Logo BeritaSatu

Syuting "Cinta 5 Unsur", Junior Liem Takjub dengan Kehidupan Warga Cina Benteng

Senin, 4 Juli 2022 | 13:36 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Tangerang, Beritasatu.com - Aktor Junior Liem memulai proses syuting film berjudul Cinta 5 Unsur yang dilaksanakan di Klenteng Tjoeng Tek Bio yang berada di kawasan Vihara Maha Bodhi, Neglasari, Tangerang. Di mana dalam syuting di hari pertamanya, suami Putri Titian itu mengaku takjub dengan budaya dan kebiasaan masyarakat Tionghoa di kawasan Tangerang, yang dikenal dengan nama Cina Benteng, yang terus hidup rukun bersama suku lainnya.

"Ini hari pertama proses syuting untuk film Cinta 5 Unsur yang memang menitikberatkan ceritanya pada kehidupan masyarakat Tionghoa yang tinggal di Tangerang, atau yang orang biasanya kenal etnis Cina Benteng. Dan gue ngerasa seru, sih, saat gue dateng ke sini lihat langsung kehidupan mereka di sini yang ternyata hidup rukun dan berbaur dengan suku mana pun. Dan gue ngerasa feel-nya dapet banget ketika gue syuting di sini," ungkap Junior kepada Beritasatu.com, Minggu (3/6/2022).

Advertisement

Meski lahir sebagai warga dengan etnis Tionghoa, pria kelahiran Jakarta, 2 Juni 1985 itu mengaku merasakan sekali perbedaan kebiasaan adat dan kebudayaan warga Cina Benteng dengan tradisi masyarakat Tionghoa yang biasa dikenalnya.

"Pastinya banyak perbedaan dari kebiasaan orang Tionghoa yang gue kenal selama ini, di mana mereka karena sudah lama menetap di daerah sini, bahasa dan gestur mereka sudah beda dengan etnis Tionghoa yang lain, mungkin lebih selengean dan bahasanya juga lebih ke jeblak. Dan gue sendiri butuh proses untuk mengetahui karakter mereka yang biasanya gue pelajari dari media sosial kayak YouTube dengan mencoba meng-explore lagi bagaimana sih kebudayaan Cina Benteng di sini, dan kemudian gue coba visualin dalam karakter gue di film ini," lanjutnya.

Sedangkan Hendra Marnoto, selaku Produser sekaligus Sutradara Film Cinta 5 Unsur mengaku tertantang membuat film yang bercerita tentang kehidupan etnis Tionghoa yang ada di wilayah Tangerang, yang selama ini dikenal sebagai Cina Benteng atau Ciben. Alasannya, kehidupan masyarakat Cina Benteng kini sudah sangat bermetamorfosis dengan kehidupan dan adat istiadat warga dari etnis lainnya. Meski sebenarnya, mereka pun merupakan warga beretnis Tionghoa.

Syuting ", Junior Liem Takjub dengan Kehidupan Warga Cina Benteng" style="width: 100%;" src="https://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/620x350-2/1656919202_1280_852.jpeg" alt="Syuting perdana Cinta 5 Unsur dimulai, aktor Junior Liem mengaku kagum dengan kehidupan warga etnis Cina Benteng di Tangerang." />
Syuting perdana Cinta 5 Unsur dimulai, aktor Junior Liem mengaku kagum dengan kehidupan warga etnis Cina Benteng di Tangerang.

"Film yang berlatar tentang etnis Chindonesia (Tionghoa) yang bercerita tentang kehidupan di wilayah Tangerang ini menarik saya untuk berani membuatkan filmnya. Karena kehidupan warga Cina Benteng ini unik dan berbeda dari etnis Chindonesia lainnya. Mereka sudah sangat berbaur dengan warga etnis mana pun, meski di sini banyak yang berada dalam garis ekonomi yang di bawah. Namun salutnya, mereka tetap berupaya mempertahankan tradisi leluhurnya. Agar tak menjadi tontonan yang serius, maka film ini kita kemas dengan unsur komedi, sehingga bisa mengena pada penontonnya," terangnya.

Dari film Cinta 5 Unsur ini, Hendra berharap bisa menularkan sifat mau berinvestasi, lantaran kebanyakan warga etnis Tionghoa memang selama ini dikenal sebagai etnis yang gemar berinvestasi sejak muda sehingga mereka bisa sukses. Ini merupakan hal baik yang ingin ditularkan Hendra kepada warga etnis Cina Benteng dan warga etnis lainnya.

"Film Cinta 5 Unsur ini garis besarnya adalah, bagaimana setiap orang harus berani berinvestasi sejak muda. Itu yang kemudian selama ini membuat kebanyakan warga etnis Tionghoa di Indonesia itu sukses. Dan dengan film ini, kita berharap generasi muda mau memulai berinvestasi dari sejak muda agar bisa sukses di masa tuanya," tandasnya.

Dalam film ini, Selain Junior Liem, ada beberapa nama artis terkenal lainny,a seperti Cut Mini, Marcellino Lefrandt, dan Chika Waode. Nantinya, Junior akan beradu peran dengan artis Chilla Kirana yang lebih dikenal sebagai seorang penyanyi dari ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gerakan Tanam 10 Juta Pohon, Upaya Wujudkan Swadaya Pangan

Gerakan penanaman 10 juta pohon di Tanah Air merupakan salah satu upaya Indonesia menjadi swadaya pangan.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Dio Living Ceritakan Kekayaan Budaya Indonesia Lewat Koleksi Fase 2

Koleksi terbaru Dio Living menceritakan keunikan dan kekayaan budaya serta alam yang ditransformasikan ke dalam setiap lekukan furnitur.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Ribuan Alumni UI Akan Ramaikan Home Coming Day 2022

Selain kegiatan musik, acara reuni Home Coming  Day ini juga akan diisi oleh kegiatan sepeda santai, donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Before, Now & Then Jadi Film Pertama Berbahasa Sunda di Indonesia

Tak hanya akan mengangkat isu perempuan, transisi sejarah berdirinya Indonesia juga akan coba diangkat dalam film Before, Now & Then.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Ini Tips untuk Memilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik

Terdapat berbagai tips yang bisa dilakukan saat Anda memilih perguruan tinggi swasta terbaik sebagai tempat untuk menimba jenjang pendidikan selanjutnya.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Jajal Jadi Sutradara, Aktor Imam Darto Suguhkan Web Series Mulih

Web series Mulih yang disutradari Imam Darto ini akan dibintangi Chicco Kurniawan, Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

10 Tips Ampuh agar Lolos Interview Kerja

Sudah mendapat panggilan interview kerja, tapi bingung apa yang perlu dipersiapkan? Simak 10 tips lolos interview kerja berikut ini.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Dukung Wonderful Indonesia, KitKat Luncurkan Kemasan Khusus

KitKat meluncurkan kemasan khusus hasil kreasi anak bangsa guna mendukung gerakan Wonderful Indonesia yang digulirkan Kemenparekraf.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Sakit Dada Menusuk Terjadi secara Tiba-Tiba, Ini Penyebabnya

Sakit dada yang tajam terjadi secara tiba-tiba dan bahkan berulang? Jangan sepelekan, karena ini bisa jadi pertanda kondisi serius.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

BKKBN Memperkuat Akurasi Metode Pengukuran Stunting

BKKBN memperkuat akurasi metode pengukuran stunting agar hasil yang diperoleh benar-benar tepat dan akurat.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022


TAG POPULER

# Rupiah


# Putri Candrawathi Tersangka


# Pembunuhan Brigadir J


# Jaringan Judi


# Polisi Tembak Polisi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kendaraan Otonom Wujudkan Sistem Transportas Cerdas

Kendaraan Otonom Wujudkan Sistem Transportas Cerdas

EKONOMI | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings