Logo BeritaSatu

Restoran Kopi Ko Acung Obati Kerinduan Kuliner Asal Kalimantan

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:45 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Restoran Kopi Ko Acung membuka kedai makanan khas peranakan Kalimantan di kawasan Sabang, Jakarta Pusat. Kehadiran Kopi Ko Acung di kawasan kuliner di Jakarta Pusat itu untuk mengobati kerinduan masyarakat perantauan akan sajian kuliner khas daerahnya.

"Banyak orang yang sebenarnya ingin merasakan kuliner khasnya tetapi terkendala pembatasan aktivitas masyarakat saat pandemi. Hal itu yang kemudian membuat kita tertarik menjalani bisnis kuliner ini dengan mencoba menyuguhkan makanan khas dari Kalimantan terutama dari wilayah Sambas. Ini untuk mengobati rasa kangen menyantap kuliner khas wilayahnya seperti sop singkong dan Sate kuah yang memang berasal dari wilayah Kalimantan," tutur pemilik kedai Ko Acung dalam keteranganya pada media, Rabu (25/5/2022).

Ditambahkan Ko Acung, keinginannya mempopulerkan kuliner khas Kalimantan kepada masyarakat luas seperti masyarakat di Jakarta memang jadi keinginannya sejak dahulu. Namun dia baru bisa direalisasikan awal tahun 2021 lalu dengan mencoba membuka kedai Kopi Ko Acung di kawasan Jombang, Tangerang Selatan.

"Kedai Kopi Ko Acung di Sabang ini menjadi kedai kedua kami setelah di Januari 2021 lalu kita mencoba buka di Tangsel, dan di sana responnya bagus. Sehingga kami berpikir kenapa gak buka cabang lagi di pusat kota seperti di kawasan Sabang ini karena kita juga ingin masyarakat tahu kuliner khas Kalimantan juga punya rasa dan kekhasan yang cukup enak dinikmati, dan saya berani jamin di Jakarta ini hanya restoran kami yang menyuguhkan kuliner ini," tambahnya.

Selain menghadirkan masakan khas dari Kalimantan, Kedai Kopi Ko Acung ini juga menyuguhkan sensasi menikmati kopi meski kopi yang disuguhkannya bukan kopi dari Kalimantan.

"Untuk minuman Kopi, Kita memang menggunakan kopi dari Sumatera, karena punya rasa dan aroma yang paling nikmat dibanding kopi dari wilayah lain. Yang membedakannya adalah kita berupaya meroasting biji kopinya dengan cara yang unik dengan mencampurkan beragam jenis minuman lain sehingga kopi yang disajikan menarik dan jadi ciri khas kedainya.

Ko Acung menyatakan semua jenis kuliner yang disuguhkan di restorannya ini sebagian besar bahannya memang berasal dari Jakarta. Namun untuk beberapa bahan masakan seperti pisang, talas dan singkong, Ko Acung memang menghadirkan bahannya langsung dari Kalimantan.

"Beberapa bahan memang kita hadirkan langsung dari Kalimantan, seperti pisang dan singkong, karena setelah kita coba beberapa kali pakai bahan yang ada di sini, ternyata rasanya beda sehingga untuk menambah ke khas-an kuliner yang kita tawarkan memang bahannya dikirim langsung dari Kalimantan agar sensasi kuliner khas Kalimantannya benar-benar terasa," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hari Batik Nasional 2022, PPI DKI Jakarta Gelar Parade 100 Perempuan Berkebaya

Memperingati Hari Batik Nasional 2022, PPI DKI Jakarta menggelar Parade 100 Perempuan Berkebaya di Mall Kasablanka.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Jadi Trending Topics di Twitter

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) di Kanjuruhan jadi perhatian warganet.

LIFESTYLE | 2 Oktober 2022

Perpusnas Dukung Pengembangan Usaha Kuliner Kopi Nusantara

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menggelar pelatihan program wirausaha kopi bagi masyarakat yang memiliki keminatan wirausaha di bidang kopi.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022

Jadi Korban KDRT, Lesti Kejora Belum Berencana Gugat Cerai Rizky Billar

Setelah menjadi korban KDRT, penyanyi Lesti Kejora belum berencana menggugat cerai Rizky Billar. Lesti masih fokus menyembuhkan sakitnya dulu.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022

Tampil Perdana Usai Absen 3 Tahun, Ini Kata Grup K-Pop iKON

Grup idola K-pop iKON mengaku merasa gugup bertemu para penggemar mereka atau iKONIC di Indonesia setelah hampir tiga tahun tak bertemu mereka.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022

Ini Enam Vitamin Terbaik untuk Menghalau Influenza

Terdapat enam jenis vitamin yang bisa membantu tubuh untuk menghalau serangan influenza pada peralihan musim seperti saat ini.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022

Amygdala Hijack, Penyebab Rizky Tega Cekik dan Banting Lesti

Amygdala Hijack merupakan emosi yang menyebabkan seorang suami seperti Rizky Billar tega mencekik dan membanting istrinya Lesti Kejora.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022

Menjaga Kesehatan di Usia Lanjut, Lakukan 6 Cara Ini!

Menjaga kesehatan di usia lanjut adalah hal penting, karena hal sederhana saja sudah bisa mengakibatkan banyak penyakit.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022

Kasus KDRT Menimpa Lesti, Rizki DA: Kaget dan Nggak Percaya

Rizki DA mengaku kaget dan tidak menyangka dengan kasus KDRT yang menimpa mantan kekasihnya, Lesti Kejora.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022

Kasus KDRT, Lesti Kejora Masih Jalani Perawatan Intensif di RS Bunda

Penyanyi Lesti Kejora hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RS Bunda Menteng setelah mengalami kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

LIFESTYLE | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Manchester City Ungguli Man United 4-0 pada Babak I

Manchester City Ungguli Man United 4-0 pada Babak I

BOLA | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings