Logo BeritaSatu

KKN di Desa Penari Bangkitkan Animo Moviegoers

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:03 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Keberhasilan film horor KKN Di Desa Penari yang mampu meraih 7 juta penonton bioskop dan mengalahkan film terlaris Indonesia bergenre komedi Warkop DKI: Jangkrik Boss Part 1 kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali menyaksikan film di bioskop (moviegoers).

Terlebih saat ini beragam platform streaming film yang selama ini berjaya selama pandemi tak mampu mengalahkan animo masyarakat untuk datang ke bioskop untuk menyaksikan film garapan rumah produksi MD Pictures ini. Hal itu dijelaskan Ketua Pelaksana Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII tahun 2022, Wina Armada saat penyelenggaraan Webinar FFWI XII yang bertemakan "Perubahan Trend Film Indonesia Pasca-Covid-19 Melandai" yang digelar secara daring belum lama ini.

"Raihan penonton film KKN di Desa Penari yang sampai saat ini bisa mencapai 7 juta penonton di era Pandemi Covid-19 ini memang menjadi hal yang istimewa. Ini membuktikan bahwa bioskop masih mampu meraih simpati para penontonnya terlebih bila film yang disajikan berkualitas dan ceritanya dekat dengan masyarakat. Pencapaian ini juga membuktikan bahwa masyarakat sebenarnya sudah merindukan menonton film yang paling enak ya di bioskop dan mampu mengalahkan dominasi platform film digital yang banyak tersedia kini," ungkap Wina.

Sedangkan Sutradara Awi Suryadi yang merupakan sutradara film KKN di Desa Penari yang turut hadir dalam webinar FFWI XII ini menyatakan rasa syukur yang mendalam atas raihan film yang diproduksinya yang saat ini menjadi film terlaris sepanjang masa. Kerja keras yang mereka lakukan seakan terbayar saat melihat penonton yang keluar bioskop dengan wajah yang gembira dan terpuaskan melihat film garapannya itu.

"Ini pastinya jadi angin segar untuk kembalinya penonton ke bioskop. Jujur, ketika saya pertama thread-nya di Twitter, engagement-nya kuat. Lalu saya tawarkan ide ini ke pak Manoj Punjabi, produser dari MD Pictures. Alhamdulillah, dia setuju difilmkan dan ketika film ini diproduksi dan sempat tertunda dua tahun akibat pandemi dan bioskop ditutup tak lantas menurunkan semangat kami, dan saat ini kita lihat hasilnya, bahwa film ini mampu menyedot animo masyarakat untuk datang kembali ke bioskop dan ini menandakan bahwa masyarakat juga sebenarnya kangen nonton di bioskop asalkan filmnya bagus dan digarap dengan baik entah dari segi materi nya atau jalan ceritanya," tambah Awi.

Sedangkan Wiwit Setya yang merupakan Ketua Sub Komisi Penyensoran LSF juga menyatakan bahwa peran media dan juga media sosial untuk kembali mengajak penonton untuk kembali ke Bioskop juga besar. Oleh sebab itu, untuk terus menggelorakan kebangkitan perfilman tanah air perlu peran bersama agar penonton kembali ke Bioskop.

"Saya rasa ini perlu kerja sama semua untuk bisa mengembalikan penonton ke bioskop. Tidak hanya kerja sineas, produser film, media juga masyarakat melalui media sosial perlu kerjasama untuk membangkitkan gairah perfilman tanah air. Saya pikir Panitia FFWI XII tahun 2022 ini perlu memberikan penghargaan kepada pihak pihak yang terlibat dalam sukses film ini meraih 7 juta penonton," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jakarta Pizza Festival, Pesta Pizza Pertama di Indonesia

YOBO by Qraved x Hublife menghadirkan Jakarta Pizza Festival, sebuah gelaran pesta pizza dalam satu tempat, di Hublife Taman Anggrek Residences, Jakarta Barat.

LIFESTYLE | 29 September 2022

Metode MICS, Inovasi Terkini dalam Teknik Bedah Jantung

MICS merupakan inovasi terkini dalam teknik bedah jantung, dimana metode pembedahan menggunakan sayatan kecil sehingga kehilangan darah lebih sedikit

LIFESTYLE | 29 September 2022

Konsumsi Makanan Berserat, Kunci Miliki Tubuh Ideal

Mengkonsumsi makanan berserat yang cukup, merupakan kunci memiliki tubuh ideal. Jangan abaikan makanan berserat dalam kehidupan Anda.

LIFESTYLE | 29 September 2022

Inul Pernah Nasihati Rizky Billar Agar Tak Sakiti Lesti Kejora

Dalam sebuah acara televisi, Inul Daratista pernah menasihati Rizky Billar jelang pernikahannya dengan Lesti Kejora.

LIFESTYLE | 29 September 2022

Doss Dukung Industri Kreatif dengan Gelar Doss Vaganza 2022

Doss Vaganza merupakan acara yang dipersembahkan bagi para fotografer, videografer, konten kreator, dan pelaku industri kreatif.

LIFESTYLE | 29 September 2022

Raih Prestasi, 158 Mahasiswa UPH Dapatkan Penghargaan

158 mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama UPH mendapatkan penghargaan dari Universitas Pelita Harapan.

LIFESTYLE | 29 September 2022

KDRT Lesti Kejora, Kolom Komentar Instagram Rizky Billar Diserbu Netizen

Terakhir kali Rizky Billar memposting foto dirinya bersama Lesti Kejora yang sedang makan malam di Lounge In The Sky Indonesia

LIFESTYLE | 29 September 2022

Apa Itu KDRT? Lakukan Ini jika Anda Terjebak di Dalamnya

KDRT adalah pola perilaku kekerasan dalam hubungan yang bertujuan untuk mendapat kendali penuh atas pasangan. Lakukan ini jika Anda mengalaminya.

LIFESTYLE | 29 September 2022

25 Finalis Siap Bersaing di Ajang Dare To Be The Next Superpreneur

Super Adventure Dare To Be The Next Superpreneur ini ajang yang sangat bagus untuk mengasah kemampuan dan kreativitas generasi muda untuk berwirausaha.

LIFESTYLE | 29 September 2022

Kosmecare Goes To School di Jakarta, Ajak Siswa Peduli Kesehatan

Kosme Group untuk terus berkontribusi pada perlindungan generasi muda melalui Kosmecare Goes To School.

LIFESTYLE | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 5 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings