Logo BeritaSatu

Belajar Bisnis Tanpa Batas di TokoTalk Business Academy

Sabtu, 16 April 2022 | 19:19 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, beritasatu.com - TokoTalk Business Academy adalah program terbaru dari TokoTalk, yang menyediakan kurikulum bisnis lengkap untuk publik dengan metode gamification. Bekerja sama dengan Inspigo untuk mengoptimalkan edukasi bisnis dengan kurikulum berkualitas tinggi yang disusun oleh ahli bisnis bersertifikasi dan pelaku bisnis berpengalaman.

Merayakan perilisan dan rangkaian program TokoTalk Business Academy, acara peluncuran e-learning dengan tema "Strategi Bangun Bisnis secara Mandiri" diselenggarakan untuk menginspirasi lebih banyak orang Indonesia untuk memulai usaha online secara mandiri.

VP Business Strategy TokoTalk, Yoanita Simanjuntak mengatakan, belajar bisnis supaya menjadi individu yang mandiri dan penuh semangat. Bukan hanya untuk menumbuhkan perekonomian, tapi juga berkarya dan mengubah hidup menjadi lebih sejahtera.

"Tujuan dari dibangunnya platform e-learning ini juga untuk saling berbagi tips marketing jitu dalam mendorong kesuksesan bisnis maupun brand secara online," kata Yoanita, di Jakarta, Sabtu (15/4/2022).

Yoanita menjelaskan, TokoTalk telah mengumpulkan insights dari tiga webinar sebelumnya hingga akhirnya memutuskan membuat website e-learning. Berdasarkan hasil survei tersebut, disimpulkan bahwa pelaku bisnis memiliki tantangan sangat beragam, tergantung pada skala bisnis mereka.

"Meskipun banyak sekali informasi atau materi edukasi online, namun merchants kesulitan menemukan yang relevan dengan tantangan bisnis spesifik mereka. Selain itu, tidak semua materi yang tersedia ditulis oleh sumber yang kredibel atau relevan dengan konteks Indonesia," jelasnya.

Yoanita menambahkan, TokoTalk ingin menghadirkan one source of truth yang disiapkan dengan matang oleh para ahli bisnis bersertifikasi dan pelaku bisnis yang sudah merasakan jatuh bangun berjualan online, sehingga siapa pun bisa memulai bisnis maupun mengembangkan bisnisnya secara mandiri-dalam misi mendemokratisasi e-commerce di Indonesia.

"Sebagai end-to-end e-commerce solution terlengkap di Indonesia, kita tidak bisa jadi yang terlengkap atau benar-benar end-to-end bila tidak turut menyediakan sarana edukasi untuk menambah ilmu bisnis, marketing, dan finansial agar dapat terus bertumbuh. TokoTalk juga berkomitmen untuk menjadi growth partner untuk para pelaku bisnis online Indonesia," kata Yoanita.

CEO dan Co-Founder Inspigo, Tyo Guritno, menambahkan, masih banyak orang yang punya kemauan untuk belajar dan berkembang, hanya saja tidak tahu bagaimana mencari sarana yang tepat untuk mendukung proses pembelajarannya.

"TokoTalk sebagai seamless connector, tidak hanya menyediakan fitur-fitur yang membantu journey jualan online secara end-to-end dari set up storefront sampa logistik dan pembayaran, tetapi juga sangat serius menjadi mitra para merchant yang mungkin masih berjuang susah payah di early stage, maupun mereka yang sudah memiliki produksi massal dan membutuhkan solusi-solusi yang sophisticated. Semakin besar skala bisnisnya, akan semakin beragam tantangannya," ujar Tyo Guritno.

Sementara, Nicholas Saputra sebagai aktor cerdas dan kompetitif juga mengakui keseriusan TokoTalk Business Academy dalam memfasilitasi materi edukasi untuk siapa saja yang mau belajar mengembangkan bisnis.

"Menyajikan materi bisnis sesuai dengan tingkatan bisnis, tentu akan mempermudah para pelaku usaha atau merchant yang sudah bergabung untuk menerapkan materi yang sesuai,” kata aktor sekaligus produser film tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Reynanta, Dokter yang Lebih Terkenal di Dunia Tarik Suara

Dokter Reynanta, pria kelahiran Medan, Sumut, berprofesi sebagai dokter spesialis  tetapi lebih terkenal di dunia tarik suara.

LIFESTYLE | 3 Oktober 2022

Paula Verhoeven Sempat Ingatkan Baim Wong soal Konten Prank KDRT

Paula Verhoeven mengaku sempat mengingatkan suaminya, Baim Wong sebelum keduanya membuat konten prank KDRT di Polsek Kebayoran Lama.

LIFESTYLE | 3 Oktober 2022

PINTU Incubator Memasuki Tahapan Kerja Sama Internasional

Pintu incubator diharapkan menjadi sarana menyatukan anak muda Indonesia-Prancis berbagi pengetahuan khususnya dalam industri mode.

LIFESTYLE | 3 Oktober 2022

Tanamkan Cinta Budaya Bangsa, Ini Cara MIN 1 Kota Malang

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Malang memiliki cara tersendiri guna menanamkan cinta budaya bangsa,

LIFESTYLE | 4 Oktober 2022

Ini Strategi MAN 2 Kota Malang Ukir Berbagai Prestasi

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang melalukan berbagai upaya guna mencetak prestasi di dalam maupun luar negeri.

LIFESTYLE | 4 Oktober 2022

Ini Upaya Nippon Paint Dukung Literasi Seni Indonesia

Nippon Paint memberikan dukungan terhadap literasi seni di Indonesia melalui cat semprot legendaris Pylox pada gelaran Comic Con di Jakarta.

LIFESTYLE | 4 Oktober 2022

Guru Agama Islam Diminta Tingkatkan Moderasi Beragama

Guru Pendidikan Agama Islam diingatkan mengenai pentingnya peningkatan kapasitas moderasi beragama.

LIFESTYLE | 3 Oktober 2022

3 Tahun Vakum, Aliando Syarief Comeback lewat Film Argantara

Film Argantara menjadi proyek comeback Aliando Syarief, setelah tiga tahun lamanya vakum dari dunia seni peran.

LIFESTYLE | 3 Oktober 2022

Rendahnya Literasi Digital Dorong Terjadinya Ujaran Kebencian di Media Digital

Tingkat literasi digital yang masih rendah menjadi pendorong terjadinya ujaran kebencian di media digital.

LIFESTYLE | 3 Oktober 2022

Petualangan yang Baru dan Seru dalam 360 Hong Kong Moments

Hong Kong Tourism Board tawarkan "360 Hong Kong Moments", pariwisata dengan pengalaman baru dan lengkap.

LIFESTYLE | 23 September 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings