Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Senin, 28 November 2022 | 18:43 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Pacemaker Choir dan Maple Orchestra yang dipimpin oleh Spesialis Kardiologi Radityo Prakoso sebagai konduktor.

Jakarta, Beritasatu.com- Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022), bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

HUT ke-65 Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki) mempertontonkan potensi lain para dokter di luar gedung rumah sakit.

"Kami berharap perayaan ini dapat diingat dalam bentuk yang unik agar sejarah Perki dapat lebih dimaknai dan diingat," ujar Ketua Perki Radityo Prakoso.

Malam puncak perayaan HUT ke-65 Perki ini menampilkan seni tarian dari 12 anggota Perki Banten (Perhimpunan Dokter Spesialis Jantung cabang Banten), Pacemakar Choir yang terdiri dari 28 orang anggota yang berasal dari mahasiswa kedokteran, dokter umum dan perawat yang diiringi oleh Maple Orchestra.

Acara juga dimeriahkan oleh 11 penyanyi dari dokter umum dan dokter spesialis jantung. Konduktor Pacemaker Choir dan Maple Orkestra dipimpin oleh dokter Radityo Prakoso, yang juga spesialis jantung.

Saat perayaan, Pacemaker Choir dan Maple Orchestra membawakan 16 repertoir, dibuka dengan rangkaian Uptown Girl, Indonesia Raya, Mars Perki dan dilanjutkan dengan Hela Rotane, Medley Lagu Daerah, Married Life, Winter Games, Cinta Indonesia, Chrisye, Smile, Viva La Vida, Moon River, Don't You Worry 'bout The Thing, dan You Are The Universe.

Penampilan Maple Orchestra dan Pacemaker Choir ditutup dengan Berkibarlah Bendera Negeriku dan Summer Nights yang mendulang standing applause seluruh hadirin. HUT Perki menyuguhkan rangkaian acara kilas balik sejarah berdirinya Perki melalui perjalanan panjang yang penuh kegigihan.

Radityo Prakoso mengatakan tema yang diangkat pada tahun ini adalah Sembagi Arutala,- artinya keinginan tinggi dan pantang menyerah dalam mewujudkan cita-cita bersama.

"Keseluruhan tema ini diwujudkan dalam peluncuran buku sejarah Perki, serta beragam bentuk karya seni mulai dari video animasi hingga seni orkestra," tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI