Logo BeritaSatu

Apple Akan Luncurkan iPhone 5G Murah

Senin, 7 Maret 2022 | 21:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

New York, Beritasatu.com- Apple Inc kemungkinan akan mengumumkan versi murah iPhone SE baru dengan kemampuan 5G pada acara peluncuran produk musim semi tahunan pada Selasa (8/3/2022). Seperti dilaporkan Reuters, para analis mengatakan produsen iPhone juga diperkirakan untuk meluncurkan versi baru iPad Air dan Mac Mini kelas atas pada acara tersebut.

Apple iPhone SE saat ini dibanderol dengan harga US$ 399 (Rp 5,83 juta ). Analis CFRA Research Angelo Zino mengatakan Apple dapat menarik lebih banyak konsumen yang sensitif terhadap harga jika harga tetap sama untuk versi baru.

"Ini berpotensi memberikan kenaikan pada perkiraan unit iPhone kami untuk tahun 2022 jika mereka mempertahankan titik harga itu tidak berubah," kata Zino.

"IPhone SE benar-benar melayani banyak pembeli pertama kali di ekosistem iPhone yang mungkin adalah individu yang lebih muda, di mana orang tua mereka pergi ke sana untuk membeli perangkat itu," tambahnya.

Ponsel baru ini akan menjadi pembaruan pertama untuk model iPhone SE dalam dua tahun dan dikabarkan akan hadir dengan kamera yang ditingkatkan dan prosesor yang lebih cepat.

“Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa Barat telah menjadi pasar teratas untuk penjualan iPhone SE dalam beberapa tahun terakhir,” kata analis Ryan Reith dari IDC.

Reith mengatakan wilayah tersebut kemungkinan akan tetap menjadi pasar teratas setelah peluncuran iPhone SE generasi ketiga yang diantisipasi.

"Kami mungkin tidak akan melihat pergeseran geografi yang besar," kata Reith, seraya menambahkan bahwa dia memperkirakan iPhone SE baru akan menyumbang 10 persen dari pengiriman iPhone secara global setelah peluncuran.

IPhone dengan kemampuan 5G telah menjadi bagian besar dari fokus Apple untuk produk andalannya. Model terbaru iPhone 13 memamerkan antena 5G khusus dan komponen radio untuk kecepatan lebih cepat karena pelanggan mencari perangkat yang kuat dengan konektivitas yang lebih baik.

Tetapi beberapa analis masih menunjukkan keterbatasan teknologi 5G secara global.

"Saat ini di sebagian besar negara di dunia, teknologi (5G) itu tidak cukup baik untuk menciptakan pengalaman yang unik dan berbeda fakta bahwa iPhone SE hadir dengan 5G lebih merupakan cara untuk memungkinkan pengguna memanfaatkan 5G ketika teknologi itu berkembang selama satu atau dua tahun ke depan," kata analis riset Canalys, Runar Bjørhovde.

Zino mengatakan dia tidak mengantisipasi peluncuran layanan atau aksesori pada acara Selasa, meskipun pengumuman tak terduga di sektor jasa masih mungkin terjadi.

Apple biasanya mengadakan tiga acara setiap tahun untuk meluncurkan produk baru, dimulai pada musim semi dan mengumumkan peluncuran jajaran iPhone terbaru tepat sebelum musim belanja liburan.

Menanggapi invasi Rusia ke Ukraina, Apple mengatakan pada 1 Maret telah menghentikan semua penjualan produk di Rusia. Perusahaan juga mengatakan telah menghentikan semua ekspor ke saluran penjualannya di negara itu dan membatasi Apple Pay dan layanan lainnya di Rusia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dukung Musisi di Youtube, Nagaswara Luncurkan Nagadigit

Nagaswara meluncurkan Nagadigit untuk mendukung para musisi mengenalkan karyanya melalui YouTube.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

TigerGraph Gandeng ITB dalam Mempercepat Transformasi Kota Cerdas

Kedua belah pihak akan melaksanakan proyek penelitian bersama dengan sistem pintar serta aktivitas pengaktifan industri AI.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

Diluncurkan, Venaft Beauty Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Venaft Beauty lahir dengan menggunakan bahan-bahan premium berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

Triboon Hub, Tempat Nongkrong Baru untuk Anak Jaksel

Triboon Hub siap menjadi tempat olahraga yang juga menyajikan restoran, kafe, dan bar sebagai tempat nongkrong ataupun mencicipi menu masakan ala chef.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

UMK Ini Manfaatkan Gedebok Pisang Jadi Camilan yang Nikmat

Berinovasi, UMK ini memanfaatkan gedebok pisang jadi produk kuliner camilan dengan cita rasa yang khas.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

Sandiaga Terpukau Keindahan Desa Wisata Buwun Sejati

Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Buwun Sejati, Lombok Barat, yang masuk dalam daftar 50 besar terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

Siti Nurbaya Dikukuhkan Sebagai Profesor Kehormatan UB

Universitas Brawijaya mengukuhkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar sebagai profesor kehormatan.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

Dimajukan, Rima Melati Akhirnya Dimakamkan Hari Ini

Kepastian pemakaman Rima Melati berdasarkan keputusan keluarga yang meminta jenazah istri Frans Tumbuan itu dimakamkan hari ini.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

Ini Barang Elektronik yang Penting bagi Pengantin Baru

Sebagian besar pasangan baru memulai segalanya dari nol. Salah satu di antaranya adalah mengisi tempat tinggal dengan perabotan atau peralatan.

LIFESTYLE | 25 Juni 2022

School Lunch Program Sukses Tingkatkan Asupan Gizi Santri

PT Ajinomoto Indonesia memperkenalkan solusi gizi berimbang untuk santri di pondok pesantren melalui School Lunch Program (SLP).

LIFESTYLE | 25 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Indosurya


# One 160


# HUT Jakarta


# Jokowi 3 Periode


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Provinsi Ini Berpteonsi Dilanda Hujan Lebat Hari Ini

Provinsi Ini Berpteonsi Dilanda Hujan Lebat Hari Ini

NEWS | 17 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings