ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Platform Atlaz Bantu Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Penulis: PYA
Selasa, 5 Juli 2022 | 00:13 WIB
CEO dan Founder Atlaz Tommy Yonathan Kumala.
CEO dan Founder Atlaz Tommy Yonathan Kumala. (Istimewa )

Jakarta, Beritasatu.com – PT Atlaz Belajar Bahasa menawarkan produk pembelajaran hybrid lewat penerbitan buku cetak yang sudah dilengkapi oleh Learning Management System, Atlaz Academy.

Sebagai informasi, Atlaz merupakan sebuah platform pembelajaran Bahasa Inggris dengan sistem auto pilot yang memadukan kurikulum nasional dan kurikulum dengan standar Common European Framework of Reference (CEFR) internasional untuk membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dengan cara paling efektif. Atlaz Academy juga menggunakan pendekatan problem-based learning dan project-based learning di setiap materi pembelajarannya.

Perusahaan yang bergerak di bidang education technology tersebut mengungkapkan bahwa pembelajaran dengan sistem hybrid atau virtual menjadi kebutuhan tersendiri bagi dunia pendidikan, setidaknya dalam dua tahun terakhir. Selain lebih aman, pembelajaran melalui metode ini pun terasa lebih efektif manfaatnya, khususnya untuk pembelajaran Bahasa Inggris.

Tidak hanya bagi siswa, manfaat pembelajaran hybrid turut dirasakan oleh para tenaga pengajar dan orang tua. Efektivitas dan efisiensi waktu menjadi dua hal yang akan dirasakan oleh ketiganya.

ADVERTISEMENT

Menurut CEO dan Founder Atlaz Tommy Yonathan Kumala, kurikulum Atlaz juga telah menyesuaikan dengan kurikulum Nasional terbaru, yakni kurikulum Merdeka yang terintegrasi dengan kurikulum internasional (Cambridge dan IB) dan berstandar CEFR.

“Kami di Atlaz sangat mendukung rencana program pemerintah dan juga berharap dapat menjadi solusi turunnya kemampuan bahasa Inggris di anak muda Indonesia, yang pada akhirnya menjadi roda untuk Indonesia Maju 2045,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (4/7).

Ditambahkan oleh Tommy bahwa pembelajaran Bahasa Inggris dengan Atlaz menjadi nomor satu karena telah didesain untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan sumber belajar dan permainan yang sangat menyenangkan. Guru sekolah, orang tua, dan siswa dapat fleksibel dalam menggunakan Atlaz Academy karena bersifat adaptif, dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Di samping itu, setiap materi dilengkapi dengan video yang berisikan guru virtual dan native speaker. Para siswa juga mendapatkan pembelajaran dengan cerita animasi sehingga materi akan mudah dicerna. Buku Atlaz yang diluncurkan juga memiliki fitur Atlazone pada tiap unit pembelajaran di mana siswa bakal mendapatkan pendidikan karakter secara langsung.

Selain untuk siswa, Atlaz Academy juga sangat berguna bagi para guru. Pasalnya, materi yang terdapat di dalam buku tersebut akan memudahkan guru-guru menyampaikan materi tanpa harus pusing membuat konten dan soal. Mereka pun dibantu dengan worksheet dan video-video teacher training yang telah mendapatkan dukungan dari komunitas Guru Pintar Atlaz.



Bagikan

BERITA TERKINI

Tewas di Rumah Kapolda Kaltara, Brigadir Setyo Herlambang Sedang Menanti Kelahiran Anak Kedua

NUSANTARA 5 menit yang lalu
1068374

4 UMKM Binaan BRI Unjuk Gigi di China ASEAN EXPO 2023

EKONOMI 26 menit yang lalu
1068373

Serahkan KTA ke Kaesang, Elite PSI Tiba di Kediaman Jokowi

BERSATU KAWAL PEMILU 34 menit yang lalu
1068372

Keluarga Ajudan Kapolda Kaltara Mengaku Dapat Kabar Korban Alami Kecelakaan

NUSANTARA 36 menit yang lalu
1068371

Dagangan Tidak Laku, Pedagang Jasuke Pingsan 2 Hari Tidak Makan

NUSANTARA 37 menit yang lalu
1068370

Bertemu ICRC, Menlu Retno Bahas Masalah di Myanmar

INTERNASIONAL 46 menit yang lalu
1068369

Polrestabes Medan Kembali Gerebek Panti Asuhan Diduga Eksploitasi Anak

NUSANTARA 53 menit yang lalu
1068368

Solusi Ketika Stuck di Logo Apple Saat Transfer Data ke iPhone 15

OTOTEKNO 1 jam yang lalu
1068366

ESG Berkelanjutan, Ramah Disabilitas Teman Tuli di GraPARI

EKONOMI 1 jam yang lalu
1068367

Semesta Berpesta Siap Hibur Warga Surabaya, Ini Musisi yang Tampil di Hari Pertama

LIFESTYLE 1 jam yang lalu
1068364
Loading..
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERPOPULER





Foto Update Icon
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT