Logo BeritaSatu

Skincare Vegan, Tampil Menawan Tanpa Merusak Lingkungan dan Sakiti Hewan

Senin, 11 Juli 2022 | 22:11 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Gaya hidup vegan (vegetarian) yang ngetren di Indonesia, tak sebatas pada apa yang dikonsumsi, tetapi juga yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Tak hanya ramah lingkungan, produk-produk kecantikan berlabel vegan and cruelty free punya banyak kelebihan.

Produk kecantikan yang diproduksi tanpa bahan-bahan hewani (vegan) dan tidak diuji coba terhadap hewan (cruelty free ) biasanya lebih sehat karena tidak menggunakan bahan kimia beracun.

"Tanpa bahan dan hasil hewani sekalipun, perawatan skincare tetap bisa bekerja secara efektif. Namun ironisnya pengujian bahan tersebut biasanya dilakukan pada hewan karena kemungkinan dilakukan karena ragu atas keamanan sebuah produk atau adanya bahan kimia yang terkandung di dalamnya, hal itu yang sangat disayangkan," ungkap CEO sekaligus Founder Haple, Keishia Lovelyta dalam keterangannya pada media, Minggu (10/7/2022).

Ditambahkannya, merawat diri tidak perlu menyakiti makhluk hidup lain. Kulit yang indah tidak perlu mengorbankan seekor kelinci yang juga berhak hidup karena mereka ragu dengan produk yang dibuatnya. Oleh sebab itu, meluncurkan sebuah produk bernama Haple (Happy People) di tahun 2017 lalu. Dan menyempurnakannya di tahun ini.

"Haple ingin para pemakai merasa bahagia dan dapat menebar kebaikan ke orang-orang sekitar. Dapat tetap merawat diri tanpa perlu menyakiti dan merugikan makhluk lainnya, sesuai dengan tagline kita, Be Beautiful With Kindness. Bersyukur selama ini produk Haple Pure Rose Water yang kita keluarkan menjadi produk best seller kita karena dibuat dari sulingan air mawar murni yang harganya terjangkau," lanjutnya.

Dan untuk menyempurnakan inovasinya, perusahaan yang menggandeng GoLimbah untuk mendaur ulang kemasan kosongnya itu merilis produk baru bernama Haple Bakuchiol Series yang merupakan produk perawatan untuk kulit berjerawat.

"Ini produk pertama kami yang packagingnya full customize. Sebagai indie brand, cukup sulit untuk merilis produk dengan packaging yang khusus, jadi kami sangat gembira dengan produk terbaru kami, salah satu inovasi terbesar Haple. Untuk bahan utamanya bakuchiol yakni kandungan fenol yang diambil dari daun ataupun biji psoralea corylifolia. Bahan lainnya yang terkenal akan efektivitas dan kelembutannya seperti mugwort, centella asiatica, green tea dan oat extract," tandasnya.

Untuk mendukung program penghijauan hutan, Haple akan mendonasikan satu pohon untuk penjualan produk Haple Bakuchiol Series dengan bekerjasama dengan organisasi non-profit LindungiHutan yang akan berlangsung hingga Januari 2023 mendatang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Film Dokumenter Sengal Kisahkan Korban Terdampak Polusi Udara

Film Sengal diproduksi dalam rangka memberikan edukasi akan bahaya polusi udara yang masih banyak belum disadari secara baik oleh masyarakat.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Promotor Pastikan Konser Blackpink Tetap Digelar di GBK

Konser Blackpink bertajuk "Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta" tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023.

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

ESQACosmetics Luncurkan Kosmetik Bertema Barbie

Mengangkat tema Strong Girls Make Waves, ini adalah kolaborasi kosmetik pertama di Indonesia yang mengangkat boneka ikonik Barbie di kemasannya. 

LIFESTYLE | 7 Desember 2022

Ultah Anak, Raffi dan Nagita Bagi-bagi Hadiah di Cipung Day

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat heboh dengan membagi-bagi hadiah di Cipung Day.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Manggung Malam Tahun Baru, Titi DJ Mengaku Dibayar Fantastis

Diva pop Indonesia, Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ mengaku senang bisa kembali tampil pada perayaan malam tahun baru menuju 2023

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Horizon Line, Perkara Hidup Mati di Angkasa

Setelah pilot meninggal mendadak, yang tersisa hanya ketegangan menuju maut. Perkara hidup mati penumpang pesawat itu menjadi cerita inti film Horizon Line.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Jelang Pernikahannya, Kaesang Ungkap Pesan Jokowi dan Iriana

Kaesang Pangarep mengungkap pesan kedua orang tuanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi. Pernikahan Kaesang akan digelar akhir pekan ini.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Benteng Vastenburg Dijadikan Kantong Parkir

Halaman Benteng Vastenburg akan menjadi salah satu kantong parkir kendaraan saat resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Sedang Dipingit, Kaesang Curhat Tak Sabar Nikahi Erina Gudono

Dipingit, Kaesang Pangarep mengaku sudah tidak sabar menanti hari paling berbahagia dalam hidupnya, yakni menikah dengan kekasihnya, Erina Gudono.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022

Gibran Minta Tamu Undangan Pernikahan Kaesang Tidak Berikan Amplop

Gibran Rakabuming, menegaskan bahwa tamu undangan yang hadir di pernikahan Kaesang-Erina tidak perlu memberikan amplop.

LIFESTYLE | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE