Logo BeritaSatu

Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:10 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Vision+ kembali menghadirkan grup musik Maliq D'Essentials di edisi perdana tayangan bertajuk Orkes Semesta yang akan tayang 22 Mei 2022 mendatang. Ini akan menjadi tayangan spesial yang menggambarkan kemegahan sebuah konser musik dikemas dalam sebuah sajian sinematografi.

"Sebagai awalan pertama kami ke dunia musik, kami dengan bangga menggelar Orkes Semesta sebagai salah satu inovasi terbesar untuk original kami. Kami tidak hanya menyertakan pertunjukan audio visual imersif yang ditampilkan oleh salah satu band paling legendaris di Indonesia melalui Dolby Technologies, tetapi kami juga menampilkan kolaborasi lintas genre antara berbagai artis lokal untuk menampilkan budaya musik yang dinamis dan sesuai dengan selera pendengar di masa kini," ungkap Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

Dengan konsep bertema Surealis seputar angkasa dan orbit, Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan. Mereka coba gabungkan aksi panggung mereka dengan beberapa wawancara eksklusif dengan masing-masing personilnya.

"Kami sebagai layanan streaming untuk menjadi platform OTT pertama di Indonesia yang mengadopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos. Seiring dengan meningkatnya batasan kualitas konten dan media lokal, Vision+ akan terus bereksplorasi agar kami dapat menggunakan standar ini dalam seluruh produk dan platform kami yang lainnya. Ke depan kita coba hadirkan terus musisi-musisi yang punya nama dan telah berkiprah di Industri musik tanah air," tambahnya.

Sementara itu, Maliq D'Essential mengaku senang dan bangga dengan kerja sama ini. Dengan tayangan ini, mereka terbantu dalam hal pendokumentasian sejarah yang memang selama ini kurang menjadi fokus yang mereka lakukan lantaran diluar kebiasaan mereka dalam bermusik.

"Yang pasti bangga dibuatkan konser musik yang dikemas dalam sebuah sinematografi. Ini sangat membantu kita untuk mendokumentasikan kisah-kisah kita selama 20 tahun berkarya di industri musik. Lantaran selama ini kita memang banyak kehilangan puzzle - puzzle sejarah dan kejadian yang kita alami selama bermain musik. Dan pihak Vision+ berupaya untuk merangkainya kembali, dan buat kami itu adalah sesuatu yang istimewa," ungkap Angga salah satu vokalis Maliq D'Essentials.

"Yang menjadi kesulitan kami dalam prose penggarapannya adalah kami dituntut untuk bisa berakting. Itu yang menjadi kendala terbesar buat kami karena kami hanya tau bermain musik. Namun dengan tim yang solid dan sabar dengan segala kekurangan kami, semua ini bisa tercipta, dan kami dengan bangga mempersembahkan Orkes Semesta Maliq D'Essentials kepada semua pecinta musik di tanah air," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kreator Digital Ditantang Berkarya Lewat Seni NFT

Para kreator digital ditantang untuk berkarya sekaligus meraih peluang pendapatan melalui karya seni NFT (non fungible token).

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Ini 3 Episode Bipolar yang Perlu Mendapat Perhatian Lebih

Ada tiga episode bipolar yang bisa terjadi pada penderitanya, yakni episode mania, hipomania, dan depresi.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Ini Strategi BKKBN Cegah Bayi Alami Stunting

BKKBN terus memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada calon pengantin untuk pencegahan stunting.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Sedikit Ribet dan Waspada Lebih Aman di Dunia Digital

Pengguna internet diingatkan selalu berpikir kritis sebelum menerima informasi dan sebaiknya tidak mudah percaya dengan semua yang didapat di dunia digital.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Waspada Hindari Cyber Bullying di Era Digital

Korban cyber bullying cenderung akan menarik diri dari lingkungan sosial, merasa dikucilkan oleh lingkungannya, hingga merasa depresi.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Slank Akan Meriahkan Festival Musik Prost Fest 2022 di Bali

Grup rock Indonesia, Slank, akan ikut memeriahkan ajang musik Prost Fest 2022 yang akan digelar di Bali pada 13-14 Agustus mendatang.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Kuasa Hukum Ayu Anjani Minta Polisi Periksa Kapten KM Tiana

Kuasa hukum artis Ayu Anjani, Mario Pranda meminta polisi mengusut tuntas kasus tenggelamnya KM Tiana di Taman Nasional Komodo.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Gandeng Dekranas, Kominfo Kembangkan UMKM Kreatif Wastra

Dekranas terus mendorong kemajuan wastra Indonesia termasuk tenun, yang akan diusulkan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia di UNESCO.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Gandeng Komunitas, Nike Gelorakan Semangat Olahraga

Tingginya pengguna fashion sport saat ini membuat perusahan garmen termasuk Nike makin bersaing untuk memberikan produk terbaiknya.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Dukung Kebutuhan Audio, Ini Tips Memilih Earphone Nirkabel

Teknologi earphone nirkabel (tanpa kabel) membantu para pengguna gawai menjadi lebih praktis dalam mengurangi masalah kabel terlilit atau sulit disimpan.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ida Fauziyah Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Sosok Bersahaja

Ida Fauziyah Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Sosok Bersahaja

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings