Logo BeritaSatu

Hari Pertama, Truth Social Rebut Peringkat Puncak Apple

Kamis, 24 Februari 2022 | 08:45 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Truth Social, aplikasi media sosial baru Trump menduduki peringkat teratas Apple pada hari pertama. Seperti dilaporkan RT, Selasa (22/2/2022), Truth Social dilaporkan menarik lebih dari 150.000 pengguna untuk daftar tunggunya saat pendaftaran dimulai untuk para pemilik iPhone.

Truth Social langsung memimpin toko aplikasi Apple dalam peringkat unduhan baru untuk aplikasi gratis, dan memperlihatkan daftar tunggu yang panjang.

Truth Social segera melesat ke puncak tangga lagu pada Senin (21/2), hari pertama ketersediaannya untuk pengguna iPhone dan perangkat Apple lainnya. Truth Social mengalahkan TikTok, YouTube, dan Instagram. Aplikasi ini belum ditawarkan untuk perangkat berbasis Android atau pengguna di luar Amerika Serikat (AS).

Aplikasi ini tersedia untuk diunduh pada hari Senin untuk pengguna Apple yang memesan lebih dulu Truth Social. Namun, banyak yang mencoba untuk bergabung mengalami kesulitan untuk mendaftar, mendapatkan pesan kesalahan atau diberitahu bahwa, “Karena permintaan yang sangat besar, kami telah menempatkan Anda di daftar tunggu kami.”

Menurut CNN, daftar tunggu memiliki lebih dari 150.000 penandatangan pada hari pertama rilis. Garis garis virtual mencapai lebih dari 370.000 pada Selasa pagi, beberapa calon pengguna melaporkan.

Sekutu Trump Devin Nunes, mantan anggota kongres Partai Republik yang sekarang menjadi kepala eksekutif perusahaan media mantan presiden, mengatakan bahwa Truth Social bertujuan untuk "beroperasi penuh" pada akhir Maret, tempat "siapa pun bisa masuk ke platform di Amerika Serikat setiap saat.”

Platform yang menyebut diri mereka sebagai surga kebebasan berbicara telah melihat permintaan pengguna yang kuat di tengah meningkatnya keluhan sensor oleh raksasa "Big Tech", termasuk Twitter, Facebook, dan YouTube. Pada hari-hari terakhirnya di Gedung Putih, presiden saat itu sendiri dilarang dari tiga platform tersebut setelah kerusuhan Capitol.

Truth Social adalah platform mirip Twitter dalam desainnya, dengan "kebenaran" alih-alih "tweet" dan "retruths" alih-alih "retweet." Unduhan dilaporkan sedang mondar-mandir dengan batas harian.

Perusahaan media Trump yang masih baru, Trump Media & Technology Group (TMTG), mendapatkan komitmen pendanaan US$ 1 miliar (Rp 14,3 triliun) pada bulan Desember, suatu prestasi yang disebut-sebut Trump sebagai pertanda kesuksesan.

“Dana US$1 miliar mengirimkan pesan penting ke Big Tech bahwa sensor dan diskriminasi politik harus diakhiri,” katanya saat itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022

Menghidupkan Kembali Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia

Lokananta, studio rekaman pertama Indonesia, akan dibangkitkan kembali. Titik nol musik Indonesia ini akan direvitalisasi menjadi sentra kreativitas dan niaga.

LIFESTYLE | 27 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Utang Tembus Rp 7.496 T, Kemenkeu Pastikan Masih Terkendali

Utang Tembus Rp 7.496 T, Kemenkeu Pastikan Masih Terkendali

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE