Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kenalkan Budaya Jepang, UBL Gelar Japan Festival

Kamis, 1 Desember 2022 | 23:00 WIB
Oleh : CAH
Japan Festival yang digelar Universitas Budi Luhur untuk merayakan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Jepang.

Jakarta, Beritasatu.com – Memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Indonesia-Jepang, Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar acara Japan Festival. Mengangkat tema “Building Harmony and Peace”.

Festival ini diharapkan menjadi salah satu cara mendapatkan pengetahuan dan belajar dari kebudayaan Jepang.

“Japan Festival ini diselenggarakan mahasiswa yang sukses menjalankannya. Saya bangga dengan acara ini yang mana kita memahami budaya dari Jepang kita belajar dari kulinernya, budayanya dan lain-lain. Harapannya kami bisa menyelenggarakan negara lain seperti Korea Selatan, Belanda dengan belajar budayanya,” ujar Rektor UBL, Dr Ir Wendi Usino, Kamis (2/12/2022).

Mika Suzuki selaku perwakilan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengapresiasi acara ini dan menjadi sarana bagi generasi muda untuk mempelajari saling belajar antar budaya.

"Kita bisa saling belajar budaya Indonesia-Jepang dari segi bahasa, keilmuan, makanan dan lain-lain. Saya suka acara ini sukses untuk acara Japan Festival Universitas Budi Luhur. Terima kasih semuanya,” ucap Mika.

Japan Festival ini melibatkan ratusan siswa-siswi SMP dan SMA/K se-Jabodetabek untuk berkompetisi cosplay Jepang. Selain itu juga melibatkan UMKM lokal dengan makanan khas Jepang seperti Sushi, Sashimi, Onigiri, Ramen dan lain-lain.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI