Logo BeritaSatu

Syuting "Cinta 5 Unsur", Junior Liem Takjub dengan Kehidupan Warga Cina Benteng

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Tangerang, Beritasatu.com - Aktor Junior Liem memulai proses syuting film berjudul Cinta 5 Unsur yang dilaksanakan di Klenteng Tjoeng Tek Bio yang berada di kawasan Vihara Maha Bodhi, Neglasari, Tangerang. Di mana dalam syuting di hari pertamanya, suami Putri Titian itu mengaku takjub dengan budaya dan kebiasaan masyarakat Tionghoa di kawasan Tangerang, yang dikenal dengan nama Cina Benteng, yang terus hidup rukun bersama suku lainnya.

"Ini hari pertama proses syuting untuk film Cinta 5 Unsur yang memang menitikberatkan ceritanya pada kehidupan masyarakat Tionghoa yang tinggal di Tangerang, atau yang orang biasanya kenal etnis Cina Benteng. Dan gue ngerasa seru, sih, saat gue dateng ke sini lihat langsung kehidupan mereka di sini yang ternyata hidup rukun dan berbaur dengan suku mana pun. Dan gue ngerasa feel-nya dapet banget ketika gue syuting di sini," ungkap Junior kepada Beritasatu.com, Minggu (3/6/2022).

Advertisement

Meski lahir sebagai warga dengan etnis Tionghoa, pria kelahiran Jakarta, 2 Juni 1985 itu mengaku merasakan sekali perbedaan kebiasaan adat dan kebudayaan warga Cina Benteng dengan tradisi masyarakat Tionghoa yang biasa dikenalnya.

"Pastinya banyak perbedaan dari kebiasaan orang Tionghoa yang gue kenal selama ini, di mana mereka karena sudah lama menetap di daerah sini, bahasa dan gestur mereka sudah beda dengan etnis Tionghoa yang lain, mungkin lebih selengean dan bahasanya juga lebih ke jeblak. Dan gue sendiri butuh proses untuk mengetahui karakter mereka yang biasanya gue pelajari dari media sosial kayak YouTube dengan mencoba meng-explore lagi bagaimana sih kebudayaan Cina Benteng di sini, dan kemudian gue coba visualin dalam karakter gue di film ini," lanjutnya.

Sedangkan Hendra Marnoto, selaku Produser sekaligus Sutradara Film Cinta 5 Unsur mengaku tertantang membuat film yang bercerita tentang kehidupan etnis Tionghoa yang ada di wilayah Tangerang, yang selama ini dikenal sebagai Cina Benteng atau Ciben. Alasannya, kehidupan masyarakat Cina Benteng kini sudah sangat bermetamorfosis dengan kehidupan dan adat istiadat warga dari etnis lainnya. Meski sebenarnya, mereka pun merupakan warga beretnis Tionghoa.

Syuting ", Junior Liem Takjub dengan Kehidupan Warga Cina Benteng" style="width: 100%;" src="https://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/620x350-2/1656919202_1280_852.jpeg" alt="Syuting perdana Cinta 5 Unsur dimulai, aktor Junior Liem mengaku kagum dengan kehidupan warga etnis Cina Benteng di Tangerang." />
Syuting perdana Cinta 5 Unsur dimulai, aktor Junior Liem mengaku kagum dengan kehidupan warga etnis Cina Benteng di Tangerang.

"Film yang berlatar tentang etnis Chindonesia (Tionghoa) yang bercerita tentang kehidupan di wilayah Tangerang ini menarik saya untuk berani membuatkan filmnya. Karena kehidupan warga Cina Benteng ini unik dan berbeda dari etnis Chindonesia lainnya. Mereka sudah sangat berbaur dengan warga etnis mana pun, meski di sini banyak yang berada dalam garis ekonomi yang di bawah. Namun salutnya, mereka tetap berupaya mempertahankan tradisi leluhurnya. Agar tak menjadi tontonan yang serius, maka film ini kita kemas dengan unsur komedi, sehingga bisa mengena pada penontonnya," terangnya.

Dari film Cinta 5 Unsur ini, Hendra berharap bisa menularkan sifat mau berinvestasi, lantaran kebanyakan warga etnis Tionghoa memang selama ini dikenal sebagai etnis yang gemar berinvestasi sejak muda sehingga mereka bisa sukses. Ini merupakan hal baik yang ingin ditularkan Hendra kepada warga etnis Cina Benteng dan warga etnis lainnya.

"Film Cinta 5 Unsur ini garis besarnya adalah, bagaimana setiap orang harus berani berinvestasi sejak muda. Itu yang kemudian selama ini membuat kebanyakan warga etnis Tionghoa di Indonesia itu sukses. Dan dengan film ini, kita berharap generasi muda mau memulai berinvestasi dari sejak muda agar bisa sukses di masa tuanya," tandasnya.

Dalam film ini, Selain Junior Liem, ada beberapa nama artis terkenal lainny,a seperti Cut Mini, Marcellino Lefrandt, dan Chika Waode. Nantinya, Junior akan beradu peran dengan artis Chilla Kirana yang lebih dikenal sebagai seorang penyanyi dari ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Vokalis Metallica James Hetfield Ajukan Perceraian dari Istrinya

Vokalis Metallica, James Hetfield mengajukan dokumen perceraian di Colorado awal tahun ini untuk mengakhiri pernikahannya dengan Francesca Hetfield.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Lama Vakum, Cherrybelle Kini Menjelma Jadi Chibi Chibi

Setelah beberapa tahun vakum dari dunia hiburan, girlband Indonesia, Cherrybelle hadir kembali dengan nama baru Chibi Chibi.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Abonie Digital Music Siap Bawa Musisi Indonesia ke Dunia

Abonie Digital Music, sebuah label rekaman baru, siap membawa musisi pemula Indonesia ke tingkat dunia.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Ini Dia, 5 Manfaat Behel Gigi untuk Kesehatan Anda

Manfaat behel gigi sangat luas dan tak terbatas pada kemampuannya merapikan susunan gigi dan menambah daya tarik penampilan saja.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Begini Cara Efektif Anak Bebas Mata Minus Tanpa Operasi

Metode mengoreksi penglihatan mata minus anak dikenal dengan nama Ortho K yang fungsinya membentuk ulang kornea mata pasien.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Lenny Hartono Luncurkan Jangan Pernah Menyerah Karya Bemby Noor

Pebisnis yang juga desainer pakaian Lenny Hartono, merambah ke dunia tarik suara dengan meluncurkan single Jangan Pernah Menyerah karya Bemby Noor.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Sering Asam Lambung, Pakar Kuliner Ini Jalankan Diet Gluten Free

Chef Marinka mengaku menjalani diet gluten free untuk menghindari asam lambung yang sebelumnya kerap dia alami.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Pandemi Mereda, RamenYa Mal Taman Anggrek Kembali Dibuka

Restoran makanan Jepang, RamenYa membuka kembali gerainya di pusat perbelanjaan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Trailer Kedua Film Mumun: Teror Si Pocong yang Penuh Dendam

Film Mumun, si pocong legendaris bermata hijau siap membalas dendam dan meneror penonton pada awal September 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Segudang Kelebihan KineMaster Pro untuk Edit Video

Apabila kebutuhan Anda untuk diunggah ke situs berbagi video YouTube, maka KineMaster Pro adalah pilihan yang paling tepat.

LIFESTYLE | 5 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Warga Subang hingga Karawang Deklarasi Dukung Erick Thohir

Warga Subang hingga Karawang Deklarasi Dukung Erick Thohir

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings