Logo BeritaSatu

Platform Atlaz Bantu Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Selasa, 5 Juli 2022 | 00:13 WIB
Oleh : PYA

Jakarta, Beritasatu.com – PT Atlaz Belajar Bahasa menawarkan produk pembelajaran hybrid lewat penerbitan buku cetak yang sudah dilengkapi oleh Learning Management System, Atlaz Academy.

Sebagai informasi, Atlaz merupakan sebuah platform pembelajaran Bahasa Inggris dengan sistem auto pilot yang memadukan kurikulum nasional dan kurikulum dengan standar Common European Framework of Reference (CEFR) internasional untuk membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dengan cara paling efektif. Atlaz Academy juga menggunakan pendekatan problem-based learning dan project-based learning di setiap materi pembelajarannya.

Advertisement

Perusahaan yang bergerak di bidang education technology tersebut mengungkapkan bahwa pembelajaran dengan sistem hybrid atau virtual menjadi kebutuhan tersendiri bagi dunia pendidikan, setidaknya dalam dua tahun terakhir. Selain lebih aman, pembelajaran melalui metode ini pun terasa lebih efektif manfaatnya, khususnya untuk pembelajaran Bahasa Inggris.

Tidak hanya bagi siswa, manfaat pembelajaran hybrid turut dirasakan oleh para tenaga pengajar dan orang tua. Efektivitas dan efisiensi waktu menjadi dua hal yang akan dirasakan oleh ketiganya.

Menurut CEO dan Founder Atlaz Tommy Yonathan Kumala, kurikulum Atlaz juga telah menyesuaikan dengan kurikulum Nasional terbaru, yakni kurikulum Merdeka yang terintegrasi dengan kurikulum internasional (Cambridge dan IB) dan berstandar CEFR.

“Kami di Atlaz sangat mendukung rencana program pemerintah dan juga berharap dapat menjadi solusi turunnya kemampuan bahasa Inggris di anak muda Indonesia, yang pada akhirnya menjadi roda untuk Indonesia Maju 2045,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (4/7).

Ditambahkan oleh Tommy bahwa pembelajaran Bahasa Inggris dengan Atlaz menjadi nomor satu karena telah didesain untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan sumber belajar dan permainan yang sangat menyenangkan. Guru sekolah, orang tua, dan siswa dapat fleksibel dalam menggunakan Atlaz Academy karena bersifat adaptif, dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Di samping itu, setiap materi dilengkapi dengan video yang berisikan guru virtual dan native speaker. Para siswa juga mendapatkan pembelajaran dengan cerita animasi sehingga materi akan mudah dicerna. Buku Atlaz yang diluncurkan juga memiliki fitur Atlazone pada tiap unit pembelajaran di mana siswa bakal mendapatkan pendidikan karakter secara langsung.

Selain untuk siswa, Atlaz Academy juga sangat berguna bagi para guru. Pasalnya, materi yang terdapat di dalam buku tersebut akan memudahkan guru-guru menyampaikan materi tanpa harus pusing membuat konten dan soal. Mereka pun dibantu dengan worksheet dan video-video teacher training yang telah mendapatkan dukungan dari komunitas Guru Pintar Atlaz.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Apa yang Terjadi Jika Anda Tak Sengaja Menelan Permen Karet?

Permen karet pada dasarnya dibuat hanya untuk dikunyah dan tidak ditelan, namun, bagaimana jika Anda tak sengaja menelan permen karet?

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Tips Menghilangkan Mata Panda agar Tampilan Lebih Segar

Munculnya lingkaran hitam bawah mata atau mata panda, bisa membuat tampilan seseorang menjadi kurang segar, bagaimana cara menghilangkan mata panda?

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Enam Cara Membuka Aura Diri untuk Selalu Tampil Positif

Aura diri adalah cerminan emosi seseorang. Positif dalam keadaan tenang, nyaman dan bahagia, negatif dalam keadaan sebaliknya.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Apa Itu Text Neck Syndrome? Leher Kaku Gara-Gara Ponsel

Text neck syndrome adalah kondisi leher kaku akibat stres berulang pada leher, yang terjadi ketika seseorang terlalu lama dalam posisi menunduk.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Video Campaign Frank & co. Ajak Masyarakat Rayakan Setiap Momen Berharga

Frank & co. menghadirkan video campaign terbaru selaras dengan kampanye yang diusungnya, yakni #NyatakanDenganFranknco.

LIFESTYLE | 11 Agustus 2022

Cinta Raia dan Ryan Diuji di Episode Ke-2 No Ordinary Love

Di luar spekulasi yang merajalela perihal #RubenAtauRyan, episode ke-2 No Ordinary Love tetap tayang paralel dengan isu shipping dari dua tim tersebut.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Penyanyi Indonesia Juara Kompetisi Karaoke Sedunia di Norwegia

Monica Nike Adiba berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi karaoke sedunia, Karaoke World Championship (KWC) 2022.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Vokalis Metallica James Hetfield Ajukan Perceraian dari Istrinya

Vokalis Metallica, James Hetfield mengajukan dokumen perceraian di Colorado awal tahun ini untuk mengakhiri pernikahannya dengan Francesca Hetfield.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Lama Vakum, Cherrybelle Kini Menjelma Jadi Chibi Chibi

Setelah beberapa tahun vakum dari dunia hiburan, girlband Indonesia, Cherrybelle hadir kembali dengan nama baru Chibi Chibi.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Abonie Digital Music Siap Bawa Musisi Indonesia ke Dunia

Abonie Digital Music, sebuah label rekaman baru, siap membawa musisi pemula Indonesia ke tingkat dunia.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harapan Baru Hukum Pidana di Indonesia

Harapan Baru Hukum Pidana di Indonesia

NEWS | 16 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings