang lolos semua tahapan akan mengikuti rangkaian seleksi lainnya yang dilakukan oleh tim GTV dan RRQ hingga terpilih para kontestan yang akan menjalani proses karantina hingga grand final dalam tayangan eSports Star Indonesia.

“Tayangan reality talent search eSports Star Indonesia ini akan menyuguhkan banyak keseruan sebagai sebuah tontonan hiburan yang lengkap,” ujarnya.