Logo BeritaSatu

Pentingnya Bayi Memakai Popok Berdaya Serap Tinggi

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:03 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Bayi memerlukan popok yang memiliki daya serap tinggi sehingga menjaga permukaan kulitnya tetap kering sehingga tetap nyaman saat beraktivitas dan tidur.

Makuku, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru Makuku Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan berkualitas tinggi dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap lebih baik dan menjaga permukaan kulit bayi tetap kering hingga 8 jam serta memastikan bayi tetap nyaman saat beraktivitas dan dapat tidur nyenyak.

Untuk meningkatkan awareness para ibu mengenai pentingnya tidur berkualitas bagi bayi, Makuku mengadakan kampanye Baby Sleep Challenge di media sosial pada 19 Mei - 19 Juni 2022.

"Makuku memulai era SAP sejak kehadiran perdana kami pada akhir tahun 2021 lalu dengan memperkenalkan kecanggihan inti struktur SAP yang terbukti mampu memenuhi kebutuhan para ibu akan popok dengan daya serap tinggi dan membantu mengurangi risiko ruam," ujar CEO Makuku Indonesia, Jason Lee.

"Melalui Makuku Air Diapers Comfort dengan harga yang lebih terjangkau, kami ingin membawa keunggulan ini ke kalangan pengguna yang lebih luas lagi agar mereka dapat mencoba langsung manfaat inti struktur SAP. Makuku Air Diapers Comfort memiliki keunggulan mampu mengunci cairan, menjaga tetap kering hingga 8 jam, permukaan rongga udara dengan sirkulasi 2 arah, elastic waist yang dirancang menyesuaikan bentuk tubuh bayi, dan dapat menyerap cairan hingga 250 ml," Jason Lee menambahkan.

Menurut Jason Lee, popok yang menggumpal biasanya menyerap di satu titik saja sehingga permukaan lembab dan basah, hal ini mempercepat pertumbuhan bakteri penyebab ruam merah.

"Makuku Air Diapers Comfort dengan inti struktur SAP mampu menyerap secara merata dan menjaga permukaan tetap kering yang mampu secara efektif mengurangi ruam merah. Masalah lain yang sering dihadapi orangtua adalah popok yang mudah bocor. Makuku Air Diapers Comfort mampu mengunci cairan sehingga membuat permukaan popok tetap kering. Semua keunggulan ini memberikan kenyamanan ketika bayi aktif bergerak dan membantu tidur nyenyak," papar Jason.

Sementara Bidan Novelita Damanik mengungkapkan, “Tidur berkualitas sangat penting bagi tubuh dan fungsi organ agar anak berkembang optimal serta meningkatkan produksi hormon-hormon pertumbuhan dan perkembangan otak. Bayi usia 0-3 bulan idealnya tidur 14-17 jam per hari, usia 4-12 bulan memerlukan 12-16 jam, batita 1-2 tahun memerlukan 11-14 jam, sedangkan usia 3-5 tahun 10-13 jam."

Menurut Novelita, bayi atau batita dapat dikatakan cukup tidur jika tertidur dengan mudah di malam hari, terbangun dengan mudah di pagi hari, dan tidak memerlukan tidur siang yang melebihi kebutuhan sesuai perkembangannya. T

"Tip-tip untuk membantu bayi dan batita tidur nyenyak antara lain susui bayi hingga kenyang, gunakan pakaian yang lembut dan tidak ketat, suhu ruangan yang pas, redupkan cahaya di kamar, minimalisasi suara yang dapat mengganggu, atur posisi tidur bayi senyaman mungkin, dan pastikan bayi menggunakan popok dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap dengan baik agar mengurangi gelisah karena popok bocor atau risiko ruam,” katanya.

Sementara aktor yang juga ayah satu putri, Dion Wiyoko, mengaku sejak menggunakan Makuku Air Diapers Comfort, beban kekhawatiran akan popok bocor ataupun iritasi kulit jauh berkurang sehingga kami lebih bisa menikmati kebersamaan dengan Gianna tanpa drama rewel atau gelisah.

"Satu hal penting lagi adalah Gianna dapat tidur nyenyak di malam hari lebih lama karena Makuku mampu menahan cairan agar tidak kontak kembali dengan kulit. Dengan harga yang terjangkau, Makuku Air Diapers Comfort jelas menjadi popok andalan keluarga muda yang menghadirkan kombinasi menarik antara bahan super lembut dan kemampuan daya serap maksimal," ungkap Dion.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022

Menghidupkan Kembali Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia

Lokananta, studio rekaman pertama Indonesia, akan dibangkitkan kembali. Titik nol musik Indonesia ini akan direvitalisasi menjadi sentra kreativitas dan niaga.

LIFESTYLE | 27 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE