Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Ada Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: CFD Tetap Berjalan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:02 WIB
Oleh : Dyah Noor Shinta / FFS
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Solo, Beritasatu.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan car free day (CFD) di Kota Solo tetap berjalan meski ada arak-arakan atau kirab pernikahan Kaesang dan Erina.

Diketahui, usai setelah melakukan adat Jawa di rumah dinas wali kota Solo, Lodji Gandrung pada 11 Desember 2022 mendatang, kedua mempelai, yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan diarak menggunakan kereta kencana dari Lodji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Rute arak-arakan ini nantinya membelah jalan utama Slamet Riyadi yang menjadi lokasi CFD.

Meski demikian, arak-arakan pernikahan Kaesang dan Erina ini disebut tak akan mengganggu jalannya kegiatan CFD di wilayah tersebut.

Gibran menjelaskan kirab pernikahan Kaesang dan Erina hanya akan menumpang lewat saat CFD dilakukan. Nantinya, kirab tersebut akan lewat sekitar pukul 07.30 WIB. Gibran menyatakan, hajatan yang sifatnya pribadi itu tak ingin mengganggu kepentingan publik.

Gibran juga memberikan pesan kepada para pedagang atau pegiat di CFD untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

"Sudah lama instruksikan pedagang, yang biasanya jualan, jualan aja. Mungkin ada yang beberapa yang disterilkan untuk keamanan," jelas Gibran.

Kegiatan perdagangan atau ekonomi yang diadakan di CFD, imbuh Gibran, akan tetap berjalan seperti biasanya.

"Pedagang tetap berjualan seperti biasa. Yang senam, senam aja, tidak apa-apa. Tai-chi, pingpong, komunitas guk-guk, reptil, transformers," lanjut Gibran.

Gibran hanya meminta sedikit waktu dari kegiatan CFD agar masyarakat memberikan akses kepada kirab pernikahan Kaesang dan Erina untuk lewat.

"Nek Kaesang lewat, rodo minggir sik (saat Kaesang melintas, agak minggir sebentar)," ungkapnya

Dalam arak-arakan tersebut, masyarakat bebas mengambil paket makanan atau suvenir yang dibagikan secara gratis untuk merayakan pernikahan Kaesang dan Erina.

"Nanti di situ ada makanan gratis untuk warga" kata Gibran.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI