Logo BeritaSatu

Peluang Bisnis Waralaba di Balik Kepopuleran Croffle

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 15:13 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Salah satu camilan kekinian yang tengah digandrungi banyak orang adalah croffle, yang merupakan perpaduan croissant dan wafel.

Croffle menjadi viral setelah aktris sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Kang Min-Kyung, menyebutnya sebagai camilan favorit dalam sebuah video di akun YouTube miliknya.

Advertisement

Kepopuleran camilan dengan perpaduan rasa manis dan gurih ini, tidak berhenti sampai di Korea Selatan semata. Saat ini, croffle juga banyak dijajakan di berbagai kedai kopi dan bakery di Indonesia.

Tidak heran, kudapan manis ini tengah laris. Bahkan, banyak orang rela mengantre selama berjam-jam guna menikmati camilan kekinian yang tengah happening tersebut.

Peluang Bisnis Waralaba di Balik Kepopuleran <i>Croffle</i>

Marketing dari croffle kekinian @Croffella, Diana menjelaskan, fenomena ini bisa dilihat sebagai sebuah peluang usaha atau bisnis yang menjanjikan keuntungan. Pasalnya, croffle ternyata sudah mulai dijual sejak 2017 di sebuah kafe bernama La Petite Boulangerie milik Cuisine de France yang berlokasi di pusat kota Dublin, Irlandia.

"Jadi sudah lama dan masih eksis sampai sekarang. Bahkan, di Malaysia dan Singapura sudah banyak dijumpai. Jadi, croffle ini bisnis yang long lasting," kata Diana, di Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

Diana menjelaskan, dengan berbagai pilihan topping sesuai selera, croffle sangat cocok sebagai teman ngopi atau ngobrol santai, maupun untuk sarapan. "Misalnya matcha, kayu manis, blueberry, strawberry, bolognese, korean chicken, dan lain lain," jelasnya.

Menurut Diana, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Croffella menawarkan paket usaha waralaba atau franchise kudapan ini dengan investasi yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 6,9 juta.

"Untuk bulan Agustus ini, paket usaha croffle kekinian dengan brand Croffella banyak memberikan bonus yang sangat membantu untuk penjualan mitra-mitra Croffella. Nilai investasi mulai dari Rp 6,9 juta itu sudah termasuk gerobak, peralatan, resep, seragam, bahan baku awal, bonus ebook dan bonus-bonus lainnya," jelasnya.

Diana menambahkan, khusus untuk mitra yang bergabung bulan Agustus ini, akan mendapat tambahan bonus menu minuman kekinian yang sangat cocok dijual sebagai pendamping croffle.

"Berbeda dari waralaba croffle yang sudah ada, Croffella tidak meminta bagi hasil atau royalty, sehingga mitra berhak mendapatkan semua keuntungan dari penjualan. Ini akan membuat mitra mitra Croffella semakin cepat balik modal," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kuasa Hukum Yakin Kuat Ma'ruf Akan Divonis Bebas

Irwan Irawan, kuasa hukum Kuat Ma'ruf meyakini kliennya akan divonis bebas oleh majelis hakim PN Jaksel atas perkara pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

NEWS | 31 Januari 2023

Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, Bahlil: Saya Malah Enggak Tahu

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengaku tidak mengetahui isu reshuffle dan hanya ingin fokus mengurusi investasi saja.

NEWS | 31 Januari 2023

Rusia Klaim Raih Kemajuan dalam Perang di Donetsk Ukraina

Rusia mengklaim pasukannya meraih kemajuan dalam perang di Donetsk di timur Ukraina.

NEWS | 31 Januari 2023

Digandeng Megawati, Ini Kata Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming Raka digandeng Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada pelantikan Hevearita G Rahayu sebagai Wali Kota Semarang.

NEWS | 31 Januari 2023

Joe Biden Tolak Beri Jet Tempur F-16 untuk Ukraina

Presiden AS Joe Biden mengatakan pada Senin (30/1/2023), Amerika Serikat tidak akan memberikan jet tempur F-16 ke Ukraina

NEWS | 31 Januari 2023

58 Anggota Geng Motor di Bawah Umur Ditangkap Polres Deli Serdang

Kepolisian Resort Kota Besar Deli Serdang, mengamankan 58 anggota geng motor bersenjata tajam yang kerap membuat keonaran.

NEWS | 31 Januari 2023

Soal Isu Reshuffle, Airlangga: Tungguin Tiap Hari Rabu

Menko Perekonomian dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara soal isu Presiden Jokowi bakal melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

NEWS | 31 Januari 2023

Dendam Pribadi, Motif Samanhudi Otaki Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur, mengungkap motif Samanhudi Anwar (MSA) terlibat perampokan rumah dinas wali kota Blitar karena dendam pribadi.

NEWS | 31 Januari 2023

Sekjen PBB Kutuk Serangan Bom di Masjid Pakistan yang Tewaskan 61 Orang

Sekjen PBB António Guterres mengutuk serangan bom di masjid di markas polisi Pakistan di Kota Peshawar yang menewaskan 61 orang dan melukai 150-an lainnya.

NEWS | 31 Januari 2023

Ditangkap, Pria Rudapaksa Remaja Perempuan Difabel di Gowa

Remaja perempuan difabel di Kabupaten Gowa, Sulawesi selatan, menjadi korban rudapaksa oleh seorang pemuda saat kondisi di rumah korban sedang sepi.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kisah Satu Keluarga Melawan Iblis Jahat di The Offering

Kisah Satu Keluarga Melawan Iblis Jahat di The Offering

LIFESTYLE | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE