Logo BeritaSatu

Kikan Eks Cokelat Tampil di Pergelaran Sabang-Merauke

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:34 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah musisi Tanah Air seperti Kikan Namara eks vokalis Cokelat, Mirabeth Sonia (finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo, dan Alsant Nababan tengah bersiap diri menggelar Premier With Live Performance Pemutaran dan video Pergelaran Sabang-Merauke, yang akan dihelat di Ballroom Djakarta Theater pada 3-5 Juni 2022.

Pada perhelatan itu, Kikan Namara didapuk dengan dua peran sekaligus, yakni sebagai lead vocal dan juga sebagai music director (MD). Meski awalnya sempat ragu untuk mengambil tawaran sebagai MD, berkat support system dari orang-orang terdekat Kikan akhirnya menantang diri dan menjadikannya sebagai pengalaman baru untuk "naik kelas" di bidang musik.

"Kita harus berani menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Selama ini zona nyaman saya sebagai penyanyi, dan kini memberanikan diri jadi music director. Dengan support dari semua orang, ternyata aku tertarik dan menikmati peran tersebut. Meskipun sebagai music director sekaligus penyanyi stres levelnya cukup tinggi. Ini bentuk kontribusi saya dalam mencintai Tanah Air dan untuk mengingatkan kembali betapa kayanya kebudayaan Indonesia," ungkap Kikan di sela-sela latihan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2022).

Diterangkan Kikan, dirinya memang agak merasa kesulitan setelah didapuk menjadi music director di Pergelaran Sabang-Merauke lantaran dirinya harus menyampaikan esensi secara tepat pada setiap musik, lagu, dan tarian yang diperuntukan agar tak meleset dari konteks.

"Yang paling menantang adalah karena setiap daerah memiliki ceritanya sendiri-sendiri, jadi tuntutan mood yang kita sajikan harus sesuai sama lagunya. Sementara di backstage aku yang paling grasah-grusuh karena aku harus ganti baju sampai empat kali. Itu lumayan seru dan bikin stres. Makanya waktu awal suamiku yang jadi produser pergelaran ini ngajak aku jadi music director, aku sempat ngambek dan diemin dia tiga hari," lanjutnya.

Sementara bagi Mirabeth, terlibat dalam Pergelaran Sabang-Merauke menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Penyanyi kelahiran Nabire, Papua ini antusias jelang tampil awal Juni mendatang. Ia melakukan berbagai persiapan, mulai dari latihan vokal secara rutin hingga persiapan fisik agar mampu menyuguhkan penampilan maksimal.

"Dengan menjadi bagian dari pergelaran ini, saya jadi semakin bangga menjadi orang Indonesia yang sangat kaya akan budaya dari Sabang sampai Merauke. Apalagi saya membawakan lagu tradisional yang membuat saya terpacu dan tertantang memberikan yang terbaik saat tampil di atas panggung. Dengan kembali diselenggarakan lagi di Jakarta, saya berharap pagelaran ini bisa menyebarkan energi positif dan membuat khalayak semakin cinta Tanah Air,' tandas Mirabeth.

Dalam pergelaran nanti, Kikan dan kawan-kawan akan menampilkan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang nantinya akan dibawakan secara apik yang dilakukan secara bergantian oleh lima penyanyi. Selain itu, pergelaran ini melibatkan 46 musisi tradisional dan modern serta 135 penari yang telah berpengalaman baik di Tanah Air dan kancah internasional.

Nama-nama besar di panggung seni pertunjukkan turut ambil bagian dalam pementasan ini. Untuk urusan visual, Sandhidea Cahyo Narpati, Pulung Jati, Dian Bokir dan Rizky Dafin berkolaborasi di lini koreografi. Nuansa etnik kedaerahan juga terasa kental di pagelaran ini berkat Kidung & Team di bagian penata musik tradisional serta dukungan dari Ava & Team Orchestra. Harmonisasi para pengisi acara ini disimpul dengan manis oleh sutradara Rusmedi Agus.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Waspada Berinternet, Jangan Sampai Data Pribadi Bocor

Perlu diketahui bahwa Jejak digital (digital footprint) tertinggal secara sadar dan tidak sadar saat kita berselancar di internet.

LIFESTYLE | 30 Juni 2022

Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

Startup Good Games Guild berani memperkenalkan diri sebagai gaming hub, yang bertujuan menciptakan ekonomi dunia maya terbesar

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

TKDN Hadirkan Teknologi Verifikasi Tiket Suara di Indonesia

PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) bekerja sama dengan Silence Laboratories, menghadirkan teknologi verifikasi tiket suara pertama di Indonesia.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Konser Dream Theater di Solo Digelar 10 Agustus 2022

Grup musik beraliran metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater akan menggelar konser di Stadion Manahan Solo 10 Agustus 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Ibu dan Adik Meninggal Dunia, Ayu Anjani Ungkapkan Duka

Artis sekaligus selebgram Ayu Anjani mengungkapkan duka usai ibu dan adiknya meninggal dunia saat menumpangi kapal di perairan TNK, Labuan Bajo.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Pacific Oyster Sumatera yang Bercita Rasa Internasional

Pacific Oyster dari Sumatera menjadi menu andalan dari Oyster Dealer karena tekstur dagingnya yang agak tebal dan relatif manis.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

BKKBN: Remaja Alami Gangguan Mental Emosional Meningkat

BKKBN mengungkapkan jumlah remaja yang mengalami gangguan mental emosional mengalami peningkatan setiap tahunnya.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Inilah Tips Perawatan Wajah di Masa Pandemi

Menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap terlihat cantik tidak harus mahal yakni rutin melakukan perawatan wajah dan menjaga pola hidup sehat. 

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Bangkitkan Ekraf, Menparekraf Beri Bantuan ke Dalang Cilik

Guna membangkitkan ekonomi kreatif, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan kepada dalang cilik Zahria Febrianti di Lombok, NTB.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022

Airlangga Hartarto Bahas Sepak Bola Bersama Ronaldinho

Airlangga Hartarto yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri bertemu dengan salah satu legenda sepak bola dunia Ronaldinho.

LIFESTYLE | 29 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BioNTech dan Pfizer Akan Uji Vaksin Covid Universal

BioNTech dan Pfizer Akan Uji Vaksin Covid Universal

NEWS | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings