Penunjukan Chandra Bakti sebagai Deputi IV Kempora Direspons Positif

Penunjukan Chandra Bakti sebagai Deputi IV Kempora Direspons Positif
Pelantikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kempora, Chandra Bhakti. (Foto: Istimewa)
Hendro D Situmorang / CAR Rabu, 15 Juli 2020 | 09:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berbagai induk cabang olahraga (cabor) merespons positif penunjukan Chandra Bhakti sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora). Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Joko Pramono menilai penunjukkan Chandra cukup tepat.

“Langkah ini secara terus terang cukup tepat. Bukan hanya paham tentang olahraga prestasi, tetapi PB PABSI tidak pernah mengalami kesulitan saat melakukan koordinasi masalah program pelatnas angkat besi dengannya. Saya yakin ke depan prestasi olahraga Indonesia akan lebih baik,” kata Joko ketika dikonfirmasi Rabu (15/7/2020).

Senada dengan itu, Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy mengakui pemahaman Chandra terhadap olahraga prestasi sangat bagus. Hubungan Chandra dengan induk-induk organisasi (PB/PP) juga disebut sudah terjalin dengan baik selama ini dan terstruktur.

Sosok Chandra memang sudah tidak asing lagi bagi stakeholder olahraga Indonesia. Ketua Umum Pengurus Pusat Indonesia Teqball, Hellen Sarita de Lima menyebut Chandra berpengalaman dalam menangani olahraga prestasi.

“Pak Chandra Bhakti sudah pantas menjadi Deputi IV Kempora. Pengalamannya dalam menangani olahraga prestasi itu sudah menjadi modal untuk membawa prestasi olahraga Indonesia lebih baik ke depan,” ujar mantan Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav pun menyebut, “Ya, pak Chandra Bhakti memang cukup mengusai tentang kebutuhan olahraga prestasi. Tidak salah memang jabatan Deputi IV Kempora disandangnya. Koordinasi dengan induk-induk organisasi juga sangat baik dalam masalah program pmbinaan prestasi menghadapi multi event seperti SEA Games maupun single event internasional.”

Chandra Bhakti menyatakan siap menjalankan amanah yang disampaikan Menpora Zainuidn Amali dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depan.

“Saya siap menjalankan amanah yang disampaikan pak Zainuidn Amali untuk membawa Kemenpora ke arah yang lebih baik lagi,” kata Chandra usai acara pelantikan.



Sumber: BeritaSatu.com