Logo BeritaSatu

Yusuf Mansur Ingin Telurkan Lebih Banyak Penghafal Quran

Senin, 4 Juli 2022 | 18:54 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA

Jakarta, Beritasatu.com - Para penghafal Quran, atau yang juga dikenal dengan hafiz Quran, di Indonesia semakin hari semakin banyak lahir dari berbagai institusi pendidikan agama yang tersebar di Indonesia. Salah satunya dilahirkan oleh Pesantren Daarul Quran yang diasuh dan dimiliki oleh penceramah Yusuf Mansur.

Dengan pesantren yang didirikannya itu, membuat pria kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 kini berkeinginan untuk melahirkan banyak penghafal Quran. Hal itu diungkapkan Yusuf Mansur saat mewisuda 334 wisudawan hafiz quran di Pesantren Daarul Quran yang berada di kawasan Cipondoh, Tangerang belum lama ini.

"Hari ini, Alhamdulillah dengan izin Allah, Pesantren Daarul Quran mengadakan wisuda 334 Tahfidz nasional. Di mana acara wisuda ini menjadi acara puncak dari cabang-cabang Daarul Quran yang ada di seluruh Indonesia," ungkap Yusuf Mansur.

Meski ada 334 santri Daarul Quran yang diwisuda, namun tak semua wisudawan berpredikat penghafal 30 Juz yang ada di dalam Al-Qur'an. Ada empat kategori predikat yang disematkan kepada para wisudawan penghafal Quran, yakni kategori 5, 10, 15, dan 30 juz.

"Tahun 2003--2004, saat pertama kita mewisuda para tahfidz Quran, jumlahnya cuma 86 santri doang, dan itu kita ucapkan syukur Alhamdulillah sekarang sudah 1.600 rumah Tahfidz, bahkan Insyaallah tahun depan nanti kita wisuda di GBK bersama 100 ribu anak penghafal Quran," tegasnya.

Yusuf Mansur mengaku memiliki metode khusus sehingga menghafal Al-Qur'an lebih cepat dilakukan. Bahkan lewat jalur penghafal Quran itu banyak lulusan dari pesantrennya yang mendapat beasiswa dari dalam dan luar negeri. Bahkan, ada juga lulusan Daarul Quran yang lulus Akademi Kepolisian.

"Kalau diibaratkan kita pengusaha restoran pasti kita punya resepnya, kalau diibaratkan pelatih punya caranya. Nah, kita juga punya metodenya untuk bisa menghafal Quran dengan cepat, dan rata-rata penghafal Quran itu anaknya pinter banget. Karena memang kita menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Film Dokumenter Sengal Kisahkan Korban Terdampak Polusi Udara

Film Sengal diproduksi dalam rangka memberikan edukasi akan bahaya polusi udara yang masih banyak belum disadari secara baik oleh masyarakat.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Promotor Pastikan Konser Blackpink Tetap Digelar di GBK

Konser Blackpink bertajuk "Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta" tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

ESQACosmetics Luncurkan Kosmetik Bertema Barbie

Mengangkat tema Strong Girls Make Waves, ini adalah kolaborasi kosmetik pertama di Indonesia yang mengangkat boneka ikonik Barbie di kemasannya. 

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat heboh dengan membagi-bagi hadiah di Cipung Day.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Manggung Malam Tahun Baru, Titi DJ Mengaku Dibayar Fantastis

Diva pop Indonesia, Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ mengaku senang bisa kembali tampil pada perayaan malam tahun baru menuju 2023

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Horizon Line, Perkara Hidup Mati di Angkasa

Setelah pilot meninggal mendadak, yang tersisa hanya ketegangan menuju maut. Perkara hidup mati penumpang pesawat itu menjadi cerita inti film Horizon Line.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

Kaesang Pangarep mengungkap pesan kedua orang tuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi. Pernikahan Kaesang akan digelar akhir pekan ini.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Benteng Vastenburg Dijadikan Kantong Parkir

Halaman Benteng Vastenburg akan menjadi salah satu kantong parkir kendaraan saat resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Sedang Dipingit, Kaesang Curhat Tak Sabar Nikahi Erina Gudono

Dipingit, Kaesang Pangarep mengaku sudah tidak sabar menanti hari paling berbahagia dalam hidupnya, yakni menikah dengan kekasihnya, Erina Gudono.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Gibran Minta Tamu Undangan Pernikahan Kaesang Tidak Berikan Amplop

Gibran Rakabuming, menegaskan bahwa tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang-Erina tidak perlu memberikan amplop.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kyle Walker Ingatkan Inggris Jangan Terobsesi Kylian Mbappe

Kyle Walker Ingatkan Inggris Jangan Terobsesi Kylian Mbappe

SEMESTA BOLA 2022 | 26 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE