Logo BeritaSatu

21 Tahun Berkarya, Yovie & Nuno Tuai Pujian Para Musisi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:31 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Grup musik Yovie & Nuno genap berusia 21 tahun. Selama perjalanan panjang itu, grup yang dibentuk di Bandung pada 21 Mei 2001 itu telah melahirkan banyak karya yang digemari para pecinta musik tanah air.

Meski berulang kali bongkar pasang personel, termasuk dengan hengkangnya sang kreator, Yovie Widianto pada 2 Agustus 2019 lalu, Yovie & Nuno terus berkarya dan menjaga eksistensinya di blantika musik Indonesia. Hal itu yang membuat para musisi mengapresiasi perjalanan karier grup musik yang telah menelurkan lima album dan puluhan single serta kolaborasi dengan sejumlah musisi besar di tanah air. Salah satunya musisi Dipha Barus yang menilai kedewasaan para personelnya, membuat Yovie & Nuno bisa langgeng hingga hari ini.

"Menurut saya pas Yovie & Nuno pertama keluar, konsepnya fresh banget, chord progressionnya khas Mas Yovie, tapi kok ada sentuhan gitar electric dan distortion gitu. Yang teringat pas dengerin Yovie & Nuno adalah intro drum dari Indah, Kuingat Dirimu, Wah, super catchy groovy. Semoga di usianya yang menginjak 21 tahun ini Yovie & Nuno bisa terus menginspirasi dan tetap berinovasi," ungkap Dipha Barus.

Tak hanya Dipha, Franki Indrasmoro atau yang dikenal dengan sebutan Pepeng Naif juga mengapresiasi Yovie & Nuno sebagai grup musik yang mampu menyebarkan nuansa romantis dalam setiap karyanya.

"Menurut gue, Yovie Widianto ini produser handal, dan punya naluri A & R sejati. Melalui Yovie & Nuno, beliau bisa memberi sentuhan cowok banget tetapi tetap romantis a la Yovie dalam karya-karyanya. Harapan gue, Yovie & Nuno bisa terus tetap kasih sentuhan cowok dalam musiknya walau tujuannya untuk bikin perempuan klepek-klepek," terang Pepeng.

Di ulang tahunnya yang ke-21 tahun, Yovie & Nuno sudah dikenal masyarakat bukan hanya sebagai sebuah band, tetapi juga sebuah entitas. Meski sering bergonta-ganti personel, nuansa romantis dalam setiap karyanya menunjukan Yovie & Nuno menunjukan sebagai grup musik yang mampu menunjukan intensitas dan konsistensi yang tinggi pada dunia musik.

"Ini adalah salah satu grup musik yang dapat dikatakan langka keberadaannya, di mana pendengarnya datang dari semua kalangan. Yang muda, yang dewasa, pria dan wanita serta anak-anak sekali pun. penonton yang sangat beragam itu akan secara bersama-sama menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan. Mulai dari lagu berjudul Menjaga Hati, Janji Suci, Sempat Memiliki, Dia Milikku, Mengejar Mimpi, Tak Setampan Romeo dan masih banyak lagi. Lirik dan lafal lagu tersebut sudah sangat tertanam di hati. Karya yang memang diciptakan sebagai refleksi dari apa yang orang kebanyakan mengalami dibalut dengan nada-nada yang sepertinya gampang sehingga siapapun dapat menyanyikannya," paparnya.

Para pecinta musik di Indonesia tentunya setia menanti karya-karya dari Yovie & Nuno dan selalu mendukung perjalanannya ke depan. Selamat berulang tahun yang ke-21. Sukses terus untuk Yovie & Nuno.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Paparan Udara Kotor, Waspadai 6 Penyakit akibat Polusi Ini!

Jangan disepelekan, beberapa penyakit akibat polusi udara bisa sebabkan perawatan intensif di rumah sakit bahkan kematian.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Sikap Kreatif di Medsos Bantu Hindari Disrupsi Teknologi

Disrupsi teknologi telah melanda semua aspek kehidupan. Oleh karena itu, masyarakat dituntut kreatif memanfaatkan media sosial (medsos).

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Perhatikan! Ini Tips Pilih Hewan Kurban Bebas dari PMK

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih hewan kurban agar mendapatkan hewan yang bebas dari PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Menilik Desa Wisata Taro, Surga Tersembunyi di Gianyar Bali

Desa Wisata Taro di Gianyar merupakan desa tua di Bali yang kaya akan kisah dan peninggalan budaya masa lampau.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Desa Wisata, Sandiaga: Ciptakan 1,1 Juta Lapangan Kerja

Potensi desa wisata di Indonesia akan membuka lapangan pekerjaan baru yang diproyeksikan mencapai 1,1 juta orang.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Bagaimana Cara Menghadapi Orang Bipolar? Ketahui Hal Ini!

Bagaimana cara menghadapi orang bipolar sangat penting diketahui oleh orang terdekat, agar penderita tetap mendapat kualitas hidup yang baik.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Pengguna Diminta Kenali Media Sosial Sesuai Kebutuhan

Keragaman media sosial atau medsos yang ada di lanskap dunia digital, membuat setiap orang bebas memilih sesuai kebutuhan.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Kreator Digital Ditantang Berkarya Lewat Seni NFT

Para kreator digital ditantang untuk berkarya sekaligus meraih peluang pendapatan melalui karya seni NFT (non fungible token).

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Ini 3 Episode Bipolar yang Perlu Mendapat Perhatian Lebih

Ada tiga episode bipolar yang bisa terjadi pada penderitanya, yakni episode mania, hipomania, dan depresi.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022

Ini Strategi BKKBN Cegah Bayi Alami Stunting

BKKBN terus memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada calon pengantin untuk pencegahan stunting.

LIFESTYLE | 1 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kenang Kedekatan dengan Tjahjo, Puan: Saya Kenal dari Kecil

Kenang Kedekatan dengan Tjahjo, Puan: Saya Kenal dari Kecil

NEWS | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings