Logo BeritaSatu

Surya Saputra dan Dwi Sasono Bangga Isi Suara Serial Ibra

Senin, 4 Juli 2022 | 11:49 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Surya Saputra dan Dwi Sasono mengaku senang dan bahagia bisa terlibat dalam penggarapan serial animasi anak berjudul Ibra.

Surya Saputra mengisi suara karakter kiai dalam serial anak yang bernafaskan Islam itu. Hal itu diungkapkan suami Cynthia Lamusu itu saat hadir dalam peluncuran perdana serial animasi anak Ibra yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022) malam.

Advertisement

"Saya bersyukur dan bangga bisa terlibat dalam serial anak Ibra yang diproduksi Manara Studio ini. Kita sebagai orangtua lega ada tontonan dan tuntunan bagi anak-anak kita yang disajikan dalam bentuk animasi serial Ibra, karena sebagai orangtua kita berharap anak-anak kita tahu tentang sejarah Islam dan Baginda Rasulullah Muhammad yang diaktualisasikan dalam animasi ini," ungkap Surya Saputra.

Surya Saputra memang mengaku agak khawatir dengan perkembangan putra putrinya saat ini yang banyak terpapar tayangan-tayangan yang kurang mendidik. Sehingga dengan kehadiran serial Ibra ini, dirinya bisa terbantu menjelaskan tentang sosok Nabi Muhammad dan sejarah Islam kepada anaknya.

"Pastinya sebagai orangtua yang punya anak kecil merasa senang dengan kehadiran serial animasi anak Ibra ini. Karena serial ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tapi juga mengandung unsur-unsur pendidikan Islam. Dan ini yang mungkin sedikit terkikis dari anak-anak kita yang kenal dengan gadget. Dan kita sebagai orangtua kini punya harapan anak kita tahu bagaimana Islam, bagaimana kehidupan Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam dan ke depan bisa jadi generasi Islam yang membanggakan," tambah Surya Saputra.

Senada dengan Surya, artis Dwi Sasono yang mengisi suara karakter Tokek juga mengaku senang bisa terlibat dalam produksi serial animasi anak Ibra ini. Sebagai orangtua, Dwi juga mulai khawatir dengan perkembangan buah hatinya yang lebih mengenal artis Korea atau Hollywood ketimbang nabi dan rasul-Nya.

"Pastinya sangat senang terlibat dalam project ini. Serial animasi produksi anak negeri ini bisa membantu kita sebagai orangtua untuk menjelaskan kepada anak kita tentang sejarah Nabi dan Rasul serta cerita sejarah perkembangan Islam. Dengan adanya tontonan ini, kita sebagai orangtua mendapatkan ketenangan saat melepas anak kita menonton tayangan di media sosial ataupun nantinya di televisi," tegasnya.

Sedangkan Chief Creative Officer Manara Studios, Archie Hekagery menyatakan kehadiran serial animasi anak Ibra ini menjadi jawaban bagi orang tua di Indonesia yang khawatir dengan tontonan anak di era digital ini. Dengan tayangan ini, dirinya berharap membawa warna baru bagi industri animasi muslim di Indonesia.

"Semoga kehadiran serial animasi Ibra ini bisa membantu orangtua muslim di Indonesia memberikan tayangan dan tontonan yang sesuai dengan kaidah agama. Dan kita berharap tayangannya bisa disaksikan di televisi di Indonesia karena bisa memperluas syiar kita tentang cerita dan kisah kehidupan nabi dan sejarah Islam kepada generasi muda kita," tandasnya.

Selain Surya Saputra dan Dwi Sasono, ada artis cilik Ali Fikry yang mengisi suara pemeran utamanya, Ibra. Selain itu ada pula artis cilik Bimasena yang mengisi suara karakter Hoho. Serial animasi Ibra ini kini bisa mulai disaksikan di channel Youtube Ibra Berkisah yang serialnya akan muncul setiap satu minggu sekali.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Apa yang Terjadi Jika Anda Tak Sengaja Menelan Permen Karet?

Permen karet pada dasarnya dibuat hanya untuk dikunyah dan tidak ditelan, namun, bagaimana jika Anda tak sengaja menelan permen karet?

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Tips Menghilangkan Mata Panda agar Tampilan Lebih Segar

Munculnya lingkaran hitam bawah mata atau mata panda, bisa membuat tampilan seseorang menjadi kurang segar, bagaimana cara menghilangkan mata panda?

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Enam Cara Membuka Aura Diri untuk Selalu Tampil Positif

Aura diri adalah cerminan emosi seseorang. Positif dalam keadaan tenang, nyaman dan bahagia, negatif dalam keadaan sebaliknya.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Apa Itu Text Neck Syndrome? Leher Kaku Gara-Gara Ponsel

Text neck syndrome adalah kondisi leher kaku akibat stres berulang pada leher, yang terjadi ketika seseorang terlalu lama dalam posisi menunduk.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Video Campaign Frank & co. Ajak Masyarakat Rayakan Setiap Momen Berharga

Frank & co. menghadirkan video campaign terbaru selaras dengan kampanye yang diusungnya, yakni #NyatakanDenganFranknco.

LIFESTYLE | 11 Agustus 2022

Cinta Raia dan Ryan Diuji di Episode Ke-2 No Ordinary Love

Di luar spekulasi yang merajalela perihal #RubenAtauRyan, episode ke-2 No Ordinary Love tetap tayang paralel dengan isu shipping dari dua tim tersebut.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Penyanyi Indonesia Juara Kompetisi Karaoke Sedunia di Norwegia

Monica Nike Adiba berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi karaoke sedunia, Karaoke World Championship (KWC) 2022.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Vokalis Metallica James Hetfield Ajukan Perceraian dari Istrinya

Vokalis Metallica, James Hetfield mengajukan dokumen perceraian di Colorado awal tahun ini untuk mengakhiri pernikahannya dengan Francesca Hetfield.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Lama Vakum, Cherrybelle Kini Menjelma Jadi Chibi Chibi

Setelah beberapa tahun vakum dari dunia hiburan, girlband Indonesia, Cherrybelle hadir kembali dengan nama baru Chibi Chibi.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Abonie Digital Music Siap Bawa Musisi Indonesia ke Dunia

Abonie Digital Music, sebuah label rekaman baru, siap membawa musisi pemula Indonesia ke tingkat dunia.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Warga Antusias Sambut Senam Cinta Tanah Air yang Digelar PDIP

Warga Antusias Sambut Senam Cinta Tanah Air yang Digelar PDIP

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings