Logo BeritaSatu

Lintasarta Perkuat Digitalisasi untuk Pertumbuhan Bisnis di Wilayah Barat

Rabu, 16 Maret 2022 | 10:18 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Lintasarta, sebagai perusahaan Information and Communication Tehnology, memperkuat penerapan digitalisasi pertumbuhan bisnis di berbagai daerah termasuk wilayah West Indonesia Regional (WIR). Melalui solusi industri yang ditawarkan, Lintasarta dapat ikut mendorong pertumbuhan bisnis di wilayah tersebut.

“Agar kota atau area terus mencatatkan pertumbuhan bisnis yang tinggi di era digital ini, perlu dipersiapkan solusi industri tepat dengan infrastruktur yang andal untuk meningkatkan performansi layanan yang dapat menunjang kebutuhan berdasarkan karakteristik wilayah dan industri di masing-masing area,” kata Zulfahmi, General Manager West Indonesia Regional lewat siaran pers, Rabu (16/3/2022).

Menurut Zulfahmi, untuk memperkuat penerapan digitalisasi, Lintasarta juga melakukan perluasan coverage fiber optic, memperbesar kapasitas backbone dan pembaruan point of presence dari network Lintasarta.

“Jadi untuk penerapan digitalisasi ini perlu paket lengkap, tidak hanya solusi industrinya tapi juga infrastruktur penopangnya harus kita tingkatkan dan perbaharui sesuai perkembangan kebutuhan,” ujarnya.

Dari sisi infrastruktur fiber optic, lanjut Zulfahmi, Lintasarta telah mendirikan lebih dari 1.274 kilometer fiber optic yang tersebar di 58 kota di wilayah WIR. “Diharapkan pemberian pelayanan secara teknis akan lebih memperkuat penerapan digitalisasi, makin cepat dan andal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulfahmi mengatakan, selain solusi industri, produk dan layanan Lintasarta di wilayah WIR yang paling banyak dimanfaatkan oleh segmen industri finance, government, perguruan tinggi, rumah sakit, dan lembaga lainnya yang dikelola pemerintah daerah, serta resources (oil/gas/agroindustri) ialah connectivity.

“Kami sudah melaksanakan kerja sama pengembangan dan pembangunan smart city di Provinsi Sumatera Selatan. Saat ini, Lintasarta WIR juga mendapat kepercayaan mengelola internet berkecepatan tinggi agar digitalisasi menjadi lebih mudah untuk diterapkan, karena pelanggan mulai banyak mengadopsi teknologi cloud, colaboration dan multimedia untuk berbagai aktifitas di berbagai perusahaan,” tegasnya.

Tahun ini, katanya, Lintasarta di wilayah WIR akan terus mengembangkan jangkauan infrastruktur telekomunikasi di beberapa kota/kabupaten baru, memperkuat kapasitas dan serabut jaringan fiber optic di kota-kota besar, serta penempatan tenaga ahli di cluster yang baru, untuk meningkatkan layanan Lintasarta.

“Peremajaan dan penambahan kapasitas perangkat juga menjadi prioritas, agar mampu menampung kebutuhan trafik telekomunikasi dan internet yang dibutuhkan oleh perusahaan. Lintasarta juga akan lebih agresif memberikan solusi ke industri oil/gas, serta perkebunan yang merupakan ciri khas pelanggan di wilayah WIR,” jelasnya.

Di sisi lain, lanjut Zulfahmi, sesuai dengan fokus Lintasarta pada tahun 2022 yang mengedepankan Build Customer Centric Culture, wilayah regional juga dituntut untuk meningkatkan pelaksanaan strategi Key Account Management dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Penerapan strategi dilaksanakan melakukan berbagai upaya perbaikan dari setiap tahap customer journey, mulai dari proses pengenalan terhadap produk perusahaan secara berkesinambungan, memberikan solusi atas kendala yang terjadi di perusahaan pelanggan, mempercepat delivery, dan peningkatan pelayanan after sales.

“Dari sisi delivery dan operasional, Lintasarta telah menempatkan tenaga ahli yang berpengalaman tidak hanya di kota besar, tapi juga sampai ke cluster di 23 kabupaten/kota yang masuk dalam cakupan WIR,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat heboh dengan membagi-bagi hadiah di Cipung Day.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Manggung Malam Tahun Baru, Titi DJ Mengaku Dibayar Fantastis

Diva pop Indonesia, Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ mengaku senang bisa kembali tampil pada perayaan malam tahun baru menuju 2023

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Horizon Line, Perkara Hidup Mati di Angkasa

Setelah pilot meninggal mendadak, yang tersisa hanya ketegangan menuju maut. Perkara hidup mati penumpang pesawat itu menjadi cerita inti film Horizon Line.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

Kaesang Pangarep mengungkap pesan kedua orang tuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi. Pernikahan Kaesang akan digelar akhir pekan ini.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Benteng Vastenburg Dijadikan Kantong Parkir

Halaman Benteng Vastenburg akan menjadi salah satu kantong parkir kendaraan saat resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Sedang Dipingit, Kaesang Curhat Tak Sabar Nikahi Erina Gudono

Dipingit, Kaesang Pangarep mengaku sudah tidak sabar menanti hari paling berbahagia dalam hidupnya, yakni menikah dengan kekasihnya, Erina Gudono.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Gibran Minta Tamu Undangan Pernikahan Kaesang Tidak Berikan Amplop

Gibran Rakabuming, menegaskan bahwa tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang-Erina tidak perlu memberikan amplop.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Pameran USS 2022 Bakal Dimeriahkan The Hundreds hingga Hotsauce

Ajang pameran USS 2022 siap digelar di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), pada 9-11 Desember.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Presiden Jokowi Tunjuk 2 Juru Bicara

Presiden Jokowi menunjuk dua juru bicara (jubir) dalam rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Pernikahan Kaesang dan Erina, 7.500 Personel TNI-Polri Disiagakan

Sebanyak 7.500 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk pengamanan maksimal acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. 

LIFESTYLE | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Meski Biaya Tinggi, Penerbitan Obligasi 2023 Tetap Marak

Meski Biaya Tinggi, Penerbitan Obligasi 2023 Tetap Marak

EKONOMI | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE