Logo BeritaSatu

Ibis Hotel Hadirkan Ibis Music untuk Gelorakan Musisi Lokal

Senin, 27 Juni 2022 | 05:11 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WBP

Bandung, Beritasatu.com - Ibis Bandung Trans Studio salah satu hotel grup Accor menggelar event bertajuk Ibis Music dengan menghadirkan musisi lokal. Kegiatan tersebut merupakan event global Hotel Ibis di seluruh dunia yang diharapkan meningkatkan pengunjung sekaligus upaya memberdayakan musisi lokal di wilayah Ibis Hotel berada. Hadir dua musisi lokal berbakat Kara Chenoa dan Ganial dalam event Ibis Music di Hotel Ibis Bandung Trans Studio Sabtu (25/6/2022).

"Ibis Music adalah langkah terbaru transformasi brand, menawarkan pengalaman baru bagi masyarakat setempat dan wisatawan untuk menjelajahi keramahan Ibis dan lebih dekat dengan musisi berbakat," kata Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia & Malaysia, Adi Satria saat jumpa pers di Hotel Ibis Bandung, Sabtu (25/6/2022).

Dia mengatakan Ibis sebagai hotel ekonomi terkemuka Accor di Indonesia antusias mendukung program subsektor musik untuk pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di perhotelan. Berbagai kolaborasi telah dijalankan Accor dan Kemenparekraf melalui program seperti Bangga Buatan Indonesia, Beli Kreatif Lokal Di Indonesia Aja, Wonderful Indonesia dan lainnya. "Kami berharap pertunjukan ibis Music mendukung pariwisata ekonomi kreatif dan mempromosikan para musisi lokal berbakat yang sedang berkembang di Indonesia," ungkap Adi.

Global Vice-President, Economy Brands, Accor, Laure Duberga dalam keterangannya menyatakan pelonggaran penyelenggaraan konser di Indonesia pasca-pandemi Covid-19 memunculkan harapan meningkatkan occupancy pengunjung untuk menginap di Hotel. Terlebih saat ini tengah dalam masa libur sekolah.

"Ketika pembatasan terus dilonggarkan di seluruh dunia dan orang-orang ingin bepergian dan menemukan pengalaman baru, kami menghubungkan kembali dunia melalui kekuatan musik. Kami mengundang semua penggemar musik untuk menikmati pertunjukan Ibis Music di hotel dan terhubung dengan komunitas dan para musisi multi-talenta," lanjutnya.

Sedangkan Deputi Bidang Kebijakan Strategis, Kemenparekraf Nia Niscaya menyampaikan Ibis Music diharapkan menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Accor atas kolaborasi baik yang selalu mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," kata dia.

Pada 2021, subsektor musik di Indonesia mengalami pertumbuhan 3,94% dari tahun sebelumnya terkontraksi 1,47%. Kemenparekraf mendorong pelaku ekonomi kreatif subsektor musik memperkuat skill dan inovasi dalam membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja. "Kami mengharapkan inovasi bercampur dengan imajinasi, kreativitas bergabung dengan totalitas dan subsektor ini dapat menjadi sektor unggulan di destinasi pariwisata," kata Nia.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya menjelaskan musik sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif berpengaruh besar bagi peningkatan pariwisata di Indonesia pascapandemi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ririn Ekawati Senang Campur Takut Main di Film Alena Anak Ratu Iblis

Meski sebenarnya takut, namun Ririn Ekawati mengaku tertarik memerankan tokoh Maya dalam film berjudul Alena Anak Ratu Iblis itu.

LIFESTYLE | 29 November 2022

Sandiaga Uno Minta Polemik Kebaya Tak Perlu Diperdebatkan

Menparekraf Sandiaga Uno menanggapi rencana Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Rambah Industri Musik, Julia Robex Rilis Single Perdana

Setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai artis seni peran, Julia Robex merambah dunia tarik suara, dengan merilis single Ain’t About You.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Nikita Mirzani Akan Jual Rumahnya Seharga 10 M, Bangkrut?

Nikita Mirzani dikabarkan ingin menjual rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Warganet pun menduga Nikita Mirzani bangkrut. 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Bikin Kaget, Dokter Spesialis Jantung Bisa Pentaskan Orkestra

Pentas Maple Orkestra tampil mengejutkan pada Minggu (27/11/2022). Bukan dari sajiannya, tapi komposisi pemain yang merupakan dokter spesialis jantung 

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sang Anak Ultah, Nikita Mirzani Beri Kado Menonton Cristiano Ronaldo

Nikita Mirzani beri kado menonton Cristiano Ronaldo yang tampil dalam pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk anaknya yang ultah.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Sutradara Film Captain America Era 90-an Albert Pyun Tutup Usia

Albert Lyun tidak hanya mengerjakan Captain America versi 1990 (pra-Marvel), yang dibintangi oleh Matt Salinger sebagai pemeran utama, tetapi juga film Cyborg.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Danareksa Ingin Jadikan Lokananta sebagai Abbey Road-nya Indonesia

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), anggota holding BUMN lintas sektor Danareksa, tengah merevitalisasi studio rekaman Indonesia pertama, Lokananta.

LIFESTYLE | 28 November 2022

Cukupi Kebutuhan Air Minum Agar Tubuh Bisa Berfungsi Optimal

Konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap harinya untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

LIFESTYLE | 27 November 2022

Menghidupkan Kembali Lokananta, Titik Nol Musik Indonesia

Lokananta, studio rekaman pertama Indonesia, akan dibangkitkan kembali. Titik nol musik Indonesia ini akan direvitalisasi menjadi sentra kreativitas dan niaga.

LIFESTYLE | 27 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bahlil Janji Target Investasi Rp 1.200 T Tercapai Desember

Bahlil Janji Target Investasi Rp 1.200 T Tercapai Desember

EKONOMI | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE