Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Senin, 28 November 2022 | 04:40 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Albet Lyun

New York, Beritasatu.com - Sutradara film Captain America versi 1990 (pra Marvel), Albert Lyun tutup usia pada hari Sabtu (26/11/2022). Albert menderita demensia dan multiple sclerosis di tahun-tahun terakhirnya.

Dia pertama kali mengumumkan penyakit yang dideritanya itu pada tahun 2013 dan membuatnya harus melakukan perawatan di rumah sakit.

Sutradara film berbakat ini tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

Kabar meninggalkan Albert disampaikan sang istri, Cynthia lewat akun facebook-nya. "Albert Pyun meninggal dunia pada hari Sabtu, 26 November, pukul 17:50. Albert Sutradara film berbakat ini meninggal di usia 69 tahun. Aku duduk bersamanya untuk napas terakhirnya yang terdengar seperti dia melepaskan beban dunia," tulis Cynthia.

Cynthia terus mengabari penggemar Albert dengan kondisi suaminya akhir-akhir ini.

Minggu lalu dia membuka Facebook dan berkata, "Albert menghabiskan waktu untuk menjangkau dan melihat ke atas, seperti dia melihat melalui jendela ke sisi lain. Dia bertanya-tanya di wajahnya ketika dia melihat ke atas. Ini menunjukkan akhir kehidupannya semakin dekat."

Penghormatan telah bergulir untuk sang sutradara, dengan banyak berbagi pesan manis secara online.

Aktor Lance Henriksen, yang bekerja dengan industri film yang hebat, turun memberikan penghormatan. "Albert Pyun adalah seorang yang giat. Dia sutradara sejati. Film-filmnya sangat mentah dan tegang. Dia bekerja keras sepanjang hidupnya Saya sangat menikmati bekerja dengannya di Knights," tulis Henriksen lewat twitter.

Aktor dan pembuat film Belgia Jean Claude Van Damme juga tidak ketinggalan memberikan ucapan belasungkawa. "Dengan sangat sedih dan dengan berat hati saya akan mengucapkan selamat tinggal dan RIP, Albert Pyun," tulisnya di media sosial.

Lahir pada tahun 1953, Albert tinggal di pangkalan militer di seluruh dunia sampai ayahnya menetap di Hawaii. Kecintaannya pada film dimulai sejak muda. Ketika di sekolah menengah, dia bekerja di berbagai rumah produksi di Honolulu sebelum melakukan perjalanan ke Jepang untuk magang.

Setelah tugasnya membuat film di Jepang, dia kembali ke Hawaii untuk bekerja sebagai editor film di KGMB di Honolulu, tempat dia mengedit iklan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Daily Star


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI