Logo BeritaSatu

Makuku Edukasi Pentingnya Tidur Berkualitas si Kecil

Senin, 4 Juli 2022 | 20:11 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk meningkatkan edukasi tentang pentingnya tidur nyenyak berkualitas pada bayi, Makuku mengadakan kampanye Baby Sleep Challenge.

Tidur berkualitas adalah salah satu unsur penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang bayi. Selama tidur, otak akan menyeleksi, menyimpan informasi, bahkan memperbaharui unsur kimia dalam tubuh. Makuku Air Diapers Comfort dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap lebih baik dan menjaga permukaan kulit bayi tetap kering hingga 8 jam.

Advertisement

Dokter spesialis anak, ST Andreas Cristan Leyrolf menjelaskan, “Kualitas dan kuantitas tidur sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, karena dapat membantu produksi hormon pertumbuhan lebih optimal dan anak mampu konsentrasi lebih baik saat diberikan stimulasi."

Selama tidur, tambah Andreas, semua sel tubuh, termasuk sel otot, hati, ginjal, tulang sumsum, dan sel otak mengalami pemulihan sehingga tubuh dan fungsi organ pada anak berkembang optimal serta mendongkrak produksi hormon-hormon pertumbuhan.

"Mengidentifikasi anak yang memiliki tidur berkualitas dapat dilihat dari pertambahan berat badan yang stabil, tinggi badan sesuai standar, lingkar kepala, perkembangan secara umum sesuai usia, aktif, dan ceria. Untuk bayi berusia 0-12 bulan, usahakan memiliki tidur cukup antara 14 jam sampai 17 jam sehari. Sedangkan untuk anak 1-5 tahun sebanyak 5 tahun 12- 14 jam,” kata Andreas lagi.

CEO Makuku Indonesia Jason Lee mengatakan, “Makuku memahami kekhawatiran pada ibu untuk memastikan si kecil selalu tidur dengan nyaman dan nyenyak agar mendapatkan manfaat tidur yang maksimal. Karena itu Makuku Air Diapers Comfort dengan harga yang lebih terjangkau, hadir dengan manfaat inti struktur SAP yang mampu mengunci cairan, menjaga tetap kering hingga 8 jam, permukaan rongga udara dengan sirkulasi 2 arah, elastic waist yang dirancang menyesuaikan bentuk tubuh bayi, dan dapat menyerap cairan hingga 250 ml.”

“Tak hanya melalui produk, kami juga mengadakan kampanye Makuku Baby Sleep Challenge yang diadakan pada 19 Mei – 19 Juni untuk mengedukasi para orangtua akan pentingnya tidur berkualitas bagi si kecil, sekaligus berbagi pengalaman dalam meningkatkan kualitas tidur si kecil melalui unggahan foto atau video di akun media sosial mereka seperti Instagram, Facebook dan Tiktok," ujar Jason.

"Kami sangat mengapresiasi para pengguna setia Makuku yang telah berpartisipasi dalam kampanye ini dan menghasilkan total hingga lebih dari 16.000 unggahan. Kami berharap melalui kampanye ini, para orang tua semakin teredukasi dalam memastikan si kecil mendapatkan tidur berkualitas dan bagaimana memilih popok yang tepat untuk mendukung tidur nyenyak si kecil.” tutup Jason Lee.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gerakan Tanam 10 Juta Pohon, Upaya Wujudkan Swadaya Pangan

Gerakan penanaman 10 juta pohon di Tanah Air merupakan salah satu upaya Indonesia menjadi swadaya pangan.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Dio Living Ceritakan Kekayaan Budaya Indonesia Lewat Koleksi Fase 2

Koleksi terbaru Dio Living menceritakan keunikan dan kekayaan budaya serta alam yang ditransformasikan ke dalam setiap lekukan furnitur.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Ribuan Alumni UI Akan Ramaikan Home Coming Day 2022

Selain kegiatan musik, acara reuni Home Coming  Day ini juga akan diisi oleh kegiatan sepeda santai, donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Before, Now & Then Jadi Film Pertama Berbahasa Sunda di Indonesia

Tak hanya akan mengangkat isu perempuan, transisi sejarah berdirinya Indonesia juga akan coba diangkat dalam film Before, Now & Then.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Ini Tips untuk Memilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik

Terdapat berbagai tips yang bisa dilakukan saat Anda memilih perguruan tinggi swasta terbaik sebagai tempat untuk menimba jenjang pendidikan selanjutnya.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Jajal Jadi Sutradara, Aktor Imam Darto Suguhkan Web Series Mulih

Web series Mulih yang disutradari Imam Darto ini akan dibintangi Chicco Kurniawan, Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

10 Tips Ampuh agar Lolos Interview Kerja

Sudah mendapat panggilan interview kerja, tapi bingung apa yang perlu dipersiapkan? Simak 10 tips lolos interview kerja berikut ini.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Dukung Wonderful Indonesia, KitKat Luncurkan Kemasan Khusus

KitKat meluncurkan kemasan khusus hasil kreasi anak bangsa guna mendukung gerakan Wonderful Indonesia yang digulirkan Kemenparekraf.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

Sakit Dada Menusuk Terjadi secara Tiba-Tiba, Ini Penyebabnya

Sakit dada yang tajam terjadi secara tiba-tiba dan bahkan berulang? Jangan sepelekan, karena ini bisa jadi pertanda kondisi serius.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022

BKKBN Memperkuat Akurasi Metode Pengukuran Stunting

BKKBN memperkuat akurasi metode pengukuran stunting agar hasil yang diperoleh benar-benar tepat dan akurat.

LIFESTYLE | 19 Agustus 2022


TAG POPULER

# Rupiah


# Putri Candrawathi Tersangka


# Pembunuhan Brigadir J


# Jaringan Judi


# Polisi Tembak Polisi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Perlu Tambahan 351 Pegawai

KPK Perlu Tambahan 351 Pegawai

NEWS | 52 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings