Logo BeritaSatu

GreatDay HR Luncurkan Benefits, Hindarkan Karyawan dari Risiko Pinjaman

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:28 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Data Kementerian Ketenagakerjaan mencatat sebesar 88% perusahaan di Indonesia mencatatkan kerugian selama masa pandemi. Hal ini berdampak pada banyaknya perusahaan dan pekerja yang kesulitan membayarkan berbagai biaya operasional - termasuk gaji karyawan.

Sejalan dengan ini, laporan Nielsen IQ pada Maret 2021 lalu dengan responden yang berusia 25-35 tahun, menunjukkan bahwa hanya 16% kalangan pekerja muda yang memiliki dana darurat. Hal ini menunjukkan adanya kebutuhan pendanaan alternatif bagi kalangan pekerja untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

Guna menjawab kebutuhan ini, PT People Intelligence Indonesia (GreatDay HR), perusahaan IT dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam pengembangan solusi kebutuhan human resources (HR), meluncurkan platform Earned Wage Access (EWA) yang dinamakan Benefits. Melalui platform ini, karyawan bisa mengambil gaji yang merupakan haknya sesuai banyaknya hari kerja. Dengan demikian, karyawan dapat mengelola pemenuhan kebutuhannya dengan lebih terukur.

“Kami menyadari bahwa pengelolaan keuangan bagi karyawan di masa pandemi ini menjadi lebih sulit, tidak jarang mereka mengeluhkan tekanan finansial, terutama pada minggu atau hari ‘kritis’ menjelang tanggal gajian. Oleh karena itu, platform EWA dari Benefits memberikan solusi dimana karyawan dapat memenuhi kebutuhan darurat maupun kebutuhan sehari-hari tanpa harus menunggu tanggal gajian tiba,” ujar Presiden Direktur GreatDay HR Gordon Enns.

“Adanya platform ini juga membantu karyawan menghindari risiko pinjaman dan memberikan pemahaman perencanaan finansial yang lebih baik,” tambah Gordon.

Lebih lanjut, layanan Benefits dibedakan menjadi dua layanan, Benefits Cash Advance yang memberikan akses instan penarikan gaji sebelum tanggal gajian tanpa mengenakan biaya perusahaan; serta Benefits Top-Up & Bill yang memudahkan karyawan melakukan berbagai transaksi online dalam satu platform, termasuk untuk membayar tagihan, top-up e-wallet, dan membeli pulsa. Kedua layanan ini terintegrasi dalam sistem penggajian dari GreatDay HR sehingga memastikan perhitungan gaji yang akurat.

Praktisi HR dan YouTuber Eza Hazami yang turut hadir dalam acara peluncuran Benefits menyampaikan bahwa dewasa ini, berbagai tunjangan dan fasilitas yang ditawarkan oleh perusahaan, seperti platform Benefits ini bisa menjadi bahan pertimbangan dan alternatif dalam pengambilan keputusan bagi karyawan.

“Contohnya, jika seorang karyawan mendapatkan tawaran pekerjaan yang sama dari dua perusahaan yang berbeda, maka tentu karyawan tersebut akan mempertimbangkan aspek fasilitas dan kemudahan yang diberikan perusahaan. Nah, Earned Wage Access yang ditawarkan oleh Benefits ini bisa memberikan nilai tambah - apalagi di masa yang tidak menentu seperti sekarang,” ujar Eza.

Eza menambahkan bahwa selain memberikan berbagai kemudahan akses keuangan bagi karyawan, fasilitas yang ditawarkan Benefits juga bisa membantu perusahaan untuk meningkatkan produktivitas karyawan, memudahkan proses rekrutmen, menurunkan turnover, serta tidak mengganggu cash-flow perusahaan.

Lebih dari 30.000 karyawan dari berbagai perusahaan di berbagai sektor di Indonesia telah menggunakan layanan Benefits dari GreatDay HR. Dalam acara ini, pihak Benefits juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap inovasi akses keuangan digital ini bisa membantu Indonesia mewujudkan tema besar G-20 tahun ini, yakni Recover Stronger, Recover Together, yang berfokus pada pemulihan ekonomi pasca-Covid-19. Dalam pidatonya di KTT G-20, Presiden Joko Widodo menyampaikan penguatan peran sektor privat dan UMKM melalui aksi nyata.

“Platform EWA ini merupakan wujud kontribusi kami terhadap agenda pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19. Kami berharap platform EWA ini memberikan banyak kemudahan bagi perusahaan dan karyawannya dalam mengatur keuangan sehingga mereka bisa beradaptasi dengan berbagai tantangan yang ada, serta terus berkembang dan tetap bergerak maju,” tutup Gordon.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kompor Kaca Niko Bikin Gebrakan Lagi, Ramaikan PRJ 2022

Niko memboyong kompor kaca andalan di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022, seperti Niko Kokana Black Series 2.0 dan Kokana Black 3.0.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Ayu Anjani Siap Laporkan Pengelola Kapal Wisata di TN Komodo

Artis Ayu Anjani menyatakan akan melaporkan pengelola kapal wisata yang menyebabkannya kehilangan ibu serta adiknya.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Etika, Kunci Utama Membangun Kredibilitas di Dunia Digital

Interaksi di dunia digital mempertemukan berbagai perbedaan kultural hingga menciptakan standard baru dalam beretika.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad Gagal Berangkat Haji

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad gagal berangkat haji tahun ini. Sebelumnya, mereka diajak penceramah Gus Miftah menunaikan ibadah haji.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Bermula dari Freelancer, Marsuki Kini Jadi Analis SEO Andal

Marsuki dulu seorang freelancer, tetapi sekarang sudah menjadi analis SEO atau search engine optimization (pengoptimalan mesin telusur) andal.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Uhamka Berhasil Meraih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Uhamka kembali membuktikan dapat meningkatkan mutu pendidikan terbaik dengan meraih akreditasi unggul BAN-PT.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Upaya Erick Thohir Menyulap Kota Tua Dapatkan Apresiasi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana untuk menyulap Kota Tua menjadi pusat ekonomi dan budaya.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Waspada Berinternet, Jangan Sampai Data Pribadi Bocor

Perlu diketahui bahwa Jejak digital (digital footprint) tertinggal secara sadar dan tidak sadar saat kita berselancar di internet.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

Startup Good Games Guild berani memperkenalkan diri sebagai gaming hub, yang bertujuan menciptakan ekonomi dunia maya terbesar

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

TKDN Hadirkan Teknologi Verifikasi Tiket Suara di Indonesia

PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) bekerja sama dengan Silence Laboratories, menghadirkan teknologi verifikasi tiket suara pertama di Indonesia.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BRI: Digitalisasi Perbankan Harus Perkuat Ekonomi Riil

BRI: Digitalisasi Perbankan Harus Perkuat Ekonomi Riil

EKONOMI | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings