Logo BeritaSatu

Komunitas Road Bike Oljen CC Turut Dukung Pariwisata Makassar

Rabu, 6 Juli 2022 | 22:12 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Makassar, Beritasatu.com - Komunitas sepeda road bike Oljen CC Makassar baru saja genap merayakan 1 tahun berdiri. Kegemaran mengayuh sepeda road bike One Day Cycling (menempuh perjalanan satu hari) adalah ciri khas komunitas yang kini memiliki 175 anggota ini.

Hingga memasuki satu tahun ini sejumlah rute perjalanan telah habis dilahap para anggotanya, seperti touring ke Bira, Bone, Parepare, Pinrang, bahkan gowes sampai ke Bali pun telah mereka lakukan.

Advertisement

Tidak hanya berkutat dengan kegemaran bersepeda saja, Oljen CC pun juga terpanggil dalam melakukan kegiatan bakti sosial dan donor darah yang mereka gelar setiap 3 bulan.

"Oljen CC baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama. Kita bentuk Oljen CC karena memiliki kesamaan hobi dan satu visi. Harapannya semua anggota tidak hanya ingin hidup sehat saja, tetapi kami juga ingin memberikan sumbangsih kepada sesama masyarakat sekitar kita yang kurang mampu melalui kegiatan bakti sosial. Kami pun juga ingin membantu pemerintah daerah Sulawesi Selatan menyebarkan pariwisata di sini lewat postingan media sosial," tutur Halim Suidra salah satu penggerak sekaligus Ketua Oljen CC, di Makassar, Selasa (5/7/2022)

Keseriusan membesarkan komunitas sepeda Oljen CC juga dilakukan dengan semangat kekeluargaan. Mulai dari melakukan kegiatan bersama seperti launching jersey, aksi donor darah, memberikan bantuan sembako, berkunjung ke berbagai panti adalah rangkaian kegiatan yang tidak dilakukan dengan paksaan atau secara pribadi,

"Di sini tidak ada pengkotak-kotakan. Mau dari suku apa, agama apa, status sosial dan pekerjaan yang berbeda boleh bergabung bersama kami. Syarat bergabung di komunitas ini adalah menghormati peraturan yang di buat bersama. Setiap kegiatan touring dan juga kegiatan sosial pun juga tidak dipatok biaya. Prinsipnya tidak hanya ingin hidup sehat, tapi bagaimana Oljen CC juga bisa bermanfaat disekitar kita," kata HM Syahrir, salah satu Pembina Oljen CC.

Untuk menjaga performa dalam kegiatan touring, para anggota Oljen CC kerap menggelar latihan rutin bersama, seperti bersepeda dengan jarak 30-40 km dan 60-100 km setiap minggunya. Anggota yang baru bergabung dengan level pemula, mereka juga diajarkan teknik mengayuh dengan kecepatan tinggi secara bertahap dan bagaimana bersepeda yang aman serta tidak lupa mengajarkan kepada anggotanya untuk cek tekanan darah sebelum memulai road bike dengan rute yang panjang.

"Keselamatan adalah hal wajib yang harus kita perhatikan sebelum melaksanakan kegiatan road bike. Kami masih mempunyai mimpi menjelajahi berbagai Kota di Sulawesi Selatan dan bahkan bisa touring ke luar wilayah Sulawesi Selatan lainnya. Oljen CC juga berharap bisa bersinergi dengan instansi pemerintah daerah menggelar berbagai event road bike di Sulawesi Selatan dan turut menyebarkan virus pariwisata di Sulawesi Selatan, agar para wisatawan khusus pecinta sepeda, apapun jenisnya untuk berwisata sekaligus bersepeda di sini," pungkas Halim Suidra.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Moeldoko Apresiasi Sajian Kuliner Sorgum Siswa SMK PGRI 2 Kudus

Moeldoko memuji kompetensi para siswa dan guru di SMK PGRI 2 Kudus yang di nilainya mampu mengolah sorgum menjadi sajian kuliner bernilai tinggi.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Visinema Akan Gelar Screening Film Mencuri Raden Saleh

Visinema Pictures akan menggelar screening film Mencuri Raden Saleh bertepatan di hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Sri Asih, Film Superhero Indonesia Tayang di Bioskop 6 Oktober 2022

Dalam cerita fiksinya Sri Asih bercerita tentang pahlawan super wanita yang merupakan tokoh yang diciptakan oleh RA Kosasih.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Adira Finance dan Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal

Adira Finance mengandeng Kemenparekraf menggelar Festival Kreatif Lokal 2022 yang memasuki gelaran yang ketiga kalinya pada tahun ini.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Tren Kecantikan Tanam Benang di Wajah, Ini Manfaatnya Menurut Dokter

Threadlift atau tanam benang di wajah sudah banyak digunakan oleh dokter di Korea, karena kualitasnya yang baik dan memuaskan.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Era Digital, Budaya Literasi Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Budaya literasi masyarakat perlu ditingkatkan, mengingat kecakapan digital yang dimiliki pada saat ini masih kurang atau rendah.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Update Covid-19: Turun, Kasus Baru Hari Ini 5.104

Dengan penambahan 5.104 kasus hari ini maka total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 6.278.332.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Film KKN di Desa Penari Extended Siap Dirilis Akhir Tahun 2022

KKN di Desa Penari Versi Extended itu akan menyajikan kisah dan drama yang lebih banyak dari film sebelumnya.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

Menpora Zainudin Dukung Siloam Hospitals-Investor Daily Golf Invitational

Menpora Zainudin Amali mendukung ajang olahraga tahunan Siloam Hospitals-Investor Daily Golf Invitational yang digelar oleh Siloam Hospitals.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022

57 Peserta Ramaikan Siloam Hospitals-Investor Daily Golf Invitational

Siloam Hospitals-Investor Daily Golf Invitational kembali digelar untuk kedua kalinya, acara ini ditujukan untuk mempererat kemitraan Siloam Hospitals.

LIFESTYLE | 13 Agustus 2022


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Salman Rushdie dalam Kondisi Serius, Terancam Kehilangan Matanya

Salman Rushdie dalam Kondisi Serius, Terancam Kehilangan Matanya

NEWS | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings