Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kaesang Pangarep Akan Jalani Tradisi Siraman dan Nyantri

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:57 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR
Unggahan Kaesang tentang rencana siraman yang akan diselenggarakan jelang Pernikahannya seperti yang dilakukan kakaknya Gibran Rakabuming Raka jelang pernikahannya dengan Selvi Ananda pada tahun 2015 silam

Jakarta, Beritasatu.com - Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman dan nyantri jelang pernikahannya dengan Erina Gudono, pada minggu depan. Kaesang dan Erina akan menjalani berbagai prosesi adat jawa seperti Siraman, Nyantri dan menjalani Malam Midodareni baik di Solo maupun Yogyakarta.

"Acara pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar mulai tanggal 8 Desember dengan prosesi awal semaan Al Quran (tradisi membaca menyimak dan mendengarkan pembacaan ayat Al-Quran) lalu disusul pengajian," ungkap Owner Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung kepada media, Jumat (2/12/2022).

Usai tradisi itu, di tanggal 9 Desember akan ada prosesi siraman yang akan digelar keluarga masing-masing pengantin.

"Untuk tanggal 9 Desember pagi akan ada prosesi siraman yang akan diselenggarakan Mas Kaesang di Solo dan Mbak Erina di Sleman. Jadi siramannya diselenggarakan di kediaman masing-masing yang dihadiri internal keluarga masing-masing," lanjutnya.

Setelah itu, ada prosesi midodareni yang akan digelar di Yogyakarta pada Jumat (9/12/2022) malam.

"Direncanakan sejauh ini di midodareni (Presiden Joko Widodo) mau rawuh (akan datang), sama yang di akad itu pasti," tandasnya.

Dalam akun media sosial, sejumlah warganet pun sempat bertanya tentang prosesi siraman yang akan digelar Kaesang. Dalam cuitannya, seorang warganet sempat bertanya apakah Kaesang akan digendong oleh Presiden Joko Widodo seperti yang terjadi saat Gibran Rakabuming Raka melakukan siraman jelang pernikahannya dengan Selvi Ananda di tahun 2015 lalu.

"@kaesangp nanti di gendong kayak gini nggak mas ?" unggah pemilik akun twitter @yonounited02.

Kaesang Pangarep pun langsung membalas, dirinya merasa kasihan dengan bapaknya lantaran tubuhnya lebih besar dari sang bapak.

"Kasihan bapak," tukas Kaesang dalam akun media sosialnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI