Logo BeritaSatu

Tumbuh Bersama Nano Rilis Marketplace Investasi Nanovest

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:22 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Tumbuh Bersama Nano merilis aplikasi investasi generasi baru Nanovest. Mengusung moto Grow Your Wealth, Your Own Way, Nanovest berambisi untuk menyediakan platform investasi yang mudah, aman, dan menyenangkan bagi investor Indonesia.

CEO Nanovest, Hutama Pastika mengatakan, Nanovest lahir dari keinginan akan adanya akses-akses baru terhadap investasi, karena alasan nilai minimum investasi atau ticket size yang menjadi halangan bagi mayoritas masyarakat Indonesia.

"Kami yakin Nanovest akan berkontribusi secara positif terhadap pengembangan inklusi keuangan di Indonesia dan juga terhadap perubahan perilaku investasi keuangan Indonesia, lewat cara yang aman dan nyaman," kata Hutama dalam keterangan resminya, Minggu (16/1/2022).

Menurut Hutama, aplikasi investasi Nanovest menawarkan kemudahan membeli saham global dan aset crypto mulai dari Rp 5.000 setiap saat dan tanpa biaya transaksi. Nanovest hanya mengakomodir pembelian saham asing (global stocks) yang tersedia pada bursa saham Amerika Serikat, dan tidak mengakomodir penawaran umum dalam bentuk apapun melalui aplikasi.

"Nanovest didukung oleh sejumlah mitra profesional yang memiliki reputasi baik dalam menyediakan layanannya. Salah satunya didukung oleh teknologi S-Quantum Engine oleh Sinarmas Financial Services," jelasnya.

Untuk saham global, Nanovest bermitra dengan pedagang perantara atau broker yang terdaftar pada Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) Amerika Serikat-yang mengasuransikan rekening broker yang dimiliki pengguna Nanovest hingga US$ 500.000 oleh Securities Investor Protection Corporation (SIPC) Amerika Serikat.

Sedangkan untuk aset kripto, Nanovest bermitra dengan perusahaan Tokocrypto sebagai calon pedagang aset crypto fisik yang terdaftar pada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). "Platform Nanovest sendiri juga telah diasuransikan melalui kemitraan dengan Asuransi Sinarmas," imbuh Hutama.

Menggunakan teknologi optical character recognition and anti money laundering compliance terbaru, Nanovest menjanjikan proses know your customer (KYC) dan verifikasi konsumen dengan cepat, mudah, dan praktis. Pengguna hanya akan memakan waktu kurang dari 60 detik termasuk untuk validasi dengan data Dukcapil.

Untuk melayani investor pemula dan investor muda, Nanovest memiliki fitur-fitur generasi masa depan yang mudah diaplikasikan, seperti informasi pasar real time dan kategori terkurasi.

Pada menu learning yang ditujukan, berfungsi untuk membantu dan mengedukasi pengguna untuk mengambil keputusan investasi melalui informasi yang memadai.

"Namun, Nanovest tidak akan memberikan saran dalam bentuk apa pun yang mendorong pengguna untuk berinvestasi pada saham global atau kripto tertentu," tandas Hutama.

Tidak hanya marketplace, PT Tumbuh Bersama Nano juga telah memulai proyek crypto token mereka sendiri yang belum diluncurkan-bernama NanoByte Token (NBT), berkolaborasi dengan entitas di Singapura. NBT merupakan solusi keuangan decentralized, dengan use-cases di dunia nyata untuk mendorong adopsi crypto secara massal di Indonesia. NBT akan menjadi native crypto token di aplikasi investasi Nanovest.

Hutama menambahkan, pihaknya memahami bahwa Nanovest menawarkan aset digital generasi baru yang relatif masih baru di Indonesia. "Kami memastikan bahwa kami bekerjasama dengan baik bersama pihak regulator untuk memastikan Nanovest mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk dalam peluncuran NBT," kata Hutama.

Lebih lanjut, Hutama menekankan, Nanovest telah berlisensi dan diawasi oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) atas kegiatan usahanya sebagai marketplace aset digital.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ujung Ujungnya Dangdut Tampilkan Govinda, Wandra dan Syahiba

Program musik "Ujung Ujungnya Dangdut" kembali tayang di BTV, hari ini, Sabtu (2/12/2022).

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Komedi Indekos "Satu Kosan Pengen Viral" Tayang di BTV

Saksikan malam ini, Sabtu (2/12/2022) komedi series berjudul Indekos episode "Satu Kosan Pengen Viral" yang tayang di BTV setiap hari Sabtu pada jam 9 malam.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Waspada, Mata Kering Bisa Sebabkan Penglihatan Berkurang

Kondisi mata kering memiliki dampak signifikan yang menyebabkan berkurangnya penglihatan seseorang.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

CLBK Cak Lontong Bakal Blak-blakan Bareng Pinkan Mambo

Program berjudul Cak Lontong Blak Blakan alias CLBK akan mengundang bintang tamu Pinkan Mambo.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Blackpink Rilis Reality Show "Born Pink Memories"

Blackpink secara mengejutkan merilis klip pendek reality show berjudul BPM, singkatan dari Born Pink Memories.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Kesedihan pada Ibu Hamil Berpotensi Picu Persalinan Prematur

Kesedihan pada ibu hamil berpotensi memicu persalinan prematur. Walau hormon berperan besar, kesedihan pada ibu hamil tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Berperan Jadi Putri Solo, Marsha Aruan Alami Tantangan Berat

Artis Marsha Aruan sukses memerankan tokoh Putri Solo dalam film terbarunya Nagih Janji Cinta yang diproduksi PIM Pictures.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Hina Maia dan Suruh Lesti Cerai, Pinkan Mambo Minta Maaf

Pinkan Mambo meminta maaf atas pernyataannya yang terkesan menghina rekan duetnya, Maia Estianty dan minta Lesti Kejora segera menceraikan Rizky Billar.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Pemeriksaan HIV Sejak Dini Penting untuk Tingkatkan Kualitas Hidup

Masih banyak masyarakat yang tidak berani untuk memeriksa darah untuk mengetahui kemungkinan adanya HIV.

LIFESTYLE | 2 Desember 2022

Kenalkan Budaya Jepang, UBL Gelar Japan Festival

Japan Festival ini diharapkan menjadi salah satu cara mendapatkan pengetahuan dan belajar dari kebudayaan Jepang.

LIFESTYLE | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Suara Bulat, Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Suara Bulat, Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE