Logo BeritaSatu

Perusahaan F&B Maknala Implementasikan Nimbly Technologies

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:48 WIB
Oleh : Emanuel Kure / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Cahaya Pangan Indonesia (Maknala Group), perusahaan makanan dan minuman (food & beverage/F&B) mengimplementasikan Nimbly Technologies, solusi mobile untuk memberdayakan pekerja di garis depan, demi memberikan pengalaman digital kepada pelanggan.

Maknala sendiri didirikan pada 2018, dan menyediakan Masakan Sichuan Tiongkok otentik dan berkualitas tinggi di Indonesia. Gerai yang populer adalah Shu Guo Yin Xiang di Jakarta, Bandung dan Surabaya, Shu Cuisine & Bar, You Ma You la, YMYL NoodleBar, Gourmet Mood, Tian Tian Seafood, dan Yuwan Noodle, serta lebih banyak merek dan toko yang akan datang di masa mendatang.

Sejalan dengan rencana ekspansi yang agresif dari grup ini, perusahaan ingin mempertahankan sekaligus meningkatkan standar produk dan layanan yang tinggi. Untuk mencapainya, grup mencari penyedia solusi yang mumpuni untuk mendigitalkan dan mengotomatisasi operasi mereka.

“Kami ingin memastikan konsistensi kepada semua pelanggan kami, dan memberikan standar layanan, kualitas makanan, dan kesegaran tertinggi dengan harga terbaik,” kata Irjen Jayadi, CEO dan Pendiri Maknala Group melalui siaran pers, Kamis (12/5/2022).

Menurut Irjen, setelah mempelajari sejumlah solusi, Maknala memilih Nimbly Technologies, solusi mobile untuk memberdayakan para pekerja di garis depan. “Nimbly memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam industri makanan dan minuman di Indonesia dan sekitarnya. Solusinya sederhana dan hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk diterapkan,” jelas Irjen.

Dalam beberapa minggu, operasi Maknala pun didigitalkan. Solusi Nimbly mulai digunakan tahun lalu pada bulan April, dengan 125 pengguna pada 8 situs aktif di 15 departemen. Adapun manfaat dari transformasi ini, yaitu Nimbly membuat proses organisasi menjadi transparan.

“Kami dapat mengevaluasi proses kami secara real time dan bisa terus mengungkapkan area-area yang perlu ditingkatkan di bar, tukang daging, dan dapur kami, hingga penyimpanan dan inventaris kami,” ungkap Irjen.

Selain itu, penyelesaian masalah bisa disederhanakan dan sekarang kami mencapai 99% nilai positif dan persetujuan di seluruh peralatan, fasilitas, dan kebersihan.

Tak hanya itu, hal yang paling membahagiakan adalah meningkatnya keterampilan tim. “Nimbly meningkatkan keterampilan staf kami sehingga menjadi cerdas secara digital. Pekerjaan staf dicatat secara real time dan dikomputasikan ke dalam dasbor Nimbly. Tim diberdayakan dan lebih termotivasi. Cabang dan departemen kami mendapat manfaat dari peningkatan kinerja staf, sementara sinergi lintas departemen dapat dioptimalkan,” tutur Irjen.

Sementara, Daniel Hazman, Pendiri & CEO Nimbly Technologies menambahkan, pihaknya senang dapat bermitra dengan Maknala Group dan mendukung rencana pertumbuhan agresif mereka. “Bergerak menuju digitalisasi akan mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, dan memunculkan wawasan baru secara real-time. Maknala telah menetapkan tolok ukur di pasarnya dan kami menantikan kemitraan jangka panjang,” tandas Hazman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Puji Kaesang Pangarep, Erina Gudono: Dia Tampan dan Pemberani

Pujian ini disampaikan Erina karena Kaesang Pangarep berani meminta dirinya di hadapan orang tuanya untuk menjadi istrinya.

LIFESTYLE | 5 Desember 2022

Rizky Febian Bikin Heboh Stasiun MRT Hotel Indonesia

Rupanya Rizky Febian menggelar konser mini bertajuk Temukan Cantikmu #CantikGakAdaBatasan yang digelar produk kosmetik dan skincare Hanasui.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Hadir di Jakarta, Bintang K-Pop Ong Seong Wu Dukung Pariwisata Korea

Ong Seong Wu senang bisa menyapa penggemarnya di Jakarta setelah terakhir menginjakkan kaki di tahun 2018 saat dirinya masih bersama Wanna One.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Mey Chan Sebut Maia Estianty Tak Ambil Pusing Hinaan Pinkan Mambo

Menurut Mey Chan, Maia Estianty tidak memiliki banyak waktu untuk menjawab sindiran Pinkan Mambo.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Studi: Ini Alasan Orang Buang Ponsel ke Tempat Sampah

Green Smartphone melakukan penelitian untuk melihat masalah apa yang paling banyak dikeluhkan oleh para pengguna yang membuat mereka mengganti ponsel.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Pamer Perut Buncit, Acha Septriasa Umumkan Kehamilan Kedua

Acha Septriasa membagikan kabar kehamilannya melalui unggahan foto di akun media sosial Instagram.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Busana Sporty Jadi Tren Fashion Indonesia Pascapandemi

"Kalau saya lihat secara umum itu tren fashion di Indonesia sekarang lebih ke arah busana sporty," kata Ali Charisma.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Funky Kebaya Lenny Agustin Terinspirasi Sosok Gusti Nurul

Perancang busana Lenny Agustin menghadirkan koleksi busana kebaya funky dalam perhelatan Spotlight Indonesia 2022.

LIFESTYLE | 4 Desember 2022

Pedagang Harap Pasren Asthana Kemang Makin Ramai Dikunjungi

Pedagang mengharapkan agar tempat hang out Pasren Asthana Kemang dapat semakin ramai dikunjungi lebih banyak masyarakat.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022

Awas, Risiko Terkena Tuberkulosis Lebih Besar bagi Perokok

Para perokok menghadapi risiko yang lebih besar untuk sakit serta mengalami kematian akibat tuberkulosis.

LIFESTYLE | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Hantam Senegal, Inggris Tantang Prancis di Perempat Final

Piala Dunia 2022: Hantam Senegal, Inggris Tantang Prancis di Perempat Final

SEMESTA BOLA 2022 | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE