Logo BeritaSatu
Oracle Happiness Report

91% Orang Asia Memilih Merek yang Mengedepankan Selera Humor

Kamis, 16 Juni 2022 | 09:31 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Orang-orang di kawasan Asia Pasifik dan Jepang (JAPAC) ingin suatu merek yang membuat mereka tersenyum dan tertawa. Namun, para pemimpin bisnis merasa khawatir apabila menggunakan humor dalam interaksi pelanggan.

Demikian terungkap dalam hasil studi Happiness Report dari Oracle dan Gretchen Rubin, penulis dan podcaster terlaris di New York Times.

"Pengalaman pelanggan terus berkembang. Namun, pada akhirnya semua bermuara pada satu hal, membuat pelanggan senang,” kata Executive Vice President and General Manager Oracle Fusion Cloud Customer Experience (CX), Rob Tarkoff, dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (16/6/2022).

Rob mengatakan, ada banyak faktor berbeda yang digunakan untuk menciptakan pelanggan yang bahagia. Melalui penelitian ini, diputuskan untuk meneliti humor, karena humor adalah salah satu yang paling bernuansa.

"Seperti yang ditunjukkan oleh hasil penelitian, sebagian besar pemimpin bisnis ingin membuat konsumen lebih bahagia dan banyak tertawa dan memahami bahwa ini adalah bagian penting dalam membangun hubungan yang sejati. Agar sukses, merek perlu menempatkan data di jantung strategi pengalaman pelanggan mereka," tambahnya.

Laporan penelitian ini, mencakup pendapat lebih dari 12.000 orang di 14 negara. Sebanyak 5.254 responden dari kawasan Asia Pasifik dan Jepang (JAPAC) mencari pengalaman baru untuk membuat mereka tersenyum dan tertawa, serta menyukai merek yang mengedepankan humor sehingga rasa loyalitas, advokasi dan pembelian berulang akan muncul daripada merek yang tidak ada humor sama sekali.

91% Orang Asia Memilih Merek yang Mengedepankan Selera Humor
Hasil studi Happiness Report dari Oracle dan Gretchen Rubin, penulis dan podcaster di New York Times, menemukan fakta 91% orang di kawasan Asia Pasifik dan Jepang (JAPAC) lebih memilih merek yang mengedepankan selera humor.

Selain itu, konsumen juga mencari kebahagiaan dengan cara baru dan bersedia membayar mahal. Pasalnya, sudah lebih dari dua tahun terakhir banyak orang yang tidak merasakan kebahagiaan sejati. Mereka mencari cara untuk merasa bahagia lagi, berapa pun harganya.

Berikut, beberapa temuan dari responden di kawasan Asia Pasifik dan Jepang.

85% responden mencari pengalaman baru untuk membuat mereka tersenyum dan tertawa. Konsumen di Asia Pasifik dan Jepang memprioritaskan kesehatan (78%), koneksi pribadi (77%), dan pengalaman (45%) untuk mendapatkan kebahagiaan.

Untuk merasakan kebahagiaan sejati selama satu jam saja, banyak orang rela melepaskan teman (62%), sebagian dari pendapatan (61%), mandi (55%) selama seminggu.

Lebih dari separuh responden di Asia Pasifik dan Jepang (56%) berharap uang dapat membeli kebahagiaan, dengan 81% bersedia membayar mahal untuk kebahagiaan sejati.

89% responden berusaha menemukan kebahagiaan dalam belanja online selama pandemi dan 47% mengatakan menerima paket membuat mereka bahagia.

Baca selanjutnya
Sebanyak 76% responden percaya merek dapat berbuat lebih banyak untuk memberikan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Para Kolektor Radio Antik Bertemu di Alam Sutera Audio Fest 2022

Para penggemar dan kolektor radio antik di wilayah Jabodetabek, Alam Sutera, dan Flavor Bliss menyelenggarakan pameran bertajuk Alam Sutera Audio Fest 2022

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Mahar Kaesang untuk Erina Hanya Rp 300.000, Ini Maknanya

Diakui Kaesang, dirinya memang hanya akan memberikan mahar uang tunai sebesar Rp 300.000 dalam pernikahannya dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Nielsen: Vidio Paling Banyak Ditonton, Netflix Nomer 3

Hasil survei Nielsen Indonesia menempatkan Vidio sebagai platform streaming yang paling banyak diakses masyarakat, diikuti Disney+, Netflix, dan Viu.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Erick Thohir Anggap Kaesang sebagai Keponakannya Sendiri

Ditunjuk Jokowi sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir telah menganggap Kaesang sebagai keponakannya sendiri. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Nielsen Indonesia 2022 menyatakan penggunaan internet mengalami perkembangan cukup signifikan. Namun, internet tidak dapat menggantikan peran dari televisi.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Ratusan Siswi SMK di Puncak Nobar Film tentang Kejahatan Kawin Kontrak

Ratusan siswi SMK di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor nonton bareng atau nobar film dokumenter kejahatan kawin kontrak berjudul Holy Prostitution.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Taman Pracima Pura Mangkunegaran, Dulunya Lapangan Tenis Tertua di Solo

Taman Pracima yang berada di Pura Mangkunegara, lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, dulunya merupakan lapangan tenis tertua di Solo. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Keluarga Erina Gudono Sebut Persiapan Siraman Sudah 100%

Keluarga Erina Gudono menyatakan persiapan prosesi siraman calon istri Kaesang Pangarep tersebut sudah siap 100%.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Keluarga Jokowi Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang

Keluarga Presiden Jokowi menggelar pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

LIFESTYLE | 8 Desember 2022

Persiapan Pernikahan Kaesang di Pura Mangkunegaran Sudah 80%

Erick Thohir, ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono menyatakan persiapan pernikahan putra bungsu Jokowi itu sudah 80%. 

LIFESTYLE | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Statistik Menarik dari Sukses Kroasia Singkirkan Brasil

Statistik Menarik dari Sukses Kroasia Singkirkan Brasil

SEMESTA BOLA 2022 | 25 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE