Logo BeritaSatu

Rayakan Tujuh Tahun Berkarya, Vicky Tanzil Gelar Pameran Fotografi

Kamis, 7 Juli 2022 | 15:10 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pameran tunggal "2014 - 2020 Via 2022" yang diselenggarakan oleh Vicky Tanzil merupakan perayaan tujuh tahun kiprahnya di bidang fotografi secara mendalam. Pameran fotografi ini mengeksplorasi serangkaian foto yang tidak pernah dipublikasikan sebelumnya dan diambil dari beberapa tempat dengan berbagai macam media pada tahun 2014- 2020.

Saat ini, beberapa gambar yang diarsipkan tersebut dicerminkan melalui narasi pribadi dan karyanya sebagai subjek karya seni yang lengkap.

Advertisement

Vicky Tanzil bercerita bahwa setiap gambar memiliki cerita dan narasi masing-masing yang coba ia sisipkan bagi para pengunjung. “Pada tahun 2022 setelah melalui beberapa proses berkarya dan refleksi Saya melihat peluang untuk memberikan setiap gambar yang ada memiliki bagian dan narasinya sendiri dalam menciptakan pertanyaan serta diskusi yang menghasilkan ide yang sempurna untuk bercerita tentang foto-foto tersebut secara pribadi ataupun kolektif,” kata Vicky dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Secara struktural, pameran fotografi ini terbuka untuk kolaborasi dan diskusi dengan beberapa pihak terkait. Pameran "2014 - 2020 Via 2022" diselenggarakan sebagai bentuk perayaan ruang konseptual untuk karya-karya seni yang berfungsi sebagai penghubung berbagai narasi, emosi, mimpi, dan indra lainnya kepada penonton.

Pameran ini dikurasi oleh Stacia Hadiutomo, selaku Direktur Kreatif yang berbasis di Singapura dengan instalasi yang ditangani oleh Platform Architect, sebuah studio arsitektur berbasis di Jakarta. ‘2014 - 2020 Via 2022’, diselenggarakan oleh gemasemesta.co, sebuah studio desain yang didirikan oleh Gema Semesta selaku graphic designer dan illustrator.

Tentu, pemilihan partner dalam pameran fotografi ini telah melewati banyak pertimbangan antara lain, pihak tersebut memiliki kemampuan untuk melihat pentingnya keseimbangan antara eksplorasi desain dan keterampilan teknis.

Dalam melakukan pameran fotografi ini, Vicky Tanzil berkolaborasi dengan Platform Architect untuk perluasan ruang galeri dan membuktikan bahwa karyanya sudah benar-benar selesai. Melalui "2014 - 2020 Via 2022" Vicky Tanzil mencoba untuk memberikan pesan tersirat melalui sebuah karya dua dimensi yang dianggap sebagai karya jadi ketika ditampilkan dalam ruang tiga dimensi. Pesan ini ditujukan untuk membuktikan bahwa karya bukan hanya sebuah arsip.

Karya yang ditampilkan oleh Vicky Tanzil merupakan hasil dari kamera profesional yang dipadukan dengan hasil jepretan OPPO Find X5 Pro 5G menggunakan fitur Pro-Mode yang diambil di Socotra. Pameran ini berlangsung dari 24 Juni - 10 Juli 2022 bertempat di Kala Karya, Kalijaga yang didukung oleh OPPO Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Vokalis Metallica James Hetfield Ajukan Perceraian dari Istrinya

Vokalis Metallica, James Hetfield mengajukan dokumen perceraian di Colorado awal tahun ini untuk mengakhiri pernikahannya dengan Francesca Hetfield.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Lama Vakum, Cherrybelle Kini Menjelma Jadi Chibi Chibi

Setelah beberapa tahun vakum dari dunia hiburan, girlband Indonesia, Cherrybelle hadir kembali dengan nama baru Chibi Chibi.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Abonie Digital Music Siap Bawa Musisi Indonesia ke Dunia

Abonie Digital Music, sebuah label rekaman baru, siap membawa musisi pemula Indonesia ke tingkat dunia.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Ini Dia, 5 Manfaat Behel Gigi untuk Kesehatan Anda

Manfaat behel gigi sangat luas dan tak terbatas pada kemampuannya merapikan susunan gigi dan menambah daya tarik penampilan saja.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Begini Cara Efektif Anak Bebas Mata Minus Tanpa Operasi

Metode mengoreksi penglihatan mata minus anak dikenal dengan nama Ortho K yang fungsinya membentuk ulang kornea mata pasien.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Lenny Hartono Luncurkan Jangan Pernah Menyerah Karya Bemby Noor

Pebisnis yang juga desainer pakaian Lenny Hartono, merambah ke dunia tarik suara dengan meluncurkan single Jangan Pernah Menyerah karya Bemby Noor.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Sering Asam Lambung, Pakar Kuliner Ini Jalankan Diet Gluten Free

Chef Marinka mengaku menjalani diet gluten free untuk menghindari asam lambung yang sebelumnya kerap dia alami.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Pandemi Mereda, RamenYa Mal Taman Anggrek Kembali Dibuka

Restoran makanan Jepang, RamenYa membuka kembali gerainya di pusat perbelanjaan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Trailer Kedua Film Mumun: Teror Si Pocong yang Penuh Dendam

Film Mumun, si pocong legendaris bermata hijau siap membalas dendam dan meneror penonton pada awal September 2022 mendatang.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Segudang Kelebihan KineMaster Pro untuk Edit Video

Apabila kebutuhan Anda untuk diunggah ke situs berbagi video YouTube, maka KineMaster Pro adalah pilihan yang paling tepat.

LIFESTYLE | 5 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

Tekuk Wolfsburg, Bayern Muenchen Selalu Menang dalam 2 Partai Awal

BOLA | 52 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings