Logo BeritaSatu

AYDA Dorong Arsitek Muda Jadi Penggerak Perubahan Masyarakat

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:42 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Perusahaan cat Nippon Paint kembali menggelar Asia Young Designer Awards (AYDA) International Awards pada Juni-Juli 2022 mendatang. Ajang ini diharapkan membuka jalan arsitek dan desain interior muda menjadi penggerak perubahan masyarakat.

Angelica Ayu Laras Kinanti dan Daniel Jansen Harianto yang sebelumnya memenangkan Gold Winners AYDA Indonesia 2021/2022 akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional ini. Angelica Ayu Laras Kinanti dari Institut Teknologi Bandung untuk kategori Desain Interior dengan karya “Traditional Medicine Centre (RAMU)” dan Daniel Jansen Harianto dari UNIKA Soegijapranata untuk kategori Arsitektur dengan karya “Smoked County Relish” akan berkompetisi dengan peserta dari 16 negara.

“Saya optimisis Daniel dan Kinanti mampu menjadi representatif desainer muda di Indonesia yang turut mempelopori perubahan dalam industri desain untuk menghasilkan kreasi inovatif yang memberikan manfaat bagi komunitas dan lingkungan kita”, kata CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia Jon Tan dalam keterangan tertulisnya Rabu (22/6/2022).

Dia mengatakan bahwa paradigma desain telah bergeser dari sekedar mendesain ruangan menjadi perencanaan solusi untuk berbagai latar belakang masyarakat. Saat ini, kreasi desainer harus berjalan seiring kebutuhan masyarakat untuk memastikan perkembangan kota yang lebih kohesif dan berkelanjutan.

Lewat AYDA Awards 2021/2022 dengan tema "Forward: Amplifying Empathy through Design”, Nippon Paint mengajak para desainer muda menciptakan solusi desain untuk kebutuhan penghuni dan menjaga keseimbangan alam.

AYDA Awards 2021/2022 melibatkan peserta dari Bangladesh, Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Malaysia, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Turki dan Vietnam. Gold Winners (pemenang masional) dari setiap negara akan bertanding memperebutkan gelar AYDA Of The Year di Penang, Malaysia pada Juli 2022.

Group Chief Executive Officer, NIPSEA Group and Co President, Nippon Paint Holdings Group Wee Siew Kim mengatakan lanskap desain di masa depan akan menuntut kebutuhan lebih besar daripada apa yang dilihat hari ini. Desainer akan dihadapkan dengan tantangan yang melibatkan konsumen pada isu-isu seperti perubahan iklim dan keseimbangan alam.

"Melalui AYDA Awards 2021/2022, saya berharap dapat melihat desain yang berjalan seiring dengan ruang koneksi emosional penggunanya," ucap dia.

Sejak 2008, AYDA Awards telah menyediakan platform kreatif untuk arsitek dan desainer muda yang melibatkan 16 negara, 1.200 institusi pendidikan dan menerima lebih 47.000 karya. AYDA Awards 2021/2022 menerima 6.184 karya dan memberikan penghargaan kepada 27 Gold Winners dari berbagai negara partisipan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bamboo Rafting, Wisata Pemicu Adrenalin di Sungai Amandit

Menyusuri Sungai Amandit dengan bamboo rafting atau arung jeram dengan menggunakan perahu bambu, menguji adrenalin wisatawan.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang dan Erina Hari Ini: Akad Nikah

Dalam rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, pada hari ini, Kaesang dan Erina akan melangsungkan akad nikah di Royal Ambarrukmo.  

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Puluhan "Prajurit" Muda Latihan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Puluhan putra dan putri dari Sanggar Soeryo Soemirat berlatih jelang kirab pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Midodareni, Keluarga Kaesang Pangarep Datangi Rumah Erina Gudono

Kaesang Pangarep beserta keluarga mengunjungi rumah Erina Gudono di Dusun Purwosari, Yogyakarta untuk menjalani prosesi malam midodareni.

LIFESTYLE | 10 Desember 2022

Para Kolektor Radio Antik Bertemu di Alam Sutera Audio Fest 2022

Para penggemar dan kolektor radio antik di wilayah Jabodetabek, Alam Sutera, dan Flavor Bliss menyelenggarakan pameran bertajuk Alam Sutera Audio Fest 2022

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Mahar Kaesang untuk Erina Hanya Rp 300.000, Ini Maknanya

Diakui Kaesang, dirinya memang hanya akan memberikan mahar uang tunai sebesar Rp 300.000 dalam pernikahannya dengan Erina Gudono.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Nielsen: Vidio Paling Banyak Ditonton, Netflix Nomer 3

Hasil survei Nielsen Indonesia menempatkan Vidio sebagai platform streaming yang paling banyak diakses masyarakat, diikuti Disney+, Netflix, dan Viu.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Erick Thohir Anggap Kaesang sebagai Keponakannya Sendiri

Ditunjuk Jokowi sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir telah menganggap Kaesang sebagai keponakannya sendiri. 

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Internet Gantikan Peran Televisi? Ini Kata Nielsen Indonesia

Nielsen Indonesia 2022 menyatakan penggunaan internet mengalami perkembangan cukup signifikan. Namun, internet tidak dapat menggantikan peran dari televisi.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022

Ratusan Siswi SMK di Puncak Nobar Film tentang Kejahatan Kawin Kontrak

Ratusan siswi SMK di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor nonton bareng atau nobar film dokumenter kejahatan kawin kontrak berjudul Holy Prostitution.

LIFESTYLE | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bamboo Rafting, Wisata Pemicu Adrenalin di Sungai Amandit

Bamboo Rafting, Wisata Pemicu Adrenalin di Sungai Amandit

LIFESTYLE | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE