Logo BeritaSatu

Sambut Anak Kedua, Jessica Iskandar Mantap Pilih Popok Ini

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:12 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Menantikan kehadiran sang buah hati selalu menjadi perjalanan yang mendebarkan bagi seorang ibu termasuk Jessica Iskandar. Mulai dari awal kehamilan hingga detik-detik akhir menjelang kelahiran, setiap anak memiliki kisah berbeda dan ibu harus senantiasa bersiap baik fisik maupun mental.

Selain itu, persiapan lain yang sangat penting adalah kebutuhan untuk bayi mulai dari pakaian, selimut, dan tentunya popok yang dapat menjaga kulit bayi tetap lembut, antimenggumpal, serta mencegah risiko ruam atau alergi. Jessica Iskandar pun mantap memilih Makuku Air Diapers Slim untuk bayinya.

“Belajar dari pengalaman anak pertama, kali ini aku lebih siap dan menikmati menjadi ibu seutuhnya berkat dukungan penuh dari suami serta support system aku. Aku juga jauh lebih selektif dalam memilih kebutuhan pasca melahirkan untuk aku dan bayiku seperti contohnya pemilihan popok harus yang sudah terbukti kualitasnya dan memiliki fitur lengkap," ungkap Jessica Iskandar.

"Sejak kehamilan 8 bulan, aku sudah menjatuhkan pilihanku pada Makuku Air Diapers Slim karena merupakan popok pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi SAP yang diklaim mampu menyerap cairan lebih banyak dan memastikan kulit bayi tetap kering. Ini fitur penting apalagi bagi newborn karena kulitnya sangat sensitif,” Jessica Iskandar menambahkan.

Jessica Iskandar mengungkapkan setelah mencoba sendiri keunggulan Makuku Air Diapers Slim Newborn benar-benar sangat membantu dalam merawat si kecil.

"Aku tidak perlu khawatir drama bayi rewel di malam hari karena popok bocor apalagi sampai kulit iritasi. Satu fitur yang menurutku sangat memperhatikan kebutuhan newborn adalah U-shape yaitu lekukan berbentuk huruf U di bagian depan yang melindungi tali pusar agar tetap kering dan cepat lepas," papar Jessica Iskandar.

"Desainnya yang tipis dan bahan yang super lembut juga menambah kenyamanan si kecil karena sangat mengikuti lekuk tubuh sehingga membuatnya tidur dengan nyenyak,” tutur Jessica Iskandar lagi.

Dokter spesialis anak ST Andreas Cristan Leyrolf menjelaskan, “Salah satu hal yang harus diperhatikan pada bayi yang baru lahir adalah perawatan tali pusar. Selama di dalam kandungan, tali pusar berperan penting dalam mengalirkan nutrisi dari ibu ke janin agar berkembang sesuai dengan usia kehamilan."

"Setelah bayi lahir, tali pusar digunting dengan menyisakan sekitar 5-10 cm dari perut bayi karena tidak otomatis terputus sepenuhnya. Sisa tali pusar ini harus dijaga kebersihan dan kelembabannya, tali pusar yang kotor dan terlalu lembab dapat mengakibatkan infeksi sistemik berat hingga sepsis. Untuk memastikan kondisinya tetap baik, tidak perlu ditutup kassa atau apapun, cukup bersihkan dan keringkan setelah bayi dimandikan," ujar Andreas lagi.

"Hindari terlalu lama menutup sisa tali pusar karena dapat meningkatkan kelembapan, gunakan popok ukuran newborn yang memiliki fitur pendukung untuk memastikan tali pusar tetap kering. Dalam kondisi normal dan bersih, tali pusar akan terputus dengan sendirinya dalam jangka waktu 1-3 minggu atau yang dikenalkan dengan istilah puputan,” dia menambahkan.

"Makuku mengucapkan selamat atas kelahiran anak kedua Jessica Iskandar yang kini melengkapi kebahagiaan keluarga. Makuku menyampaikan terima kasih kepada Jessica yang telah menjadikan kami bagian dari perjalanan motherhood-nya," kata CEO Makuku, Jason Lee.

"Produk kami selalu mengutamakan kebutuhan pengguna dan fokus menghadirkan yang terbaik, termasuk dengan memulai era struktur inti SAP di Indonesia hingga fitur detil seperti U-shape khusus ukuran newborn. Komitmen kami adalah untuk menjadi pendamping yang dapat diandalkan oleh para ibu dalam menjalani setiap fase motherhood dan memberikan yang terbaik bagi si kecil,” Jason menambahkan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemeriksaan Genomik Tumor Tentukan Terapi Kanker yang Optimal

Pemeriksaan DNA tumor bisa membantu menentukan opsi terapi pengobatan kanker bagi para pasien.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Sejak Kamis, Ini Prosesi Pernikahan Kaesang dengan Erina

Sejumlah rangkaian acara menjelang acara akad nikah Kaesang yang bakal berlangsung Sabtu (10/12/2022) dengan mengikuti rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Telkomsel MyAds Hadirkan Ragam Fitur Baru

Telkomsel MyAds adalah layanan beriklan yang memudahkan pengiklan menyasar audiens yang tepat agar usaha lebih berkembang, lebih dikenal, dan lebih dipercaya.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Film Dokumenter Sengal Kisahkan Korban Terdampak Polusi Udara

Film Sengal diproduksi dalam rangka memberikan edukasi akan bahaya polusi udara yang masih banyak belum disadari secara baik oleh masyarakat.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Promotor Pastikan Konser Blackpink Tetap Digelar di GBK

Konser Blackpink bertajuk "Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta" tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

ESQACosmetics Luncurkan Kosmetik Bertema Barbie

Mengangkat tema Strong Girls Make Waves, ini adalah kolaborasi kosmetik pertama di Indonesia yang mengangkat boneka ikonik Barbie di kemasannya. 

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat heboh dengan membagi-bagi hadiah di Cipung Day.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Manggung Malam Tahun Baru, Titi DJ Mengaku Dibayar Fantastis

Diva pop Indonesia, Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ mengaku senang bisa kembali tampil pada perayaan malam tahun baru menuju 2023

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Horizon Line, Perkara Hidup Mati di Angkasa

Setelah pilot meninggal mendadak, yang tersisa hanya ketegangan menuju maut. Perkara hidup mati penumpang pesawat itu menjadi cerita inti film Horizon Line.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

Kaesang Pangarep mengungkap pesan kedua orang tuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi. Pernikahan Kaesang akan digelar akhir pekan ini.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Orang Tua Korban Gangguan Ginjal Lapor ke Bareskrim Polri

Orang Tua Korban Gangguan Ginjal Lapor ke Bareskrim Polri

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE